sign up SIGN UP

Pasanganmu Ketahuan Selingkuh? Lakukan Cara Ini untuk Menyikapinya!

Penny Fatikasari | Beautynesia
Kamis, 12 Dec 2019 07:45 WIB
Pasanganmu Ketahuan Selingkuh? Lakukan Cara Ini untuk Menyikapinya!
caption
Sedih rasanya jika seseorang yang kita cintai dan kita percaya ternyata berbohong dan berselingkuh dengan orang lain di belakang kita, seakan perasaan dan kepercayaan yang dijaga hancur seketika dan tak berdaya. Emosi dan amarah pun seakan tak terbendung. Ladies, jangan bertindak gegabah dan berpikir pendek dahulu! Kamu layak mendapatkan yang lebih baik dan pikirlah bahwa dirimu lebih berharga! Kamu bisa mengambil langkah bijak berikut untuk menyikapinya!

Tenangkan Dirimu


Foto: Istimewa

Marah, shock, emosi, depresi bahkan rasa tak percaya menjadi satu ketika dirimu tahu bahwa pasanganmu mengkhianati dirimu. Kamu menjadi bingung bahkan seraya berkata apa salah dirimu dan mengapa dia berbuat demikian? Sebaiknya kamu berusaha untuk menenangkan dirimu agar pikiranmu tidak kosong dan bisa mengambil langkah yang lebih baik.

Dalam hal ini menangis bisa meluapkan segala emosi yang kamu hadapi, namun jika kamu menangis seharian itu bukanlah hal baik terhadap dirimu. Kamu dapat menemui orang yang kamu percaya seperti sahabat maupun kerabat dekat untuk berbagi cerita atau berbagi saran yang dapat membangun hidupmu.
 


Instrospeksi Diri


Foto: Istimewa

Jika pasanganmu selingkuh, bisa berarti ada yang salah dari dirinya atau dari dirimu. Kamu tidak boleh langsung menyudutkan pasanganmu yang benar-benar tega mengkhianatimu dan seolah-olah kamulah yang seakan menjadi korban sesungguhnya. Coba lihatlah kembali kenapa dia melakukan hal demikian, bisa saja hal itu datang dari dirimu yang terlalu sibuk dan tak memperdulikannya. 

Atau kamu yang kini berubah sehingga membuat dirinya seakan menjadi orang asing, atau kamu lebih egois dari sebelumnya, banyak faktor yang dapat menyebabkan pasangan berselingkuh dan kamu harus instrospeksi dirimu kembali.
 


Mencari Konseling


Foto: Istimewa

Masalah perselingkuhan mungkin akan terasa begitu berat bagi pasangan yang telah menikah, tentunya anak yang akan menjadi korban, jika masalahmu seakan begitu berat dan dirimu jadi tak terkendali, sebaiknya kamu bisa mengutarakan segala masalahmu kepada psikolog atau konseling yang dapat membantu memberikan solusi terbaik terhadap dirimu.

Sebelum kamu membuat keputusan apakah kamu ingin menetap atau pergi, sebaiknya kamu bisa mengomunikasikan hal-hal yang kamu hadapi, karena seorang terapis terbaik tentunya akan membantumu untuk menemukan solusi dan komunikasi yang lebih baik dan memproses perasaan yang kamu rasakan.
 


Pikirkan Kembali Apakah Kamu Ingin Membangun Kepercayaan Baru Dengannya


Foto: Istimewa

Jika kamu mendapati pasanganmu terbukti tengah berselingkuh, dan kamu masih mencintainya, yakinkan terlebih dahulu pada dirimu, apakah kamu ingin membangun kembali kepercayaan yang baru dengan dirinya? Begitu pula sebaliknya, namun kamu harus paham dan melihat seberapa serius dirinya akan dirimu. Karena hubungan yang telah dirusak akan rasa ketidak setiaan dan tidak percaya akan susah untuk dibina kembali, alhasil ia akan kembali berselingkuh bahkan memiliki banyak cara untuk mengklaim bahkan berbohong terhadap dirimu.
 


Jangan Mencari Cara untuk Balas Dendam


Foto: Istimewa

Memang dikhianati oleh pasangan bisa memicu rasa emosi dan ingin rasanya untuk balas dendam, pikiran tak sehat pun terkadang jadi tak terkendali. Dalam hal ini, insting pada dirimu untuk balas dendam pun ingin dilakukan. Tapi kamu harus sabar, hal ini tentunya bisa menimbulkan masalah baru, cobalah bersikap untuk elegan dan tidak berbuat semena-mena.
 


Cintai Dirimu, Kamu Begitu Berharga


Foto: Istimewa

Kamu mungkin akan mengalami rasa sedih bahkan kehilangan, namun Ladies, percayalah jika dirimu lebih berharga dibandingkan kamu menghabiskan waktu dan energimu untuk memikirkan dan menangisi seseorang yang memang bukan untuk dirimu. Come on!

Kamu akan menjadi susah tidur, tidak nafsu makan, sulit berkonsentrasi bahkan tubuhmu menjadi lemah. Dibalik hal ini, cobalah untuk bangkit dan tersenyum kembali, upayakan dirimu untuk merawat kembali hatimu dan coba manjakan dirimu dan bersenang-senanglah, bangkit dari masalahmu dan lupakan perlahan! Karena di dunia ini bukan hanya kamu yang memiliki perasaan. Just move on!
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id