STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Pacaran Kok Sering Berantem? Coba Kenali 5 Bahasa Cinta Supaya Gak Salah Memperlakukan Pasangan

Fahira Mahza | Beautynesia
Rabu, 16 Dec 2020 10:00 WIB
Pacaran Kok Sering Berantem? Coba Kenali 5 Bahasa Cinta Supaya Gak Salah Memperlakukan Pasangan

Bahasa cinta merupakan cara atau tindakan seseorang dalam mengungkapkan maupun mengekspresikan rasa cintanya pada orang terkasih. Orang terkasih bukan hanya pasangan namun juga orang tua, saudara maupun sahabat.

Konsep bahasa cinta pertama kali diperkenalkan oleh Dr. Gary Chapman dalam bukunya yang berjudul "The 5 Love Language". Dengan mengetahui 5 tipe bahasa cinta kamu dapat mengetahui seperti apakah tipe bahasa cintamu serta orang di sekitarmu sehingga akan membuat hubungan terjalin dengan baik.

1. Word of Affirmation

word of affirmation
foto: freepik.com

Word of affirmation adalah salah satu cara mengungkapkan cinta melalui kata-kata pujian dan apresiasi yang bersifat positif. Tak perlu kata-kata rumit dan puitis. Cukup kata-kata singkat yang tulus dan penuh kasih, maka orang dengan bahasa cinta ini akan merasa sangat tersentuh dan senang.

Hal ini mungkin terlihat sederhana, namun akan sangat berarti untuk orang tersebut. Orang dengan jenis bahasa cinta ini membutuhkan sebuah ungkapan positif secara verbal.

2. Receiving Gift

receiving gift
foto: freepik.com

Apakah kamu merasa sangat dicintai dan tersentuh ketika diberi hadiah ? Bisa jadi kamu adalah orang dengan bahasa cinta berupa receiving gift. Biasanya bagi mereka, memberi hadiah bukan sekedar memberi barang namun juga meluangkan waktu dan usaha mereka dalam mempersiapkan hal tersebut.

Di sinilah bentuk cinta tersebut dapat tersampaikan secara mendalam. Setiap hadiah baik besar maupun kecil biasanya akan selalu diingat oleh orang dengan bahasa cinta ini.

3. Act of Service

act of service
foto: freepik.com

Bahasa cinta yang satu ini diekspresikan tidak melalui kata-kata namun melalui tindakan. Banyak yang menganggap act of service bukanlah bagian dari bahasa cinta karena biasanya rasa kasih sayang ditunjukkan melalui perbuatan-perbuatan kecil yang dilakukan dalam kegiatan sehari-hari. Seperti membantu membawa belanjaan, membukakan mobil ataupun mencuci piring. Namun bagi mereka yang bertipe act of service, hal-hal kecil tersebut akan sangat berkesan dan membekas pada mereka.

4. Physical Touch

physical touch
foto: freepik.com

Seseorang bertipe physical touch menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang mereka melalui sentuhan fisik. Hal ini akan sangat berarti bagi mereka. Sentuhan yang di maksud bukan berarti harus selalu sentuhan yang bersifat seksual.

Sebagai contoh ketika orang terkasihmu sedang berduka, maka pelukan darimu akan menguatkan mereka dan meyakinkan bahwa kamu peduli pada mereka. Ketika mendapat sentuhan fisik, maka mereka akan merasa terhubung secara emosional.

5. Quality Time

quality time
foto: freepik.com

Quality time mengekspresikan cinta melalui perhatian dan waktu luas yang diberikan pada orang terkasih. Mereka akan sangat senang ketika orang yang mereka sayangi menyediakan waktu di sela-sela kesibukan. Hal ini menunjukkan bahwa sesibuk apapun mereka masih mengingatnya dan menyediakan waktu untuknya. Saat menghabiskan waktu bersama tanpa gangguan apapun akan menjalin hubungan yang lebih harmonis.

Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menunjukkan cintanya. Lima bahasa cinta tersebut dapat mewakili seperti apakah bahasa cinta tiap orang. Manakan bahasa cintamu?

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE