sign up SIGN UP

Pengumuman CPNS Resmi Dirilis, Simak Cara Cek & Syarat Pemberkasannya di Sini!

Anindya Milagsita | Beautynesia
Kamis, 13 Jan 2022 09:45 WIB
Pengumuman CPNS:

Pengumuman CPNS:

Setelah melalui tahapan seleksi panjang mulai dari Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), hingga Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akhirnya pengumuman hasil akhir CPNS resmi dirilis oleh masing-masing instansi pada akhir tahun 2021 kemarin, Beauties. Tahapan ini sekaligus membuka kesempatan bagi peserta yang tidak lolos untuk mengajukan sanggahan periode masa sanggah.

Melansir dari laman Kementerian PANRB, masa sanggah adalah waktu pengajuan sanggah bagi pelamar buat melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi yang sudah dirilis. Masa sanggah ini berlaku pada tahap administrasi maupun hasil integrasi antara SKD dan SKBPelamar harus melampirkan alasan yang benar, realistis, dan tidak mengada-ada. Instansi pun berhak untuk menolak pengajuan sanggahan dari pelamar.

Awal tahun 2022 ini, berbagai instansi pun akhirnya merilis keputusan akhir terkait masa sanggah. Momen inilah yang jadi penentuan, siapakah pelamar terpilih yang lolos CPNS  2021 dan berhasil mewujudkan mimpinya untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Lantas bagaimana cara mengetahuinya dan langkah apa yang harus dilakukan? Simak lebih lanjut, ya!


Our Sister Site

mommyasia.id