STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Murah Meriah yang Terkenal Indah di Jogja

Anindya Milagsita | Beautynesia
Sabtu, 13 Nov 2021 08:45 WIB
Rekomendasi 5 Tempat Wisata Murah Meriah yang Terkenal Indah di Jogja

Beauties, Kota Yogyakarta atau dikenal juga sebagai Jogja memang dikenal sebagai kota pelajar sekaligus kota dengan biaya hidup yang relatif murah. Nggak heran kalau kota yang satu ini jadi salah satu alternatif banyak wisatawan buat dikunjungi sebagai salah satu destinasi wisata favorit.

Menyimpan keindahan alam dan juga tempat-tempat yang dikenal memiliki banyak kenangan, Jogja ternyata juga menawarkan tempat wisata yang murah meriah. Seperti deretan wisata Jogja berikut yang nggak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke kota ini. 

Penasaran apa saja rekomendasi wisata Jogja yang indah tapi murah meriah buat dikunjungi? Simak daftarnya lewat artikel ini, yuk!

Malioboro

Malioboro salah satu destinasi wisata indah yang murah meriah di Jogja.
Rekomendasi tempat wisata Jogja yang murah dan indah/instagram/bulansutena

Rekomendasi lokasi wisata pertama yang dikenal sebagai salah satu ikon Kota Jogja adalah Malioboro. Nggak lengkap rasanya kalau pergi ke Jogja tapi belum mampir di Malioboro, Beauties. Malioboro sendiri adalah sebuah nama jalan yang terletak di pusat kota Jogja yang dijadikan juga sebagai kawasan wisata.

Saat kamu mengunjungi Malioboro, kamu bisa menemui pemandangan indah di sepanjang jalan yang dihiasi kursi-kursi klasik dan dilengkapi pepohonan rindang.

Nggak sampai di situ, kamu juga akan mudah menemui berbagai pedagang yang menyediakan berbagai produk oleh-oleh lengkap. Seperti batik, tas, sandal, hingga berbagai makanan khas kota pelajar ini. Buat masuk di kawasan Malioboro tidak dipungut biaya alias gratis, lho.

Alun-alun Kidul & Utara

Alun-alun Kidul dan Utara yang menjadi salah satu tempat wisata murah meriah di Jogja.
Rekomendasi tempat wisata Jogja yang murah dan indah/instagram/djililik

Selanjutnya, nggak jauh dari Malioboro kamu nanti bisa menemukan kawasan alun-alun Jogja. Di kota ini terdapat dua alun-alun yang diberi nama Alun-alun Kidul (Selatan) dan Alun-alun Utara. Di antara kedua alun-alun ini, Alun-alun Kidul yang menjadi favorit banyak wisatawan, Beauties.

Ini karena Alun-alun Kidul atau biasa disebut Alkid menyajikan berbagai hiburan dan juga kuliner lengkap. Salah satu hiburan yang paling terkenal adalah odong-odong atau mobil-mobilan yang penuh dengan lampu cantik warna-warni.

Kalau merasa lapar, nggak perlu khawatir karena di sini kamu bisa mudah menemukan jajanan kaki lima yang dibanderol dengan harga murah meriah. Buat masuk ke Alkid kamu nggak dikenakan biaya alias gratis.

Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan menjadi salah satu destinasi indah yang murah meriah di Jogja.
Rekomendasi tempat wisata Jogja yang murah dan indah/instagram/nandya.m

Ingin menikmati teduhnya pepohonan dan segarnya semilir angin di Jogja? Kamu nggak boleh lewatkan lokasi wisata ini, Beauties. Bernama Hutan Pinus Mangunan yang terletak di Dlingo, Bantul. Wisata kota pelajar yang satu ini menawarkan keindahan alam yang dijamin bikin kamu betah buat berlama-lama.

Seperti namanya Hutan Pinus Mangunan adalah wisata alam yang ditumbuhi pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Keberadaan pepohonan yang sangat banyak inilah membuat tempat wisata ini teduh.

Di sini dilengkapi fasilitas seperti toilet, mushola, juga kantin. Kamu hanya perlu menyiapkan budget Rp5 ribu per orang untuk bisa masuk ke Hutan Pinus Mangunan, lho.

Pantai Gunung Kidul

Pantai yang ada di Gunung Kidul menjadi destinasi wisata indah nan murah meriah di Jogja.
Rekomendasi tempat wisata Jogja yang murah dan indah/instagram/heru_potret_377

Buat kamu yang suka mengunjungi pantai, sederet pantai di Jogja ini sayang buat dilewatkan. Bukan hanya satu, tapi kamu bisa menemukan puluhan pantai yang lokasinya cenderung berdekatan satu sama lain. Sederet pantai ini berada di Kabupaten Gunung Kidul, Beauties. 

Pantai-pantai di Gunung Kidul ini menawarkan pemandangan pasir putih dengan hamparan laut berwarna jernih yang sangat cantik. Kamu bisa mengunjungi Pantai Kukup, Drini, Watu Kodok, Kosakora, Krakal, Sadranan, Indrayanti, Pok Tunggal, Siung, Gesing, dan masih banyak lagi.

Buat memasuki kawasan beberapa pantai di Gunung Kidul ini, cukup membayar kisaran Rp10 ribu tiap orangnya.

The Lost World Castle

The Lost World Castle menjadi salah satu lokasi wisata indah yang murah meriah di Jogja.
Rekomendasi tempat wisata Jogja yang murah dan indah/instagram/lavatourmerapi.id

Kalau sebelumnya ada berbagai wisata di Kota Jogja, Kabupaten Bantul, hingga Kabupaten Gunung Kidul, kali ini ada Kabupaten Sleman yang juga memiliki destinasi indah yang murah meriah, Beauties. Bernama The Lost World Castle yang terletak di dekat Gunung Merapi. Di sini kamu akan menemukan pemandangan indah beberapa spot unik yang instagramable banget untuk diabadikan.

Seperti namanya The Lost World Castle berwujud bangunan benteng abad pertengahan yang megah. Saat masuk ke dalamnya kamu akan disuguhi pemandangan indah berbagai titik lokasi dengan tema beragam.

Seperti bangunan kincir angin khas Belanda, suasana pohon sakura asal Jepang, bangunan kapal bajak laut, hingga rumah Hobbit yang menarik buat dikunjungi. Kalau kamu berminat mengunjungi tempat ini, cukup siapkan budget kisaran Rp30 ribu per orangnya.

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE