STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Punya Impian Solo Traveling? 5 Kota Ramah Perempuan Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Ghena Oktafira | Beautynesia
Kamis, 23 Dec 2021 19:00 WIB
Punya Impian Solo Traveling? 5 Kota Ramah Perempuan Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Sebagai seorang perempuan yang hobi solo traveling, terkadang ada banyak sekali hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk bepergian. Salah satu pertimbangan yang paling penting pastinya terkait keamanan dari tempat tujuan tersebut.

Buat kamu yang berencana traveling ke mancanegara, ternyata ada, lho, beberapa kota di dunia ini yang dinyatakan sebagai kota ramah turis perempuan. Kira-kira kota apa saja, ya? Yuk, cari tahu di bawah ini!

Madrid dan Barcelona, Spanyol

Kota ramah perempuan di dunia
Penari tradisional di Madrid dan Barcelona/Foto: Pexels.com/Rodnae

Jika mendengar nama kedua kota ini, mungkin yang sontak terlintas di kepala adalah klub sepak bolanya yang masyhur. Nggak hanya itu, ternyata kedua kota ini pun diklaim sebagai destinasi wisata yang cukup aman bagi para pelancong perempuan yang datang sendirian alias solo traveling.

Hal ini karena minimnya kesenjangan gender yang terjadi di Spanyol, terutama Kota Madrid dan Barcelona. Dengan adanya hal ini, dipastikan masyarakat setempat akan menghargai kehadiranmu tanpa membedakan apakah kamu pria atau perempuan, nih, Beauties.

Singapura

Kota ramah perempuan di dunia
Suasana malam Kota Singapura/Foto: Pexels.com/Kin Pastor

Nggak perlu pergi terlalu jauh, kamu bisa merasakan kenyamanan serta keamanan saat solo traveling di negara tetangga ini, lho! Ternyata nggak hanya juara dalam penataan kotanya, berjalan-jalan sendirian di malam hari sembari menikmati suasana di Singapura pun dinilai aman bagi perempuan. So, siapa nih yang mau solo traveling ke Singapura?

Dublin, Irlandia

Kota ramah perempuan di dunia
Malahide Castle Dublin/Foto: Google.com

Kamu suka destinasi yang sarat akan sejarah namun tetap ramah perempuan? Kota Dublin bisa menjadi jawabannya. Ibukota Irlandia ini sudah berdiri sejak abad ke-7 dan menjadi saksi bisu perjalanan sejarah Kerajaan Dublin serta perkembangbiakan bangsa Viking. Dengan tingkat diskriminasi gender yang relatif rendah, kota bersejarah satu ini cocok banget untuk kamu datangi. 

Wina, Austria

Kota ramah perempuan di dunia
Bangunan tua nan artistik di Vienna/Foto: Pexels.com/Anton Uniqueton

Bagi kamu yang pernah menonton film 99 Cahaya di Langit Eropa pasti sudah kenal betul dengan Kota Wina atau Vienna ini. Di film tersebut terlihat jelas bahwa kota ini identik dengan arsitektur indah pada bangunannya. Kota ini bisa kamu masukkan ke dalam list kota yang wajib dikunjungi saat solo traveling karena kabarnya di Wina tindak kekerasan seksual sangat minim terjadi. 

Zurich, Swiss

Kota ramah perempuan di dunia
Kota Zurich yang ramah turis perempuan/Foto: Pexels.com

Siapa yang tidak kenal dengan negara Swiss? Keindahan lanskap alam di negara satu ini memang sangat susah untuk ditolak. Ternyata selain indah, di negara ini juga terdapat satu kota yang termasuk dalam daftar kota di Eropa yang ramah terhadap turis asing baik perempuan maupun pria. Kota tersebut adalah Zurich. Kamu bisa menikmati pemandangan alam di kota ini tanpa perlu merasa takut!

Itulah lima daftar kota dari seluruh dunia yang diyakini aman untuk menjadi destinasi perempuan ketika akan melakukan solo traveling. Meskipun minim tindak kejahatan, nggak ada salahnya jika kamu tetap waspada dan berhati-hati ya, Beauties!

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE