sign up SIGN UP

Pewaris L'Oreal hingga Walmart, Ternyata Ini Jurusan Kuliah Para Perempuan Terkaya di Dunia!

Nadya Quamila | Beautynesia
Rabu, 06 Jul 2022 16:30 WIB
Pewaris L'Oreal hingga Walmart, Ternyata Ini Jurusan Kuliah Para Perempuan Terkaya di Dunia!
caption
Jakarta -

Bagi calon mahasiswa, memilih jurusan kuliah adalah hal yang harus dipertimbangkan matang-matang. Sebab, jurusan kuliah bisa menjadi salah satu penentu kesuksesan di masa depan, meskipun semuanya kembali lagi tergantung pada individu masing-masing dalam berusaha.

Berbicara soal jurusan kuliah, pernahkah kamu bertanya-tanya apa jurusan kuliah perempuan terkaya di dunia? Misalnya saja, Francoise Bettencourt Meyers, perempuan terkaya di dunia selama dua tahun berturut-turut dengan kekayaan mencapai Rp1.000 triliun. Kira-kira apa jurusan kuliahnya? Dan apakah jurusan kuliahnya menjadi kunci dalam meraih kesuksesannya?

Daripada penasaran, yuk simak ulasan jurusan kuliah perempuan terkaya di dunia berikut ini!

Francoise Bettencourt Meyers

PARIS, FRANCE - MARCH 04:  Jean-Victor Bettencourt-Meyers and Francoise Bettencourt-Meyers attend the Saint Laurent Fall/Winter 2013 Ready-to-Wear show as part of Paris Fashion Week on March 4, 2013 in Paris, France.  (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)Francoise Bettencourt Meyers (kanan)/ Foto: Getty Images

Francoise Bettencourt Meyers telah menempati posisi pertama sebagai perempuan terkaya di dunia selama dua tahun berturut-turut. Ia merupakan cucu dari pendiri perusahaan kecantikan terbesar, yaitu L'Oréal. 

Meski lebih dikenal sebagai pewaris perusahaan kosmetik terbesar di dunia, Bettencourt Meyers juga memiliki karier akademis yang aktif. Seorang penulis terkemuka, dia telah menulis buku-buku tentang hubungan Yahudi-Kristen serta mitologi Yunani.

Untuk latar belakang pendidikan, Francoise Bettencourt Meyers mendapatkan gelar sarjana dari sekolah katolik International Jewish-Christian Relations, di mana ia mempelajari silsilah mitologi Yunani. 

Alice Walton

Alice WaltonAlice Walton/ Foto: Dok. Forbes

Alice Walton adalah putri pendiri Walmart, sebuah perusahaan Amerika Serikat yang mengelola jaringan toserba. Kini ia memiliki kekayaan bersih mencapai Rp933 triliun.

Dibesarkan di Bentonville, Arkansas, Alice Louise Walton meraih gelar Bachelor of Arts di bidang ekonomi dan keuangan dari Trinity University di San Antonio dan kemudian memulai kariernya di perusahaan ayahnya.

Namun, dia segera melepaskan posisinya untuk mengambil pekerjaan di bidang keuangan, sebelum akhirnya membuka bank investasinya sendiri, Llama Company, yang kemudian harus dia tutup setelah sepuluh tahun.

Julia Koch

Julia KochJulia Koch/Foto: Dok. Forbes

Julia Koch adalah perempuan terkaya ke-3 di dunia, dengan kekayaan mencapai Rp869 triliun. Ia merupakan istri dari mendiang David Koch, seorang miliarder dan politisi Amerika Serikat. Ia juga merupakan presiden dari David H. Koch Foundation yang mendukung pendanaan untuk riset medis, edukasi, dan seni.

Julia Koch kuliah di University of Central Arkansas sebelum mengambil pekerjaan sebagai asisten perancang busana Adolfo Sardina. Meski tidak ada informasi mengenai jurusan kuliah yang diambil, namun Julia juga pernah berkarier sebagai model.

MacKenzie Scott

MacKenzie ScottMacKenzie Scott/Foto: Twitter/Forbes

MacKenzie Scott adalah seorang novelis Amerika, dermawati, dan mantan istri Jeff Bezos, pendiri Amazon. Menjadi perempuan terkaya nomor 4 di dunia, kekayaan MacKenzie Scott mencapai Rp623 triliun. Setidaknya, Scott telah menyumbangkan Rp173 triliun ke lebih dari 1.250 organisasi dalam waktu kurang dari 2 tahun.

Dia mengejar gelarnya dalam bahasa Inggris di bawah penulis terkenal dan berhasil memenangkan Nobel Toni Morrison, di mana dia terus melatih dan meneliti setelah kuliah. Karyanya telah diakui oleh 'American Book Award' untuk 'Prestasi Sastra Luar Biasa' pada tahun 2006.

Jacqueline Mars

Jacqueline Mars, pewaris Mars Incorporated yang berzodiak LibraJacqueline Mars/ Foto: Dok. Forbes

Jacqueline Mars adalah seorang investor dan pewaris putri dari Forrest Mars, Sr., dan cucu dari Franklin Clarence Mars, pendiri perusahaan Mars Incorporated. Di bawah naungan perusahaan tersebut, terdapat produk terkenal seperti cokelat permen M&M's dan makanan hewan Whiskas.

Jacqueline Mars adalah seorang perempuan terpelajar. Selain mahir di bidang bisnis dan keuangan, ia juga menguasai ilmu antropologi. Dia lulus sekolah dari Miss Hall's School di Massachusetts dan lulus dengan gelar dalam bidang antropologi dari Bryn Mawr College. Dia sangat disiplin dan pekerja keras, dan inilah yang menjadikannya salah satu wanita bisnis paling sukses di seluruh dunia.

Nah, Beauties, itulah beberapa jurusan kuliah dari perempuan terkaya di dunia. Apakah kamu tertarik mengikuti jejak mereka di bangku perkuliahan?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id