sign up SIGN UP

Punya Peran Spesialis Hingga Drama yang Selalu Sukses, Para Aktris Korea Ini Disebut 'Ratu' Drakor!

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Senin, 20 Jun 2022 11:00 WIB
Punya Peran Spesialis Hingga Drama yang Selalu Sukses, Para Aktris Korea Ini Disebut 'Ratu' Drakor!
Jakarta -

Drama Korea memiliki beragam genre, mulai dari komedi romantis, fantasi, sageuk, crime, thriller, dan masih banyak lagi. Selain itu, para aktor maupun aktris terkenal kerap tampil sebagai pemeran utamanya.

Bagi para pencinta drama Korea pun, pastinya kamu kerap melihat sosok aktris Korea tertentu yang kerap 'wara-wiri' di serial drama, hingga kamu pun familiar dengan visual serta akting mereka.

Bahkan, tak sedikit pula aktris yang diberi label sebagai 'Ratu Drama Korea' berdasarkan genre, lho. Penasaran ada siapa saja yang dijuluki sebagai 'Ratu Drama Korea' dengan masing-masing genre? Simak ulasannya berikut ini yuk, Beauties!

Gong Hyo Jin - Ratu Drama Komedi Romantis

Gong Hyo JinGong Hyo Jin/ Foto: scmp.com

Gong Hyo Jin menjadi salah satu aktris Korea populer 'veteran' yang telah memulai debut aktingnya sejak tahun 1999. Meskipun project akting yang ia terima memiliki beragam genre, namun Gong Hyo Jin kerap membuat banyak orang kagum lewat drama Korea komedi romantis.

Bukan tanpa alasan, Gong Hyo Jin menerima julukan 'Ratu Drama Komedi Romantis' karena keberhasilannya di beberapa judul drama dengan genre tersebut. Mulai dari Pasta, Jealousy Incarnate, It's Okay That's Love, When the Camellia Blooms, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu saja, hampir semua drama yang ia bintangi meraih kesuksesan baik di Korea Selatan maupun di kancah internasional. Bahkan, drama-drama dari Gong Hyo Jin kerap mendapat rating tinggi hingga dua digit, Beauties!

Park Min Young - Ratu Drama Office Romance

Potret terkini Park Min Young yang bintangi drama Forecasting Love and Weather.Park Min Young/ Foto: instagram.com/jtbcdrama

Office romance menjadi salah satu genre drama Korea yang disukai banyak orang. Menggambarkan kisah cinta yang manis dengan suasana perkantoran, serta relate dengan kehidupan sehari-hari.

Park Min Young menjadi sosok yang kerap dianggap 'Ratu Drama Office Romance' berkat aktingnya yang ikonik di beberapa judul drakor romantis dengan tema perkantoran.

Sebut saja What's Wrong with Secretary Kim, Her Private Life, hingga yang terbaru Forecasting Love and Weather. Melansir Soompi, sang aktris sempat mengutarakan perbedaannya ketika membintangi Forecasting Love and Weather dibanding drama-drama bertema office romance sebelumnya.

Park Min YoungPark Min Young di 'Forecasting Love and Weather'/ Foto: kstartrend.com

"Ini [Forecasting Love and Weather] menjadi ketiga kalinya aku berperan di drama office romance. Di drama-drama sebelumnya, aku kerap tampil dengan gaya feminin.

Namun, karena di Forecasting Love and Weather aku menjadi pegawai negeri yang bekerja di BMKG Korea, aku ingin memancarkan image yang lebih profesional."

Pesona Park Min Young sebagai pekerja kantoran di drama-drama office romance memang selalu meninggalkan kesan bagi para penonton dramanya. Nggak heran jika drama-drama tersebut kerap menuai kesuksesan, bahkan hingga kini!

Son Ye Jin - Ratu Drama Melodrama

Son Ye Jin dalam Thirty NineSon Ye Jin dalam Thirty Nine/ Foto: instagram.com/jtbcdrama

Sudah berkarier di dunia seni peran lebih dari 20 tahun lamanya, Son Ye Jin kerap disebut sebagai 'Nation's First Love' hingga 'Ratu Drama Melodrama' seperti melansir South China Morning Post.

Hal tersebut dikarenakan penampilan aktingnya yang luar biasa di serial drama maupun film layar lebar dengan genre melodrama. Bahkan, Son Ye Jin dianggap memiliki kemampuan akting menangis menakjubkan yang membuat penonton ikut merasakan 'pedihnya' saat tampil di drama, lho.

Son Ye Jin di Thirty NineSon Ye Jin di 'Thirty Nine'/ Foto: instagram.com/jtbcdrama

Beberapa project akting melodrama yang ia perankan seperti A Moment to Remember, The Classic, Summer Scent, Alone in Love, dan lainnya.

Melansir wawancaranya bersama Korea Herald, Son Ye Jin menjelaskan, "Aku memilih project dengan genre melodrama bukan karena ingin terus dianggap sebagai 'Ratu Melodrama', namun karena aku memang menikmati genre tersebut."

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id