STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Profil Alexandria Ocasio-Cortez, Anggota Senat Perempuan Termuda Amerika Serikat

Sherley Gucci Permata Sari | Beautynesia
Minggu, 19 Mar 2023 12:00 WIB
Profil Alexandria Ocasio-Cortez, Anggota Senat Perempuan Termuda Amerika Serikat

Meskipun saat ini partisipasi politik dari kalangan anak muda masih terbilang masih rendah, namun hal tersebut tidak berarti menunjukkan bahwa anak muda tidak memiliki minat untuk terjun ke dunia politik maupun pemerintahan. Yup, karena saat ini sudah mulai banyak bermunculan sosok-sosok muda yang berkarier di dunia politik.

Salah satunya berasal dari Amerika Serikat, yakni Alexandria Ocasio-Cortez. Ia disebut sebagai salah satu perempuan termuda yang terpilih yang menjadi anggota Senat negeri Paman Sam. Sebab, saat terpilih pada tahun 2019 lalu, Alexandria baru berusia 29 tahun.

Lantas, siapa sebenarnya Alexandria Ocasio-Cortez? Dan bagaimana lika-liku perjalanan karier politiknya? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Sosok Alexandria Ocasio-Cortez

Sosok Alexandria Ocasio-Cortez
Potret Sosok Alexandria Ocasio-Cortez/Foto : instagram.com/aoc/

Lahir pada 13 Oktober 1989, Alexandria Ocasio-Cortez merupakan salah satu sosok perempuan muda dari Amerika Serikat yang terpilih menjadi anggota senat AS pada 2018 dengan kemenangan sebanyak 78 persen suara. Melansir dari USA Today, kemenangannya berhasil mengalahkan petahanan dari Partai Demokrat yaitu Joseph Crowley. Ia memenangkan kursi dengan mewakili distrik kongres ke 14 New York, yang mencakup bagian dari Bronx dan Queens setelah menjalankan kampanye akar rumput dengan menyoroti fokus pada agenda politik progresif.

Melansir dari Britanbica, perempuan yang lahir dan dibesarkan di Bronx ini merupakan anak dari pasangan Sergio Ocasio-Roman, seorang arsitek dan Blanca Ocasio-Cortez. Namun, ayahnya telah meninggal saat perempuan yang akrab disapa dengan AOC ini baru menginjak tahun kedua saat kuliah di Universitas Boston. Alexandria Ocasio-Cortez memiliki seorang saudara laki-laki yang bernama Gabriel Ocasio-Cortez.

Saat menempuh pendidikan, AOC termasuk anak yang cerdas dan aktif di kampusnya yakni di Universitas Boston. Ia lulus dengan predikat cum laude pada tahun 2011 dengan gelar sarjana di bidang ekonomi dan hubungan internasional. Dilansir dari USA Today, saat kuliah ia pernah magang di kantor mendiang Senator Ted Kennedy, yakni seorang senator Amerika yang juga dikenal sebagai adik bungsu dari mantan Presiden AS John F. Kennedy.

Tak sampai disitu, bukti bahwa Alexandria Ocasio-Cortez merupakan sosok anak dan perempuan yang cerdas dapat dilihat ketika ia masih SMA pernah memenangkanĀ  juara kedua dalam kategori mikrobiologi di Intel International Science and Engineering Fair pada tahun 2007 dalam sebuah proyek mikrobiologi.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE