sign up SIGN UP

Pemerintah Amerika Serikat Rekrut 50 Influencers untuk Promosikan Gerakan Vaksin Kepada Generasi Muda

Rayoga Firdaus | Selasa, 10 Aug 2021 15:00 WIB
Pemerintah Amerika Serikat Rekrut 50 Influencers untuk Promosikan Gerakan Vaksin Kepada Generasi Muda
caption
Jakarta -

Pemerintah Amerika Serikat merekrut setidaknya 50 influencers dari berbagai platform seperti Twitch dan juga TikTok untuk mempromosikan kepada kaum muda guna mengikuti gerakan vaksinasi. Seperti diberitakan oleh New York Times, salah satu nama yang terlibat adalah Ellie Zeiler seorang TikTok influencers yang memiliki 10 juta pengikut. Zeiler yang baru berusia 17 tahun dan masih duduk di bangku sekolah menengah diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran kepada generasinya untuk vaksin.

Ellie ZeilerEllie Zeiler/ Foto: Instagram Ellie Zeiler

Mengutip dari New York Times, pemerintah Amerika Serikat juga berharap gerakan ini dapat menghilangkan segala rumor yang beredar mengenai vaksin di kalangan generasi muda. Zeiler yang begitu setuju bergabung dengan program pemerintah langsung mengadakan sesi live streaming bersama pakar Dr. Anthony Fauci, selaku Chief Medical Advisor bagi Presiden Amerika Serikat, membahas sejumlah rumor mengenai efek samping dari vaksin.

Benny DramaBenny Drama/ Foto: Video Benny Drama

Setelah Zeiler, kini yang terbaru adalah Benny Skinner atau yang populer dengan nama akun TikTok nya @Bennydrama7 membagikan konten video yang menampilkan sketsa dirinya saat menjadi anak magang di Gedung Putih. Masih dalam nuansa komedi, Benny juga menampilkan pembicaraan bersama Jen Psaki selaku press secretary dari Gedung Putih mengenai vaksin tentunya dalam gaya yang witty khas Benny.

Olivia RodrigoOlivia Rodrigo/ Foto: Instagram Olivia Rodrigo

Perekrutan influencers ini sendiri merupakan upaya lanjutan pemerintah Amerika Serikat di mana sebelumnya mengundang penyanyi Olivia Rodrigo ke Gedung Putih untuk bertemu dengan Presiden Joe Biden.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id