STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Penuh Talenta, Inilah Deretan Grup K-Pop yang Debut di 2021

Hijria Khatimi | Beautynesia
Sabtu, 01 Jan 2022 18:30 WIB
Penuh Talenta, Inilah Deretan Grup K-Pop yang Debut di 2021

Industri K-Pop selalu menawarkan hal baru setiap tahunnya, salah satunya adalah dengan kemunculan berbagai boy group ataupun girl group baru. Berbagai grup tersebut, hadir dengan konsep menarik dan wajah-wajah baru yang muda dan bertalenta.

Sepanjang 2021 ini, sudah banyak grup K-Pop baru yang debut dari berbagai agensi. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut ini 6 di antaranya.

Ciipher

Grup yang debut di 2021
Grup yang debut di 2021/Foto: Instagram/ciipher_official

Ciipher adalah grup yang berasal dari agensi yang dibentuk oleh R.A.I.N Company. Debut pada 15 Maret 2021, Ciipher menjadi boy group pertama yang diperkenalkan oleh agensi milik RAIN tersebut.

Grup ini terdiri dari 7 anggota, dan mengusung konsep yang manis, enerjik, dan ceria. Mereka debut dengan merilis mini album bertajuk I Like You dan lagu utama dengan judul yang sama.

PURPLE KISS

Grup yang debut di 2021
Grup yang debut di 2021/Foto: Instagram/purplekiss_official

Bagi kamu penggemar MAMAMOO, mungkin sudah tak asing dengan PURPLE KISS. Grup beranggotakan 7 orang perempuan muda ini dapat dikatakan sebagai ‘adik’ dari MAMAMOO, karena sama-sama berasal dari RBW Entertainment.

Mereka debut dengan album bertajuk Into Violet dan single utama berjudul Ponzona pada Maret 2021. Kemudian pada 8 September, grup berkonsep girl crush ini kembali dengan merilis album bertajuk Hide & Seek.

MIRAE

Grup yang debut di 2021
Grup yang debut di 2021/Foto: Instagram/official_mirae0

MIRAE merupakan grup rookie yang debut pada 17 Maret lewat album berjudul Killa. Boy grup yang juga beranggotakan 7 orang ini, berada di bawah naungan DSP Media yang merupakan agensi dari KARD.

Nama MIRAE sendiri dalam bahasa Korea memilik arti masa depan. Sesuai dengan namanya tersebut, konsep yang mereka usung adalah grup yang futuristik dan segar.

LIGHTSUM

Grup yang debut di 2021
Grup yang debut di 2021/Foto: Instagram/cube_lightsum

Berasal dari agensi Cube Entertainment, LIGHTSUM hadir dengan mengusung konsep feminim namun tetap enerjik. Girl group yang debut pada Juni 2021 ini, merilis single pertama yang berjudul Vanilla.

Sesuai dengan konsepnya yang feminin, delapan anggota LIGHTSUM kerap menggunakan dekorasi dan pakaian yang didominasi oleh warna merah muda.

IVE

Grup yang debut di 2021
Grup yang debut di 2021/Foto: Instagram/ivestarship

IVE merupakan grup rookie yang mendapat banyak sorotan bahkan sejak pertama kali mengumumkan rencana debut. Kehadiran dua mantan anggota IZ*ONE yakni Jang Won Young dan An Yu Jin, membuat para penggemar semakin tak sabar menanti.

Tepat pada Desember 2021 lalu, grup besutan Starship ini akhirnya resmi debut dengan single berjudul Eleven. Mereka tampil mewah dan enerjik dalam MV pertamanya tersebut.

Xdinary Heroes

Grup yang debut di 2021
Grup yang debut di 2021/Foto: Instagram/xdinaryheroes_official

JYP Entertainment tak ketinggalan mendebutkan grup baru di 2021 ini. Pada 6 Desember, grup bernama Xdinary Heroes resmi debut lewat single bertajuk Happy Death Day.

Mereka hadir dengan mengusung konsep band seperti Day6 yang sudah lebih dulu sukses. Xdinary Heroes sendiri merupakan singkatan dari “extraordinary heroes” yang memiliki arti “pahlawan luar biasa”.

Itulah 6 grup K-Pop yang debut di 2021. Kira-kira grup mana yang paling membuat kamu tertarik, Beauties?

[Gambas:Youtube]

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE