sign up SIGN UP

Rekomendasi Penginapan Unik Ini Dijamin Buat Dirimu Semakin Betah! Ada Pilihanmu?

Penny Fatikasari | Beautynesia
Minggu, 03 Nov 2019 14:00 WIB
Rekomendasi Penginapan Unik Ini Dijamin Buat Dirimu Semakin Betah! Ada Pilihanmu?
caption
Wah, sudah weekend aja nih Ladies? Udah tahu dong pengen liburan kemana? Eits, tapi enggak afdol kalau kita belum merencanakan pilihan penginapan yang oke untuk ditinggali selama liburan nanti. Nah, kalau kamu masih bingung, rekomendasi penginapan unik ini bisa jadi pilihanmu untuk mengisi liburan bersama orang terkasih, beberapa penginapan ini dijamin bisa buat dirimu makin betah, lho!

PELIKAN POINT LODGE  - Walvis Bay, Namibia


Foto: Istimewa

Dari segi desain, hotel mewah ini dibangun tepat diatas pelabuhan tua dimana bangunan hotel ini juga bersampingan dengan mercusuar klasik. Semua kamar pada bangunan hotel ini sudah direnovasi dan dimodernisasi yang mencakup fasilitas hotel seperti kamar mandi, dan balkon pribadi.

Hotel ini menyediakan pemandangan romantis tepat berada di tepi pantai yang dikelilingi oleh pasir dan ombak, selain itu pengunjung dapat menikmati keindahan panorama laut, melihat koloni anjing laut di sekitaran pantai, paus, dan lumba-lumba. Selain itu hotel ini pun merupakan salah satu pilihan tepat bagi pasangan yang ingin merayakan Honeymoon.
 


HOTEL KAGGA KAMMA – Lochlynne, South Africa



 


Foto: Istimewa

Terletak di pegunungan Cederberg ditanjung barat South Africa, Kagga Kamma merupakan hotel yang tidak biasa serta berada disekitar cagar alam yang dilindungi. Hotel ini dibangun tepat di bebatuan pegunungan dan didesain dengan apik dan unik. Resor ini juga menawarkan rangkaian wisata seperti hiking, mountain baking, juga perjalanan safari dan yang tak kalah menarik pengunjung juga akan disuguhi seni pertunjukan Afrika kuno.
 


CRAZY HOUSE atau BIET THU HANG NGA - Da Lat, Vietnam


Foto: Istimewa

Crazy House atau Biet Thu Hang Nga merupakan salah satu penginapan unik paling populer di Da Lat, Vietnam. Bangunan ini dirancang oleh arsitektur lokal Vietnam bernama Dang Viet Nga yang terinspirasi dari arsitektur ternama asal Barcelona yakni Antoni Gaudi. Tampak dari luar bangunan ini terlihat seperti rumah penyihir, desain utamanya menyerupai akar-akar yang menjalar, dinding-dinding ornamen batu, serta dihiasi dengan penyeberangan anak tangga yang unik mengelilingi bangunan.

Dibangun sekitar tahun 1990-an penginapan ini masih eksis sampai saat ini, adapun cerita dibalik pembuatan penginapan ini menurut sang arsitek Dang Viet Nga bahwa ia ingin mengingatkan kepada semua orang pentingnya menjaga alam. Jika kamu berada di atas penginapan, kamu akan disuguhkan pemandangan kota Da Lat yang indah.
 


LA BALADE DES GNOMES – Durbuy, Belgium


Foto: Istimewa

Salah satu tempat penginapan menarik dan unik yang terletak di benua Eropa yakni La Balade Des Gnomes tepatnya berada di Durbuy, Belgium. Untuk mencapai ke penginapan ini kira-kira memakan waktu selama 90 menit menggunakan mobil, selama di perjalanan kamu akan disuguhkan dengan pemandangan hutan yang lebat serta pemandangan sungai yang berliku di wilayah Ardennes.

Pada penginapan ini terdapat 11 kamar dengan tema yang berbeda yang dirancang dengan cermat oleh pemiliknya, selain itu bangunan ini didesain berbentuk kuda klasik yang juga memberikan penawaran sensasi fantasi yang tak terlupakan.
 


SEAVENTURES DIVE RIG – Sipadan Island, Malaysia


Foto: Istimewa

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke penginapan unik yang satu ini tepatnya Seaventures Dive Rig, lokasinya berdekatan dengan Pulau Sipadan, Malaysia bisa menjadi tujuan staycation mu,lho! Kamu juga akan dimanjakan dengan keindahan bawah laut yang begitu menakjubkan karena salah satu fasilitas menarik di penginapan ini ialah Scuba Dive. Bagi kamu si pecinta diving resor ini enggak boleh dilewatkan.
 


COUP 2 FOUDRE – Saint-Emilion, France


Foto: Istimewa

Pernah terpikir olehmu saat bangun tidur kamu berada didalam sebuah tong anggur raksasa dan juga dikelilingi dengan perkebunan anggur Perancis? Ya, salah satu penginapan unik ini merupakan tempat penyimpanan wine anggur raksasa yang kemudian dimodifikasi menjadi tempat penginapan unik, lho! Dibuat oleh Seguin Moreu yang memiliki ide brilliant untuk mengubah tempat penyimpanan wine anggur yang dapat menampung sebanyak 160.000 botol wine menjadi sebuah penginapan unik.

