sign up SIGN UP

NU'EST Bubar Sebelum Anniversary 10 Tahun, Simak Proyek Solo Masing-Masing Member!

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Beautynesia
Jumat, 11 Mar 2022 18:00 WIB
NU'EST Bubar Sebelum Anniversary 10 Tahun, Simak Proyek Solo Masing-Masing Member!
caption
Jakarta -

Debut pada tahun 2012, NU’EST merupakan boy group yang berada di bawah naungan Pledis Entertainment jauh sebelum agensi tersebut berafiliasi dengan Hybe Label. Tahun ini, grup berisi lima member yaitu Jr, Aron, Ren, Baekho, serta Min Hyun ini akan merayakan 10 tahun anniversary mereka.

Anniversary tepat berlangsung pada Selasa, (15/3) mendatang. Namun sayangnya, kabar pembubaran tim telah dirilis oleh agensi yang menyatakan bahwa NU’EST akan resmi bubar pada Senin, (14/3) tepat sehari sebelum anniversary 10 tahun mereka.

NU'ESTNU'EST/ Foto: soompi.com

Jr, Aron, dan Ren memutuskan untuk tidak memperbaharui kontrak dengan agensi, sementara Baekho dan Minhyun memperbaharui kontrak mereka. Setelah debut dengan lagu Face, NU’EST harus kembali mengikuti acara survival show Produce 101 Season 2 di tahun 2017.

Acara tersebut berhasil mendebutkan Wanna One, yang salah satu member-nya merupakan member NU’EST, Hwang Min Hyun. Di acara survival show tersebut, NU’EST kembali meraih popularitas dan dapat kembali melakukan comeback dengan sukses.

Setelah selesai dengan aktivitas Wanna One, Minhyun pun kembali beraktivitas bersama NU’EST. Berhasil bangkit dan meraih kesuksessan, sangat disayangkan NU’EST harus bubar. Sampai kabar pembubaran disampaikan, berikut ini project solo yang pernah dilakukan oleh member NUEST!

Jr (Kim Jong Hyun)

Jr (Kim Jong Hyun)
Jr (Kim Jong Hyun)/ Foto: NAVER x Dispacth

Kim Jong Hyun dikenal dengan kemampuannya sebagai pemimpin yang sabar, tekun, dan pantang menyerah. Ia telah menjadi leader dari NU’EST selama 10 tahun. Bahkan ketika mengikuti acara survival show Produce 101 Season 2, Jonghyun dijuluki sebagai 'Nation Leader'.

Jonghyun sendiri aktif sebagai aktor, ia membintangi drama Let Me Be Your Knight bersama aktor-idol Lee Jun Young dan aktris Jung In Sun. Jonghyun juga pernah menjadi bintang tamu dalam acara-acara variety show, seperti Night Goblin, Knowing Brother, serta Master Key.

Aron

Aron
Aron/ Foto: NAVER x Dispatch

Pada saat NU’EST mengikuti survival show Produce 101 Season 2, Aron sendiri melakukan hiatus dari pekerjaannya sebagai artis. Ia kemudian kembali sebagai member sub-unit NU’EST W dikarenakan absennya Minhyun yang secara eksklusif beraktivitas sebagai member Wanna One saat itu.

Aron memiliki program radionya sendiri bernama Aron's Hangout, di SBS PopAsia. Aron juga pernah merilis lagu solo di antaranya I'm Not, Don't, dan Wi-fi.

Minhyun

Min Hyun
Minhyun/ Foto: NAVER x Dispatch

Sebagai member yang berhasil lolos di babak final Produce 101 Season 2, Min Hyun melakukan debut bersama Wanna One di tahun 2017. Setelah aktivitasnya bersama Wanna One selesai, Minhyun kembali beraktivitas bersama NU’EST. Tak hanya aktif sebagai member grup, Min Hyun juga memiliki project solonya sendiri.

Ia melakukan debut akting melalui drama Live On sebagai pemeran utama, kemudian telah dikonfirmasi kemunculannya dalam drama Return yang ditulis oleh Hong Sister. Minhyun juga merilis OST solonya untuk drama The Red Sleeve, berjudul I’ll Be With You Everyday serta pernah bermain dalam drama musikal Marie Antoinette.

Ren

Ren
Ren/ Foto: NAVER x Dispatch

Ren menulis lirik untuk lagu solonya, Paradise dan You & I. Ia juga menjadi panelis tetap di acara Learning the Hard Way, berperan sebagai peran utama dalam drama Four Sons, tetapi sayangnya produksi acara tersebut dihentikan sebentar pada tahun 2018 dengan hanya empat dari enam belas episode yang difilmkan.

Di tahun 2018, Ren juga menjadi anggota pemeran tetap di The Kkondae Live dan pada tahun 2019 menjadi anggota pemeran tetap di Hogu Chart.

Baekho

Baekho
Baekho/ Foto: NAVER x Dispatch

Baekho merupakan salah satu member yang aktif sebagai aktor musikal. Ia mengambil peran akting pertamanya dalam musikal sebagai pemeran utama Haram dalam drama panggung Midnight Sun di tahun 2021.

Pada tahun yang sama, ia berperan sebagai pemeran utama pria dalam drama panggung Altar Boyz dan Equal. Baekho juga pernah merilis lagu solonya Feels, Thankful For You, Need It, dan masih banyak lagi.

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id