STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Punya Muka Sangar, 5 Jenis Anjing Ini Cocok Buat Jaga Rumah

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Selasa, 24 Nov 2020 17:00 WIB
Punya Muka Sangar, 5 Jenis Anjing Ini Cocok Buat Jaga Rumah

Ladies, anjing merupakan hewan peliharaan yang cocok untuk menjaga rumah. Yups, anjing dikenal memiliki sikap loyal pada pemiliknya. Banyak orang yang sengaja memelihara anjing untuk melindungi rumah.

Seringkali, fisik anjing yang besar, garang dan  gonggongannya yang kencang membuat banyak orang tak dikenal dan berbahaya ciut nyalinya karena anjing penjaga rumah. Anjing dipilih karena lebih setia, siap siaga dalam menjaga dan melindungi keamanan rumah dari pada memasang CCTV atau mempekerjakan security.

Berikut jenis anjing yang cocok diandalkan untuk menjaga rumah:

Rottweiler

Rottweiler
Rottweiler/sumber:pixabay.com

Anjing satu ini kerap berfungsi sebagai anjing penjaga rumah. Bahkan, anjing ini populer menjadi hewan yang membantu polisi sebagai anjing pelacak. Anjing ini memang terkenal garang, pemberani, dan agresif.

Tubuh dan bulunya yang hitam banyak ditakuti oleh banyak orang. Namun, anjing ini sama seperti anjing pada umumnya yakni setia dan patuh pada pemiliknya.

Beauceron

Beauceron
Beauceron/sumber:pixabay.com

Anjing jenis ini dikenal kuat, pemberani, cerdas, cekatan dan aktif. Tampangnya yang sangar dan garang membuat orang takut untuk mendekat. Di balik kekuatannya, anjing ini bersikap manis, setia dan patuh kepada pemiliknya.

Pit Bull Terrier

Pit Bull Terrier
Pit Bull Terrier/sumber:pixabay.com

Anjing ini seringkali menjadi momok menakutkan di Indonesia. Yups, hal ini lantaran tampilan fisiknya dianggap menyeramkan, sehingga anjing ini banyak dipelihara sebagai penjaga rumah. Anjing ini memiliki sifat yang agresif, garang, dan lincah.

Doberman Pinscher

Doberman Pinscher
Doberman Pinscher/sumber:pixabay.com

Anjing bertelinga lancip ini dikenal garang dan menyeramkan. Terlebih, tubuh dan bulunya didominasi warna hitam. Wajar, jika siapa saja yang melihatnya takut untuk mendekat.

Anjing ini juga tak mudah bersahabat dengan orang lain, sehingga akan menggonggong jika merasa terancam, sehingga anjing jenis ini cocok dijadikan sebagai hewan penjaga rumah. Meski garang, namun anjing ini merupakan anjing paling cerdas di dunia, loh. 

Bullmastiff

Bullmastiff
Bullmastiff/sumber:pixabay.com

Meski tampilannya menyeramkan, namun anjing ini sangat cocok direkomendasikan sebagai anjing penjaga rumah. Hal ini lantaran Bullmastiff memiliki insting yang kuat mengenai orang orang asing yang berniat jahat dan orang baik yang merawatnya.

Masalah kesetiaan, anjing ini tak diragukan lagi karena tingkat kesetiaan dan kasih sayang yang tinggi pada pemiliknya.

 

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE