sign up SIGN UP

Pakar Bahasa Tubuh Bagikan Alasan Harry-Meghan Gandengan Tangan saat Prosesi Ratu Elizabeth II

Retno Anggraini | Beautynesia
Senin, 19 Sep 2022 20:00 WIB
Pakar Bahasa Tubuh Bagikan Alasan Harry-Meghan Gandengan Tangan saat Prosesi Ratu Elizabeth II
caption

Menghadiri proses pemakaman selalu sulit untuk dilalui, hal ini juga berlaku bagi anggota keluarga kerajaan. Saat menghadiri proses pemakaman Ratu Elizabeth II, Harry dan Meghan Markle tidak hanya bertemu kembali dengan anggota keluarga kerajaan lainnya dalam suasana yang emosional, tapi mereka juga harus siap dengan seluruh dunia yang mengamati pergerakan mereka.

Seperti yang kita ketahui, Harry telah memutuskan untuk pergi meninggalkan kerajaan dan pindah ke Amerika Serikat bersama keluarga kecilnya. Kembali menjadi sorotan seluruh dunia saat menghadiri proses pemakaman Ratu Elizabeth II mungkin telah memberikan dampak untuknya dan juga Meghan.

Alasan Harry-Meghan bergandengan tangan saat pemakaman Ratu
Harry dan Meghan Markle/Foto: Instagram.com/best_streetstyles

Alasan ini menjelaskan mengapa Harry dan Meghan bergandengan tangan dan menunjukkan kasih sayang di depan umum yang biasanya tidak pernah dilakukan anggota kerajaan lainnya. Melansir The List, mereka satu-satunya pasangan kerajaan yang bergandengan tangan selama prosesi pemakaman pada Rabu (14/9).

Sebelumnya, mereka juga terlihat bergandengan tangan saat sedang berjalan-jalan di luar Kastil Windsor pada Sabtu (10/9).

"Harry dan Meghan ada di sana untuk mendukung keluarganya. Namun, selama proses ini semua mata tertuju pada Meghan, mengamati setiap gerakannya," kata Jess Ponce III, pakar bahasa tubuh sekaligus pelatih media dan penulis Awesome.

"Hal ini bisa saja membuatnya stres," tambahnya. Ponce juga mengatakan karena mereka telah keluar dari sorotan kerajaan untuk sementara waktu, Duke dan Duchess of Sussex ini mungkin sedikit lebih mengandalkan satu sama lain dibandingkan anggota keluarga kerajaan yang lain.

Harry dan Meghan Markle Bergandengan Tangan untuk Saling Mendukung

Alasan Harry-Meghan bergandengan tangan saat pemakaman Ratu
Harry dan Meghan Markle/Foto: Instagram.com/chimagazineit

"Berpegangan tangan adalah tanda koneksi, keintiman, dan keamanan," kata Ponce. Inilah sebabnya mengapa orangtua sering memegang tangan anak-anak saat mengantar sekolah dan mengapa pasangan cenderung bergandengan tangan saat mereka berjalan.

"Pasangan yang sudah menikah berpegangan tangan untuk menunjukkan keintiman dan koneksi emosional. Selain itu, ini juga sebagai sarana dukungan satu sama lain," Ponce menjelaskan. Bagi Harry dan Meghan, mereka berdua saling memberikan dukungan tambahan setelah kematian Ratu Elizabeth II.

Alasan Harry-Meghan bergandengan tangan saat pemakaman Ratu
Harry dan Meghan Markle/Foto: Instagram.com/ms.meghanmarkle_forever

"Ketika menghadapi situasi yang menantang seperti kematian anggota keluarga, berpegangan tangan dapat memberikan koneksi, keintiman, dan keamanan. Ini adalah cara untuk saling mendukung," kata Ponce. 

Sebelumnya, Harry juga pernah mengatakan tentang memegang tangan istrinya ketika dia membutuhkan dukungan. "Mengingat tingkat kesulitan situasi mereka saat ini, tampaknya wajar jika mereka mengandalkan satu sama lain untuk dukungan dan koneksi, terutama Harry."

Menampilkan Kasih Sayang di Publik Adalah Hal yang Tidak Biasa bagi Keluarga Kerajaan

Alasan Harry-Meghan bergandengan tangan saat pemakaman Ratu
Pangeran William-Kate Middleton dan Harry-Meghan/Foto: Instagram.com/ms.meghanmarkle_forever

Meski kita sering melihat pasangan Harry dan Meghan selalu menampilkan kasih sayang di depan umum, faktanya hal ini dianggap tidak biasa bagi keluarga kerajaan. "Anda biasanya tidak melihat keintiman seperti ini dari pasangan keluarga kerajaan," kata Darren Stanton.

Meski begitu, tidak hanya pasangan Harry dan Meghan saja yang selalu terlihat menampilkan kasih sayang satu sama lain di hadapan publik. Pangeran William dan Kate Middleton juga pernah menunjukkan tanda-tanda kasih sayang satu sama lain meski tidak sesering pasangan Harry dan Meghan.

Pada tahun 2013, Pangeran William dan Kate Middleton terlihat bergandengan tangan setelah kebaktian Natal di Sandringham. Bahkan pada Juli 2022, mereka terlihat berbagi ciuman setelah pertandingan polo Pangeran William.

Bagaimana menurutmu, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id