sign up SIGN UP

Puasa di Bali, Ini 3 Tempat Ngabuburit Seru di Singaraja yang Wajib Kamu Sambangi!

Sri Widia | Beautynesia
Kamis, 28 Apr 2022 16:00 WIB
Puasa di Bali, Ini 3 Tempat Ngabuburit Seru di Singaraja yang Wajib Kamu Sambangi!
caption
Jakarta -

Selama bulan Ramadan, pedagang kaki lima atau tempat nongkrong dibanjiri pengunjung menjelang Magrib atau berbuka puasa. Ngabuburit atau menunggu buka puasa merupakan salah satu momen yang khas dan seru saat Ramadan. 

Singaraja, yang terletak di Kabupaten Buleleng, Bali memiliki tempat ngabuburit yang harus dikunjungi bersama keluarga dan bestie kamu. Tempatnya di mana saja? Berikut 3 rekomendasi tempat ngabuburit menjual berbagai makanan yang ada di Kota Singaraja.

Taman Kota

Tempat Ngabuburit di Singaraja/ unsplash.com/ Anna Tukhfatullina
Tempat Ngabuburit di Singaraja/ unsplash.com/ Anna Tukhfatullina

Selain terdapat lapangan yang luas, di ujung taman terdapat banyak pedagang yang menyediakan berbagai makanan. Berbagai makanan yang tersedia di Taman Kota Singaraja yang bisa kamu pilih saat ngabuburit untuk berbuka puasa.

Berada di pusat kota tentu Taman Kota ini mudah dijangkau dan ditemui masyarakat. Harga makanan yang tersedia di Taman Kota dimulai dari Rp5 ribu saja. 

Pasar di Jalan Jeruk

Tempat Ngabuburit di Singaraja/ unsplash.com/ Brooke Lark
Tempat Ngabuburit di Singaraja/ unsplash.com/ Brooke Lark

Setiap sore selama bulan Ramadan, pasar yang ada di Jalan Jeruk ramai dikunjungi pengunjung untuk berburu makanan. Berbagai makanan bisa didapatkan dari pasar ini seperti gorengan, takjil, lauk pauk, nasi bungkus bahkan ada juga kue basah.

Kamu bisa mendapatkan makanan-makanan yang ada di pasar ini mulai Rp1.000. Nggak heran tempat ini selalu ramai saat Ramadan. Banyaknya makanan yang tersedia tidak heran tempat ini dijuluki surga kuliner maka dari itu jika ingin mengunjungi pasar tersebut harus lebih awal karena jika terlalu sore, banyak makanan yang sudah habis terjual.

Pantai Pelabuhan Buleleng

Tempat Ngabuburit di Singaraja/ unsplash.com/ Diego
Tempat Ngabuburit di Singaraja/ unsplash.com/ Diego

Pelabuhan Buleleng yang jaraknya tak jauh dari pusat kota sudah menjadi pusat perhatian karena keindahan objek wisatanya. Cocok banget untuk berbuka puasa sambil menikmati keindahan sunset di pantai ini.

Kamu tidak perlu membeli makanan jauh dari tempat ini karena sudah terdapat pedagang yang menjual berbagai makanan di Pantai Pelabuhan Buleleng. Harga makanan yang tersedia terbilang tidak mahal, lho, dimulai dari Rp5 ribu.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id