sign up SIGN UP

Rekomendasi Drakor Romantis di Netflix yang Raih Rating Dua Digit, Wajib Nonton Supaya Nggak Menyesal!

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Jumat, 08 Jul 2022 09:21 WIB
Rekomendasi Drakor Romantis di Netflix yang Raih Rating Dua Digit, Wajib Nonton Supaya Nggak Menyesal!
Jakarta -

Drama Korea atau drakor dengan genre romantis menjadi salah satu tontonan yang banyak disukai, terutama bagi kamu yang hobi menyaksikannya di Netflix saat memiliki waktu luang.

Dari banyaknya judul drakor romantis di Netflix, beberapa di antaranya sukses meraih rating dua digit dengan berbagai plot cerita menarik yang sayang untuk dilewatkan, lho. Penasaran kira-kira ada drama apa saja? Berikut ini Beautynesia telah merangkumnya untuk kamu, Beauties!

Twenty-Five Twenty-One (2022)

Drakor Twenty Five Twenty One/ Foto: asianwiki.comDrakor Twenty Five Twenty One/ Foto: tvN

Menggambarkan kisah cinta di era 90-an dengan kondisi krisis ekonomi IMF, Twenty-Five Twenty-One juga memiliki plot menarik bagi para generasi muda dalam meraih cita-cita mereka.

Seperti Na Hee Do (Kim Tae Ri) yang bercita-cita menjadi atlet anggar, serta Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) yang ingin menjadi reporter andal. Bersama-sama, keduanya pun berjuang untuk meraih cita dan cinta.

Twenty Five Twenty OneTwenty Five Twenty One/ Foto: instagram.com/tvn_drama

Sayangnya, terkadang kita pun harus dihadapi pilihan sulit, terutama ketika harus memilih antara cinta dan impian. Masalah tersebut jugalah yang dihadapi pasangan Hee Do dan Yi Jin.

Meskipun banyak penonton yang merasa emosional dengan episode final dari Twenty-Five Twenty-One, namun drama ini tetap menjadi drama favorit di paruh awal 2022 dengan perolehan rating tertingginya sebesar 11,5%.

Business Proposal (2022)

Business Proposal/Foto: Drama still cutBusiness Proposal/Foto: SBS

Diadaptasi dari Webtoon populer, Business Proposal menjadi drakor romantis yang bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri saat menyaksikannya, Beauties. Mengisahkan tentang Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) yang terikat kontrak untuk menjadi kekasih 'palsu' seorang CEO bernama Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop).

Siapa sangka, CEO dengan citra 'dingin' tersebut bisa berubah 180 derajat ketika benar-benar jatuh cinta pada Shin Ha Ri? Punya cerita yang nggak banyak konflik serta dilengkapi adegan-adegan humor, Business Proposal cocok untuk kamu yang ingin mencari tontonan ringan.

Terdiri dari 12 episode, Business Proposal sukses meraih rating dua digit dengan rating tertingginya di angka 12,4%!

Hometown Cha Cha Cha (2021)

Hometown Cha Cha Cha/Official Still Cut TVNHometown Cha Cha Cha/ Foto: tvN

Untuk kamu yang mencari drakor romantis bernuansa 'healing', Hometown Cha Cha Cha jadi rekomendasi yang tepat, nih! Mengisahkan tentang dokter gigi bernama Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) yang memutuskan pindah ke desa dari kota untuk membuka klinik giginya sendiri.

Ia pun bertemu pria bernama Hong Du Sik (Kim Seon Ho) yang dikenal serba bisa dan pekerja keras, dengan sebutan 'Hong Banjang'. Awalnya, mereka sering berargumen akibat pola pikir yang berbanding terbalik 180 derajat.

Hometown Cha Cha Cha mengajarkan kita untuk mengenal keadaan mental kita dan berani terapi ke psikologHometown Cha Cha Cha/ Foto: instagram.com/tvn_drama

Namun, setelah mengenal diri masing-masing lebih baik, keduanya sadar jika mereka sama-sama memiliki kebaikannya tersendiri. Seperti yang bisa ditebak, Hye Jin dan Du Sik pun akhirnya jatuh cinta satu sama lain.

Kendati demikian, perjalanan cinta mereka nggak selalu mulus, lho. Terlebih dengan adanya misteri masa lalu Hong Banjang yang belum terungkap! Memiliki 16 episode, Hometown Cha Cha Cha sukses meraih rating tertingginya di angka 12,6%.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id