Penginapan ini juga dilengkapi dengan fasilitas wifi, air conditioning, TV kabel, queen size bed, ensuite bathroom dan masih banyak lagi, enggak hanya itu pengunjug tentunya juga dapat menikmati tour perkebunan anggur sekaligus mencicipi anggur serta disuguhkan wine anggur asli yang diolah dari kebunnya.
 


INNTEL HOTEL – Zaandam, Netherlands


Foto: Istimewa

Inntel Hotel di Zaandam, Netherlands merupakan salah satu hotel paling keren dan ciamik. Arsitektur bangunan hotel yang dibuat seperti mainan lego ini terlihat begitu memukau. Desain bangunan yang disusun  seperti rumah bertimpa-timpa ini menjadi daya tarik dan keistimewaan sendiri untuk menarik perhatian turis yang akan berkunjung.
 


HOLMEN HUSKY LODGE – Alta, Norway


Foto: Istimewa

Menikmati musim salju terbaik bersama keluarga maupun orang terkasih sebaiknya mengunjungi penginapan unik yang bernama Holmen Husky Lodge tepat berada di Alta, Norway.  Pengunjung akan disuguhkan dengan panorama alam aurora yang indah dan menikmati dinginnya suhu di Alta. Enggak hanya itu sesuai dengan namanya penginapan ini juga memberikan akomodasi perjalanan dengan menaiki kereta yang ditarik oleh segerombolan anjing berjenis siberian husky yang jinak dan sudah terlatih ini dan juga dipandu oleh tour guide untuk mengitari area perjalananmu.


TUNDRA BUGGY LODGE – Churcill, Canada


Foto: Istimewa

Tundra Buggy Lodge merupkan salah satu penginapan unik yang terletak di Churcill, Monitoba, Canada. Penginapan ini didirikan oleh Frontries North Adventure. Penginapan ini berbentuk seperti monster truck yang didesain seperti kereta api. Pengunjung yang menginap juga akan dimanjakan dengan kelompok Polar Bear yang sering mengitari area diluar penginapan, disarankan waktu terbaik untuk mengunjungi penginapan ini pada bulan Oktober atau November untuk tour perjalanan menemukan kelompok Polar Bear yang sedang berburu.
 


SKYLODGE ADVENTURE SUITES – Cusco, Peru


Foto: Istimewa

Ingin merasakan sensasi menginap diatas tebing yang curam? Nah, Skylodge Adventures Suites merupakan salah satu akomodasi pilihan unik sekaligus menantang nyali adventure mu, lho! Tapi jangan khawatir, penginapan ini sudah di jamin safety bagi para pengunjung yang datang. Dengan ketinggian 984 kaki dari Peru’s Sacred Valley, penginapan ini memberikan view ekstrem yang mendebarkan.
 


FINN LOUGH BUBBLE DOMES – Northern Ireland


Foto: Istimewa

Ingin menikmati suasana hutan yang menenangkan tanpa adanya gangguan dari hiruk pikuk ibukota dan suara kendaraan umum yang lalu lalang, Finn Lough Resort yang berada di Northern Ireland bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin merasakan sensasi berada di alam terbuka. Desain menyerupai bola besar atau bubble berbentuk transparan ini semakin memberikan nuansa alam yang indah seakan sedang camping ditengah hutan.
 


ALIEN BUBBLE – Bali, Indonesia


Foto: Istimewa

Enggak kalah menarik dan unik dari Finn Lough Resort. Bali juga memiliki resor unik berbentuk bubble transparan yang bernama Alien Bubble berlokasi di Ubud, Bali. Kamu bisa menikmati betapa eksotis nya pemandangan dari luar dinding bubble yang transparan sekaligus menikmati beragam fasilitas yang ada.
 


CUBE HOUSE – Rotterdam, Netherlands


Foto: Istimewa

Ketika seorang arsitek menjawab tantangan bagaimana caranya mebangun sebuah rumah di atas jembatan, dan terjawablah sebuah desain bangunan unik berbentuk kubus yakni Cube House di Rotterdam, Netherlands. Tidak hanya bangunan luar nya yang unik namun juga didalam bangunan dibaut begitu estetik, hal ini menjadikan daya tarik bagi wisatawan yang ingin staycation di jantung kota Rotterdam.
 


FREE SPIRIT SPHARES – Britsh Columbia, Canada


Foto: Istimewa

Wah, siapa disini yang ingin merasakan sensasi tidur ditengah hutan hujan di Pulau Vancouver tepatnya berada didalam floating ball? Ketika ada angin kencang kamu akan merasakan sensasi ayunan dari angin-angin alam dan terbangun mendengar kicauan burung.
 


BOOK AND BED – Tokyo, Japan


Foto: Istimewa

Bagi kamu si kutu buku salah satu hostel menarik yang ada di negeri sakura Tokyo, Japan, ini memberikan suasana berbeda dan keunikan tersendiri bagi pengunjung yang ingin menginap. Pasalnya hostel tipe kapsul ini menawarkan sensasi berada didalam perpustakaan dan menyediakan ratusan buku yang bisa kamu baca sesuka hati.

Bagaimana menurut mu Ladies? Apa kamu tertarik mengunjungi penginapan di atas?


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id