STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Punya Karier Cemerlang dan Dikenal Cerdas, 3 Tokoh Industri Hiburan Korea Ini Alumni Universitas Yonsei

Dina Natasya | Beautynesia
Senin, 28 Mar 2022 15:45 WIB
Punya Karier Cemerlang dan Dikenal Cerdas, 3 Tokoh Industri Hiburan Korea Ini Alumni Universitas Yonsei

Universitas Yonsei adalah salah satu universitas terkemuka di Korea Selatan. Tingkat pendaftaran calon mahasiswa Universitas Yonsei dikenal ketat karena pendidikan berkualitas tinggi yang ditawarkan. Di antara banyaknya mahasiswa, ketiga tokoh industri hiburan Korea ini ternyata alumni dari Universitas Yonsei lho, Beauties!

1. Park Jin Young

Potret Park Jin Young, CEO JYP Entertainment
Potret Park Jin Young, CEO JYP Entertainment/ Foto: soompi.com

Siapa yang menduga bahwa produser musik sekaligus pendiri JYP Entertainment adalah lulusan studi Geologi di Universitas Yonsei pada tahun 1996. Di masa kuliah, Park Jin Young sudah mulai merintis karir sebagai musisi dengan tergabung ke dalam grup Park Jin Young and the New Generation.

Namun, karier grup tersebut tidak berjalan baik sehingga Park Jin Young beralih menjadi penyanyi solo yang memulai debut dengan merilis album Blue City di tahun 1994.

Potret Park Jin Young dalam karir bermusik
Potret Park Jin Young dalam karir bermusik/ Foto: soompi.com

Meskipun studi yang di ambil tidak memiliki kaitan kuat dengan impiannya, Park Jin Young mampu mengimbangi keduanya. Laki-laki yang pernah terjun dalam dunia akting melalui drama Dream High tersebut menjadi produser Asia pertama yang turut andil dalam pembuatan lagu artis Amerika diantaranya Will Smith, Mase, dan Cassie.

Puncak kesuksesan Park Jin Young adalah berhasil mendirikan JYP Entertainment pada 1997 yang kini menjadi salah satu agensi terbesar di Korea Selatan.

2. Seo Jang Hoon

Potret pemain basket dan artis Seo Jang Hoon
Potret pemain basket dan artis Seo Jang Hoon/ Foto: m.vlive.tv

Seo Jang Hoon mendapatkan julukan National Treasure dari Universitas Yonsei melalui keterampilan atletis dalam bermain bola basket. Sosok yang kini berkarir sebagai entertainer tersebut mengambil jurusan Sports & Leisure Studies selama belajar di Universitas Yonsei.

Deretan prestasi membanggakan berupa medali emas hingga penghargaan bergengsi telah diraih Seo Jang Hoon dalam perjalanan kariernya sebagai pemain basket tim nasional yang dimulai di masa perguruan tinggi hingga tahun 2013.

Potret Seo Jang Hoon ketika bermain basket di Universitas Yonsei
Potret Seo Jang Hoon ketika bermain basket di Universitas Yonsei/ Foto: annals.yonsei.ac.kr

Semasa menjalani kehidupan kampus, Seo Jang Hoon merupakan mahasiswa populer dan berprestasi. Namun dalam salah satu wawancara ia mengalami kesulitan untuk mengatur waktu belajar dan berlatih kompetisi basket hingga hampir tidak lulus karena aturan kelas reguler Universitas Yonsei yang ketat.

Terlepas dari itu, Seo Jang Hoon berhasil menamatkan pendidikannya dengan tepat waktu dan penuh prestasi. Setelah tidak aktif sebagai atlet, Seo Jang Hoon aktif bekerja di dunia hiburan sebagai pembawa acara ragam seperti Knowing Brothers dan Mom’s Diary. Tidak hanya itu, Seo Jang Hoon juga menjadi salah satu artis terkaya dengan bisnis properti.

3. Na Young Seok

Potret produser acara ragam Na Young Seok
Potret produser acara ragam Na Young Seok/ Foto: kowiki.net

Kesuksesan beberapa judul acara ragam seperti 1 Night 2 Days, New Journey to the West, dan Three Meals a Day tidak lepas dari ide-ide cemerlang Na Young Seok dalam mengarahkan konsep acara serta membentuk tim solid bersama para bintang acara dan kru.

Produser handal ini memiliki catatan pendidikan terakhir sebagai mahasiswa jurusan Administrasi Publik di Universitas Yonsei. Di masa mudanya, Na Young Seok belum menemukan passion dalam mengambil jurusan di Universitas Yonsei sebelum akhirnya mengikuti saran ayahnya untuk mengambil Administrasi Publik.

Potret karakter Shin Myo Han di Yonsei University
Potret karakter Shin Myo Han dalam acara ragam besutan Na Young Seok yang berada di Universitas Yonsei/ Foto: instagram.com/tvnbros

Selama kuliah, Na Young Seok tergabung dalam klub teater universitas yang mengantarkannya kepada cita-cita sebagai produser hiburan. Na Young Seok merasa semangat ketika mengarahkan pertunjukan komedi.

Cita-cita Na Young Seok kini telah terwujud dengan menjadi produser acara ragam ternama di bawah perusahaan CJ E&M setelah sebelumnya pernah menjadi bagian dari KBS TV. Selain itu, Na Young Seok juga memiliki kanal YouTube bernama Channel Fullmoon yang berisikan acara ragam yang diproduserinya.

Sederet tokoh-tokoh hebat industri hiburan di atas menjadi bukti nyata kualitas pendidikan Universitas Yonsei. Universitas dengan gedung berasitektur cantik tersebut juga bisa menjadi rekomendasi untuk Beauties yang ingin mengambil studi di Korea Selatan.

----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE