sign up SIGN UP

Rekomendasi Wisata Alam di Sukabumi, Cocok Untuk Kamu yang Ingin Self Healing

Viora Lyla | Beautynesia
Minggu, 13 Jun 2021 10:30 WIB
Rekomendasi Wisata Alam di Sukabumi, Cocok Untuk Kamu yang Ingin Self Healing
caption

Sukabumi merupakan daerah yang terdapat di provinsi Jawa Barat, dengan luas mencapai 4,146 km², Kabupaten Sukabumi menjadi kabupaten terluas ke-2 di Pulau Jawa dan menjadi sebuah kawasan yang memiliki keanekaragaman budaya serta pariwisata yang beragam. Nah, terdapat banyak wisata alam yang bisa kalian pertimbangkan saat mengunjungi Sukabumi!

National Geopark Ciletuh

Wisata Alam Sukabumi
Geopark Ciletuh Sukabumi/instagram.com/sukabumi.life

Sekitar 7 sampai 8 jam perjalanan dari Jakarta, kamu bisa coba masukan wisata Sukabumi Geopark Ciletuh ke dalam list traveling kamu lho, Ladies! Eits, di wisata alam Geopark Ciletuh ini juga terdapat objek wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati keindahan alam dengan udara yang sejuk. Seperti curug cimarinjung yang menjadi salah satu curug di Sukabumi yang bisa kamu kunjungi untuk self healing.

 

Wisata Alam di Sukabumi
Curug Cimanrijung/instagram.com/vanilabrown21

Dilihat dari foto saja, sudah terlihat bahwa kamu harus kunjungi curug Cimarinjung untuk merasakan pengalaman langsung di sana. Nah, yang menjadi keunikan dari curug ini ternyata bagian atasnya terlihat dari Pantai Palangpang dan tinggi kelihatan bagian atasnya dari Pantai Palangpang. Tinggi curug ini juga lebih dari 50m dan terletak di Desa Ciwaru, di aliran Sungai Cimarinjung. 

Selain itu, kamu bisa eksplor objek wisata lain tidak jauh di kawasan Geopark Ciletuh karena lokasinya yang tidak jauh satu sama lain.

Bukit Sabak

Wisata Alam di Sukabumi
Bukit Sabak/instagram.com/visitsukabumi

Berlokasi di Sukalarang, Sukabumi Barat, tepatnya dekat daerah Cianjur dan arah menuju ke Bandung, kamu bisa mengunjungi wisata alam ini dengan hasil pemandangan yang sejuk dan indah penuh oleh pepohonan yang asri. Bukit Sabak sendiri tidak sekedar tempat perbukitan, tapi kamu bisa menghabiskan malammu di sini karena mereka menyediakan tempat piknik dan camping juga. Wah, seru banget!

Wisata Alam di Sukabumi
Situ Gunung Suspension Bridge/instagram.com/situgunungsuspensionbridge

Beralih ke arah Sukabumi Utara, kamu bisa kunjungi wisata alam jembatan gantung yang terdapat di Desa Kadudampit, Sukabumi. Jembatan gantung ini juga menjadi jembatan gantung terpanjang yang ada di Indonesia. Suspension Bridge ini memiliki panjang 243 meter dan lebar 18 meter yang melintang menghubungkan dua lokasi dengan ketinggian jurang mencapai 161 meter di atas permukaan tanah. Nah, untuk kamu yang ingin mengunjungi jembatan gantung ini pastikan tidak memiliki ketakutan akan ketinggian ya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id