sign up SIGN UP

Punya Harta Rp873 Triliun, Mark Zuckerberg dan Istri Ungkap Nggak Bakal Wariskan ke Anak, Ini Alasannya!

Rini Apriliani | Beautynesia
Kamis, 16 Jun 2022 12:30 WIB
Punya Harta Rp873 Triliun, Mark Zuckerberg dan Istri Ungkap Nggak Bakal Wariskan ke Anak, Ini Alasannya!
caption
Jakarta -

Mark Zuckerberg, namanya dikenal sebagai sosok pendiri Facebook yang kini berubah nama menjadi Meta. Karena kepopuleran media sosial yang satu ini, mengantarkan Mark Zuckerberg jadi sosok kaya raya, yang beberapa kali masuk jajaran orang terkaya di dunia. 

Meski beberapa waktu lalu saham Meta sempat anjlok ratusan triliun dan membuat dirinya terseret mundur dari jajaran 10 orang terkaya di dunia, tapi tetap saja, harta Mark Zuckerberg ini masih terbilang banyak ya, Beauties!

Punya banyak harta, Mark dan Priscilla Chan, istrinya ungkapkan nggak bakal wariskan harta mereka ke anak lho, Beauties! Simak alasannya di sini ya...

Harta Rp873 Triliun, Mark Zuckerberg dan Priscilla Pilih Berikan ke Tempat Amal

Potret Bucinnya Mark Zuckerberg dan IstrinyaPotret Bucinnya Mark Zuckerberg dan Istrinya/ Foto: Instagram.com/zuck

Saat ini, harta Mark Zuckerberg ada sekitar Rp873 triliun. Bukan jumlah yang sedikit bukan? Meski demikian, ia tak akan mewariskan harta tersebut ke anak-anaknya. 

Hal ini pernah diungkapkan oleh pasangan suami istri ini saat kelahiran anak pertamanya di tahun 2015 lalu.

Mark Zuckerberg katakan, saat sahamnya dulu masih sekitar 45 miliar USD atau sekitar Rp663 triliun, ia akan memberikan hartanya tersebut untuk amal.

Mark Zuckerberg Priscilla ChanMark Zuckerberg Priscilla Chan/ Foto: Facebook

"Kami akan memberikan 99% saham Facebook kami saat ini sekitar 45 miliar USD sampai selama hidup kami untuk memajukan misi ini (misi amal)," tulis Mark dan Priscilla Chan, seperti yang dikutip dari CNBC.

Keduanya kompak ingin memberikan kontribusi untuk banyak orang, meski ini hanya kontribusi yang kecil.

"Kami tahu ini adalah kontribusi kecil dibandingkan dengan semua sumber daya dan bakat dari mereka yang sudah mengerjakan masalah ini. Tapi kami ingin melakukan apa yang kami bisa, bekerja bersama banyak orang lain," jelas keduanya. 

Katakan Ini Bentuk Tanggung Jawab Moral kepada Generasi Berikutnya

Potret Bucinnya Mark Zuckerberg dan IstrinyaPotret Bucinnya Mark Zuckerberg dan Istrinya/ Foto: Instagram.com/zuck

Lebih lengkap lagi, pria yang sering berpenampilan sederhana dengan kaos berwarna abu-abunya ini katakan jika ia ingin lebih bisa memajukan generasi berikutnya. 

Apa yang dilakukannya ini adalah bentuk cinta dan tanggung jawab moral, agar generasi mendatang bisa hidup lebih baik dari dirinya saat ini. Mark dan istri ingin memajukan potensi banyak orang dan mempromosikan sebuah kesetaraan untuk generasi mendatang.

"Kami ingin mereka tumbuh di dunia yang lebih baik dari pada dunia kami hari ini. Kami akan melakukan bagian kami untuk mewujudkannya, bukan hanya karena kami mencintai mereka, tetapi juga karena kami ingin memilikinya. Tanggung jawab moral kepada semua anak di generasi berikutnya," kata Mark. 

Wah ternyata, Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan punya niat yang begitu baik ya, Beauties. Untuk amal dan kesetaraan generasi berikutnya. Patut dicontoh!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id