sign up SIGN UP

Oh Young Soo, Pemeran Kakek 'Squid Game' Raih Penghargaan dan Kalahkan Para Aktor Hollywood di Golden Globes 2022

Sierra Muktisari | Beautynesia
Senin, 10 Jan 2022 13:30 WIB
Oh Young Soo, Pemeran Kakek 'Squid Game' Raih Penghargaan dan Kalahkan Para Aktor Hollywood di Golden Globes 2022
caption
Jakarta -

Serial Squid Game yang rilis pada September 2021 lalu memang sempat menghebohkan para penikmat serial drama Korea hingga penonton setia layanan streaming Netflix. Kepopuleran serial yang satu ini tak hanya di Korea Selatan saja, namun meluas hingga kancah internasional.

Mulai dari memuncaki ranking pertama sebagai serial Netflix terpopuler, pendapatan dengan jumlah fantastis, hingga masing-masing pemain serial Squid Game memperoleh kesuksesan yang mendunia.

Squid GameSquid Game/ Foto: Fahira mahza

Salah satunya ialah aktor Korea Oh Young Soo, pemeran kakek Oh Il Nam atau pemain nomor 001. Dalam Squid Game, ia berperan sebagai kakek tua yang memiliki penyakit tumor otak, di mana ia sadar kalau waktunya sudah tak banyak lagi.

Namun ternyata, sosoknya juga menjadi 'dalang' di balik permainan berbahaya 'Squid Game' tersebut. Sukses memerankan karakter Oh Il Nam, hal tersebut juga mengarah pada prestasi sang aktor di ajang penghargaan ke-79 Golden Globes 2022.

Melansir Soompi, Oh Young Soo berhasil memenangkan penghargaan sebagai pemeran pendukung terbaik di Golden Globes 2022 yang awalnya diadakan pada Minggu, (9/1) di Beverly Hills, California, Amerika Serikat.

Oh Young Soo memenangkan penghargaan di Golden Globes 2022Oh Young Soo memenangkan penghargaan di Golden Globes 2022/ Foto: soompi.com

Dalam kategori 'Best Supporting Actor' di serial televisi, Oh Young Soo masuk dalam nominasi dan sukses muncul sebagai pemenang. Tak hanya itu, dalam nominasi tersebut, Oh Young Soo sukses mengalahkan para aktor Hollywood terkenal lainnya seperti Billy Crudup, Brett Goldstein, Kieran Culkin, hingga Mark Duplass.

Sayangnya, Golden Globes 2022 tak disiarkan di televisi maupun situs penayangan lainnya, diakibatkan adanya boikot Hollywood terhadap Golden Globes atas tuduhan korupsi dan kurangnya keragaman diantara anggota Hollywood Foreign Press Association (HFPA), yang terdiri dari jurnalis film asing dari berbagai negara di dunia yang memilih nominasi dan pemenang.

Bahkan, tak ada pergelaran red carpet di mana biasanya para tamu undangan dari kalangan selebriti hingga tokoh-tokoh populer lainnya hadir dan berpose di depan banyak awak media.

Lee Jung Jae/ Foto : instagram.com/from_jjleeLee Jung Jae/ Foto: instagram.com/from_jjlee/ 

Pemenang berbagai kategori di ajang tersebut pun diumumkan melalui laman resmi Golden Globes serta di media sosial resmi mereka. Selain Oh Young Soo, aktor Squid Game lainnya, Lee Jung Jae juga masuk dalam nominasi 'Best Performance by an Actor in a Television Series - Drama'.

Sementara, serial Squid Game sendiri masuk dalam nominasi 'Best Television Series - Drama' seperti melansir Soompi.

Selamat untuk aktor Oh Young Soo atas kemenangannya!

[Gambas:Youtube]

------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id