sign up SIGN UP

Nggak Perlu Merogoh Kocek Dalam-dalam, 8 Tempat Wisata Indonesia Ini Bikin Kamu Serasa di Luar Negeri!

Camellia Ramadhani | Beautynesia
Jumat, 31 Dec 2021 22:00 WIB
Nggak Perlu Merogoh Kocek Dalam-dalam, 8 Tempat Wisata Indonesia Ini Bikin Kamu Serasa di Luar Negeri!
caption

Bukan rahasia lagi bahwa alam Indonesia menyimpan sejuta panorama menakjubkan bak negeri dongeng. Namun, beberapa orang lebih tertarik melancong ke luar negeri dibanding eksplorasi negeri sendiri hanya demi memanjakan mata dan berfoto ria. Padahal, Indonesia juga punya sejumlah tempat wisata yang membuatmu merasa seperti di luar negeri, lho, Beauties!

Kira-kira tempat wisata di Indonesia apa saja yang mirip dengan berbagai destinasi di luar negeri? Yuk, intip!

Kampung Warna Warni Jodipan - Malang

Kampung Warna Warni Jodipan/Foto: Pinterest/Angelito
Kampung Warna Warni Jodipan/Foto: Pinterest/Angelito


Kampung Warna-Warni Jodipan akan banyak mengingatkanmu pada Gamcheon Culture Village di kota Busan, Korea Selatan. Pasalnya, kampung ini juga menyulap perkampungan kumuh menjadi kampung nyentrik berwarna-warni. Kamu bisa eksplorasi kampung ini untuk menemukan berbagai spot foto menarik hanya dengan Rp3 ribu lho, Beauties. Murah banget!

Sungai Maron - Pacitan

Sungai Maron/Foto: Pinterest/Vanessa Thiel Photography
Sungai Maron/Foto: Pinterest/Vanessa Thiel Photography

Punya mimpi menyusuri Sungai Amazon tapi takut bertemu hewan-hewan buas? Ke Pacitan aja, Beauties!

Hanya dengan Rp2 ribu, kamu bisa menemukan sungai berwarna biru jernih yang dikelilingi pepohonan lebat di kanan-kirinya. Di sini, kamu bisa menyusuri sungai dengan perahu motor, berenang di sungai sepuasnya, atau berfoto saat memainkan ayunan di atas birunya air sungai tanpa takut bertemu Anaconda.

Telaga Warna Dieng - Wonosobo

Telaga Warna Dieng/Foto: Pinterest/Flickr
Telaga Warna Dieng/Foto: Pinterest/Flickr

Cuma Rp21 ribu saja, kamu bisa merasakan nuansa telaga yang mirip dengan Danau Pitvice, Kroasia. Telaga ini bisa berubah warna tergantung pembiasan cahaya matahari terhadap kandungan sulfur di dalamnya.

Baiknya, kamu datang berkunjung saat musim kemarau, Beauties. Pasalnya, musim hujan akan memunculkan kabut yang menghalangi pembiasan cahaya sehingga telaga tidak akan berubah warna. Untuk itu, datanglah selagi matahari masih terik. Jangan sampai kamu datang jauh-jauh malah melewatkan keunikan utamanya, ya!

Kawah Putih Ciwidey - Bandung

Kawah Putih Ciwidey/Foto: Pinterest/Itinari
Kawah Putih Ciwidey/Foto: Pinterest/Itinari

Di Kabupaten Bandung, kamu bisa menemukan kawah putih replika Danau Rotorua, Selandia Baru yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Kandungan asam yang sangat tinggi di dalamnya menyebabkan permukaannya berwarna putih kehijauan. Siapkan Rp25 ribu dan berangkat ke Kawah Putih Ciwidey pagi-pagi buta agar kamu bisa berfoto dengan latar belakang kawah dan matahari terbit yang indah.

Pulo Cinta - Gorontalo

Pulo Cinta/Foto: Pinterest/Alisa Pimentel
Pulo Cinta/Foto: Pinterest/Alisa Pimentel

Deretan penginapan mini yang berdiri di tengah laut nan jernih Gorontalo membuat Pulo Cinta disebut sebagai Maldivesnya Indonesia. Saking beningnya air laut di Pulo Cinta, kamu dapat melihat terumbu karang dari atas dengan jelas.

Kamu bisa menyeberang dan menikmati seluruh fasilitas pulau tengah laut ini hanya dengan Rp3 juta hingga Rp5 juta per malamnya. Kapan lagi bisa ke “Maldives” dengan biaya di bawah Rp10 juta, Beauties?

Danau Kelimutu - Flores

Danau Kelimutu/Foto: Pinterest/Corah H
Danau Kelimutu/Foto: Pinterest/Corah H

Danau Kelimutu terdiri dari tiga buah danau dengan warna yang berbeda-beda sehingga sering disebut juga sebagai Danau Tiga Warna. Waktu terbaik untuk mengunjungi Danau Kelimutu ialah di pagi dan sore hari.

Di dua waktu ini, kamu bisa menikmati matahari terbit atau tenggelam dengan indah dibalik perbukitan. Hanya dengan Rp5 ribu, kamu akan merasakan sensasi berlibur di Kawah Viti, Islandia.

Pantai Gigi Hiu - Lampung

Pantai Gigi Hiu/Foto: Pinterest/Salute E Belleza
Pantai Gigi Hiu/Foto: Pinterest/Salute E Belleza

Tidak seseram namanya, pantai ini tidak memiliki hiu, kok, Beauties. Nama ini dipakai karena adanya batu-batu karang menjulang dan runcing yang menyerupai gigi hiu.

Tak sedikit yang menganggap pantai yang terletak di Lampung ini adalah replika Taman Nasional Zhangjiajie di Tiongkok yang juga khas dengan tebing-tebing runcingnya. Tidak perlu mahal, dengan Rp10 ribu kamu sudah bisa menikmati pesonanya kala sinar matahari pagi dan sore menembus celah-celah karang.

Danau Kaolin - Belitung

Danau Kaolin/Foto: Pinterest/27 Vakantiedagen
Danau Kaolin/Foto: Pinterest/27 Vakantiedagen

Danau Kaolin adalah sebuah danau yang terbentuk dari bekas tempat pertambangan Kaolin yang telah ditinggalkan. Bekas galian tersebut kemudian terisi oleh air dan berpadu dari kaolin sehingga airnya berwarna biru menyala.

Ketika air sedang surut, daratan tersebut akan berwarna bersih dan mengingatkanmu pada pemandian Pamukkale di Turki. Tempat wisata ini tidak dikenakan biaya tiket masuk, lho, Beauties. Kamu bisa menikmati keindahan alam dan mandi di air jernih sepuasnya secara cuma-cuma!

Itu dia 8 tempat wisata Indonesia yang mirip seperti wisata-wisata populer di luar negeri. Jadi, tempat mana dulu yang mau kamu kunjungi, Beauties?

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id