STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Pentingnya Self-Love, Ayo Mulai Cintai Dirimu Sendiri Dimulai dari Sini!

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Beautynesia
Minggu, 30 Aug 2020 15:30 WIB
Pentingnya Self-Love, Ayo Mulai Cintai Dirimu Sendiri Dimulai dari Sini!

Sebelum mencintai orang lain dan berbahagia dalam hidup, sangat penting sekali untuk mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Namun, terkadang meski terdengar mudah tetapi melakukannya sangat lah sulit. Banyak yang kebingungan dan tidak tahu, bagaimana caranya untuk mencintai diri sendiri?

Tidak ada ilmu pasti yang dapat menjawab pertanyaan tersebut. Namun banyak orang yang secara perlahan belajar dan menemukan caranya masing – masing. Jika kamu salah satu di antara banyak orang yang kebingungan itu ladies, tidak perlu risau. Kamu bisa mulai mencari cara untuk mencintai dirimu sendiri dengan cara – cara berikut ini!

 

Mencari Ketenangan

Illustrasi seorang perempuan yang mencoba tenang
Merasakan ketenangan/Hipwee

Pertama, kamu harus tenang. Mencari ketenangan memang sulit, tapi ini akan memiliki dampak yang besar untukmu. Bisa kamu awali dengan pergi ke tempat yang sepi atau mungkin tak ada orang. Diam di kamar atau rumah sendirian, dan duduk secara tenang bisa juga kamu lakukan.

 

Pelajari Apa yang Kamu Sukai dan Tidak

Merasa bingung
Merasa bingung/riau24

Sangat penting untuk mengenali dirimu. Coba pikirkan, apa makanan kesukaanmu? Apa hal yang kamu sukai? Apakah kamu lebih suka satu sendok teh gula di dalam kopi, atau lebih suka menambahkan krim saja? Saat bangun tidur, lebih suka langsung cuci muka atau langsung minum air putih terlebih dahulu?

Hal – hal kecil seperti ini memang sering kali luput dari perhatian. Padahal, jika kamu mengenalinya dan melakukannya bisa jadi itu akan menjadi kebahagiaan kecil untukmu. Membuatmu mulai mengenali dirimu sendiri, dan mencintai diri sendiri.

 

Cari Teman atau Cara Untuk Kamu Mengungkapkan Perasaan

Diary
menulis diary/rencanamu

Carilah teman yang mau mendengarkan ceritamu, segala keluh kesahmu. Keluarkan semua unek – unek yang mengganjal, yang sekiranya tak masalah untuk kamu sampaikan kepada temanmu itu. Jika kamu belum cukup mempercayai orang lain, maka kamu bisa mencari cara lain. Seperti merekam suara sendiri saat cerita, atau menulisnya dalam sebuah buku diary. Menulis puisi, bermain musik, dan lain sebagainya juga bisa kamu lakukan.

 

Lakukan Secara Perlahan

Tidak terburu - buru
Melakukan sesuatu secara santai/Shutterstock

Lakukan segala hal secara perlahan. Bukan berarti kamu harus jadi lambat, namun, santai saja. Lakukan secara hati – hati dan perhatikan apa yang kamu rasakan saat melakukan segala sesuatu. Apakah kamu merasa terbebani? Apakah kamu merasa senang melakukannya?

Terlalu terburu – buru terkadang membuatmu lupa pada banyak hal dan menjadi kebingungan. Coba atur dulu nafas, dan lakukan secara perlahan.

 

Temukan Suka Cita di Sekitarmu

Memasak sendirian
Memasak untuk kesenangan/Jason Briscoe/unsplash/Adhita Diansyavira

Kebahagiaan kecil atau suka cita di sekitarmu memang tidak dapat semudah itu kamu temukan. Apalagi, jika kamu baru memulai. Semua hal terasa sama saja, memuakkan dan membuatmu bosan. Untuk itu, setelah rehat sebentar dan melakukan sesuatu secara perlahan, coba kamu perlahan – lahan temui suka citamu.

Menonton film comedy misalnya? Membaca buku life lesson? Mendengarkan musik ceria? Kamu sebenarnya bisa melakukan banyak hal untuk bersuka cita.

Ajak lah orang tua, saudara, teman atau diri kamu sendiri untuk memasak makanan yang kamu sukai atau ingin kamu coba. Belajar untuk pergi ke toko dan temukan hal yang menarik bagimu di sana. Hal – hal itu dapat menjadi suka cita baru untukmu.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE