sign up SIGN UP

Rekomendasi Lagu Populer Super Junior untuk Menyambut Comeback di Juli 2022

Della Oktivia Armitha | Beautynesia
Senin, 04 Jul 2022 23:00 WIB
Rekomendasi Lagu Populer Super Junior untuk Menyambut Comeback di Juli 2022
Jakarta -

Super Junior menjadi idol K-Pop yang sudah lebih dari 15 tahun berkarya di dunia musik Korea Selatan. Sebagai salah satu artis senior, Super Junior berhasil mencetak karya-karya yang menjadi trendsetter di dunia K-Pop.

Mulai dari lirik lagu yang adiktif, hingga gerakan dance ikonik, semuanya menjadi ciri khas dari idol K-Pop di bawah asuhan SM Entertainment ini. Melalui akun sosial media resminya, pada Minggu, (12/6) lalu, Super Junior mem-posting foto dan video singkat berdurasi 47 detik yang bertajuk Super Junior The 11th Album The Road: Keep On Going Concept Trailer.

Postingan ini menjadi pertanda bahwa Super Junior akan segera comeback dengan merilis album kesebelas. Rangkaian comeback sudah dimulai dengan perilisan image teaser di instagram resmi mereka.

Untuk menyambut comeback Super Junior pada Selasa, (12/7) mendatang, sepertinya seru nih, mengulik beberapa karya populer mereka dari masa ke masa. Beauties, simak yuk, 6 rekomendasi lagu Super Junior yang mungkin cocok untuk masuk ke dalam playlist-mu.

Sorry Sorry (2009)

Sorry Sorry adalah lagu populer Super Junior yang dirilis tahun 2009 lalu.
Super Junior-Sorry Sorry/Foto: youtube.com/smtown

Lagu yang pertama ini sepertinya sudah cukup akrab di telinga para penggemar K-Pop. Liriknya yang adiktif dan gerakan dance ikoniknya, berhasil membuat lagu ini menjadi ikon dari Super Junior. Sorry Sorry menjadi lagu dari album ketiga Super Junior yang dirilis pada tahun 2009 lalu.

Meskipun sudah lebih dari 10 tahun berlalu, lagu ini masih layak didengarkan. Seakan tidak ada matinya, salah satu lagu populer dari Super Junior ini, bahkan sering di-cover oleh beberapa idol K-Pop lainnya. Sorry Sorry menjadi lagu yang membawa nama Super Junior semakin dikenal di pasar musik Asia.

Lagu ini juga mengantarkan Super Junior mendapatkan banyak penghargaan di acara musik. Tidak bisa dipungkiri, kepopuleran lagu ini banyak menginspirasi idol kpop muda lainnya untuk berdiri di atas panggung seperti Super Junior.

Salah satunya adalah Ten WayV, mengaku ingin menjadi idol setelah mendengar lagu Sorry Sorry, yang ia dengar bersama sang Nenek.

Bonamana (2010)

Bonamana adalah lagu populer dari Super Junior yang dirilis tahun 2010 lalu.
Super Junior-Bonamana/Foto: youtube.com/smtown

Bonamana adalah title track dari full album keempat Super Junior yang dirilis tahun 2010 lalu. Tidak berbeda jauh dengan Sorry Sorry, lirik lagu yang adiktif membuat lagu ini mudah diingat oleh para pendengar musik K-Pop.

Tarian khasnya berupa gerakan kepala dan pinggang, membuat lagu ini semakin terlihat ikonik. Video musiknya dikemas dengan nuansa hitam putih. Para member dengan lincah menunjukkan keahlian menari mereka yang kompak dan rapi.

Lirik lagu ini menggambarkan perasaan seseorang pria yang sedang jatuh cinta dan ingin sang perempuan mendengar isi hatinya. Lagu Bonamana menjadi salah satu lagu yang dibawakan Super Junior, ketika mengunjungi Indonesia untuk acara penutupan Asian Games pada tahun 2018 lalu.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id