sign up SIGN UP

Putri Farida Nurhan Alami Infeksi Implan Hidung, Ini Cirinya dan Cara Pilih Dokter Oplas yang Tepat!

Rini Apriliani | Beautynesia
Kamis, 12 May 2022 17:31 WIB
Putri Farida Nurhan Alami Infeksi Implan Hidung, Ini Cirinya dan Cara Pilih Dokter Oplas yang Tepat!
caption
Jakarta -

Putri Farida Nurhan, yakni Permesta Dhyaz mengalami infeksi implan hidung. Di laman TikToknya, ia membagikan cerita dimana kondisi hidungnya mendadak nyeri, memerah, dan bengkak.

Setelah konsul ke dokter, bengkak memerah yang menyebar sampai membuat area mata menjadi ungu ini ternyata karena infeksi implan hidung. Karena hal ini, ia pun kembali melakukan operasi untuk pengangkatan implan. 

Permesta Dhyaz Usai Angkat Implan Hidung yang InfeksiPermesta Dhyaz Usai Angkat Implan Hidung yang Infeksi/ Foto: Instagram.com/permestadhyaz

Saat ini, pengangkatan implan pun telah dilakukan. Di laman Instagramnya, Dhyaz mengatakan jika implannya sama sekali tidak ada masalah, sehingga ia pun heran dengan yang terjadi. Namun, ia masih tetap melakukan kontrol ke dokter untuk kembali mengecek kondisi hidungnya. 

"Hari kedua setelah remove implant dan ternyata implantku sama sekali nggak ada masalah😆 ANEH TAPI NYATA. Besok harus kontrol lagi ke dokter untuk check kondisi hidung aku," tulisnya.

Beauties, belajar dari apa yang dialami oleh Permesta Dhyaz yang kini aktif sebagai selebgram, simak yuk ciri implan hidung infeksi dan cara memilih dokter bedah yang tepat berikut ini.

Ini Ciri-ciri Implan Hidung yang Infeksi

Permesta Dhyaz Infeksi Implan HidungPermesta Dhyaz Infeksi Implan Hidung/ Foto: Instagram.com/permestadhyaz

Melansir L.Plastic Surgery, yang ditulis Dr. Charles Lee, ada beberapa ciri atau tanda untuk mengetahui bagaimana implan hidung terinfeksi. 

  1. Implan mungkin menonjol dari kulit di bagian atas hidung sampai ujungnya. Patahnya kulit yang menutupi implan adalah infeksi dan harus ditangani dengan cepat dan tepat.
  2. Implan menjadi hampir menonjol melalui kulit dimana ia telah menjadi sangat tipis. Pada area ini mungkin sangat lembut saat disentuh. Ini disebut ekstrusi dekat, dan sekali lagi, perawatan bedah oleh Ahli Bedah Plastik harus dilakukan untuk mengatasi situasi ini.
  3. Hidung akan merah, nyeri, menguras dengan bau busuk. Demam atau sakit kepala pun mungkin akan dirasakan. Bahkan, jika implan tidak menembus kulit, ini adalah tanda bahwa implan kemungkinan besar terinfeksi. 

Sebagai informasi, implan jenis apapun yang terinfeksi, mulai dari hidung, payudara, lulut, dan lainnya pada prinsipnya harus dilepas. Setelah dikeluarkan, tubuh dibiarkan sembuh 3 sampai 6 bulan terlebih dahulu, dan baru boleh untuk kembali pasang implan kembali. 

Cara Memilih Dokter Bedah Plastik yang Tepat

Ciri-ciri Infeksi Implan HidungCara Memilih Dokter Bedah Plastik yang Tepat/ Foto: Freepik.com/wavebreakmedia-micro

Keputusan untuk menjalankan operasi bedah plastik pada bagian manapun menjadi hak setiap orang. Asalkan tahu baik-buruknya dari apa yang dijalankan, hal ini bukanlah masalah.

Nah berikut adalah cara memilih dokter bedah plastik yang tepat agar tujuan bisa tercapai sesuai keinginan dan aman, seperti yang dilansir dari Plasticsurgery.org.

  • Mencari dokter bedah yang telah bersertifikasi. Hal ini sangat penting karena ia yang nantinya akan membantumu untuk mencapai tujuan yang diinginkan.
  • Pelajari bagaimana pendekatan ahli bedah kepadamu sebagai pasien. Dengan mengenalinya, maka kamu pun tidak akan lagi bingung dengan tahap-tahap apa dari mulai akan operasi hingga nanti selesai.
  • Memeriksa fasilitas. Yang satu ini juga tak kalah penting, dengan fasilitas memadai maka akan sangat memudahkan proses operasi.
  • Putuskan dokter bedah yang kamu percayai. Karena mungkin kamu tak hanya mengunjungi satu tempat bedah, maka setelah mengunjungi banyak tempat bedah beserta dokternya, putuskan satu dokter yang memang kamu percayai yang memiliki komunikasi baik dan bisa membantumu mencapai tujuan yang diinginkan. 

Beauties, itu dia ciri implan terinfeksi dan cara memilih dokter bedah yang tepat. Untuk Permesta Dhyaz, semoga cepat pulih ya!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id