sign up SIGN UP

Perempuan Ini Jadi Tajir dan Bisa Beli Rumah Berkat Gaya Hidup Frugal Living! Apa Aja Sih Kiatnya Biar Konsisten?

Tim Redaksi CNBC | Beautynesia
Kamis, 04 Nov 2021 15:00 WIB
Perempuan Ini Jadi Tajir dan Bisa Beli Rumah Berkat Gaya Hidup Frugal Living! Apa Aja Sih Kiatnya Biar Konsisten?
caption
Jakarta -

Saking semakin naiknya harga properti tiap tahun, mungkin nggak sedikit dari kita yang merasa apakah mungkin bisa membeli rumah? Nah untuk mengatasi ini, tampaknya kamu perlu terapkan frugal living. Apa maksudnya?

Yaitu gaya hidup cermat dan hemat tetapi tanpa mengesampingkan value atau nilai dari suatu barang, Beauties. Sehingga bukan nggak mungkin lho keinginan kamu punya rumah itu dapat terwujud.

Wang shenaiWang Shenai hidup frugal living. / Foto: QQ

Adalah Wang Shenai, perempuan berusia 32 tahun asal China, yang telah menerapkan gaya hidup ini selama sembilan tahun terakhir. Alhasil ia bisa membeli dua flat di Nanjing, di mana daerah ini dikenal sebagai wilayah elit, yang penduduknya relatif tajir.

Kiat hemat Wang adalah menabung 90% dari gajinya, Beauties. Ia juga merasa cemas kalau menghabiskan banyak uang yang katanya kebanyakan orang itu bisa bikin bahagia. Tetapi dia punya alasan tersendiri untuk membeli properti.

Wang shenaiWang Shenai/ Foto: QQ

"Saya pikir penting bagi perempuan untuk membeli properti. Dia harus memilikinya, tidak peduli seberapa besar atau kecilnya. Ketika seorang wanita mengalami kegagalan, rumahnya adalah tempat dia bisa istirahat," kata Wang.

Lantas, apa lagi kiat hidup hemat ala Wang Shenai, selain menyimpan 90% dari gajinya? Lanjutkan membaca di sini ya, Beauties!

------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id