sign up SIGN UP

Review Pembeli di Online Shop Ini Kocak Banget, Bisa Bikin Kamu Senyum-senyum Sendiri!

Shinta Nikmah | Minggu, 07 Nov 2021 20:00 WIB
Review Pembeli di Online Shop Ini Kocak Banget, Bisa Bikin Kamu Senyum-senyum Sendiri!
caption

Bagi kamu yang suka belanja di online shop tentu tidak asing dengan e-commerce yang mulai berkembang pesat, terutama semenjak pandemi mengguncang Indonesia. Kehadiran e-commerce tersebut memudahkanmu dalam berbelanja maupun bertransaksi. Kamu jadi bisa berbelanja sambil rebahan di rumah.

Setelah berbelanja online kurang afdal rasanya jika belum meninggalkan ulasan di kolom review produk. Bahkan terkadang kamu menemukan ulasan kocak seperti berikut ini.

Mengkritisi Pemerintah

Ulasan di e commerce
Ulasan di e commerce/ Foto: instagram.com/newdramaolshop

Ulasan dari pembeli yang satu ini cukup mengocok perut. Bagaimana tidak? Bukannya memberi ulasan terkait produk, pembeli yang satu ini justru menuliskan kata-kata yang cukup sarkas.

Dalam mendeskripsikan kesannya terhadap produk, pembeli ini menggunakan kata-kata yang merepresentasikan kondisi negeri ini. Setelah membaca ulasan ini, mungkin seller justru senyum-senyum sendiri.

Tragedi Kuaci

Salah produk
Salah produk/ Foto: instagrtam.com/newdramaolshop

Ulasan dari pembeli ini bisa menjadi pembelajaran bagi kamu yang ingin membeli produk secara online. Pembeli tersebut mungkin kurang cermat memilih produk dan membaca deskripsi sehingga salah membeli barang. Dari yang awalnya berniat untuk membeli kuaci untuk dimakan, pembeli tersebut justru membeli kuaci untuk makanan hewan.

Mirisnya lagi, pembeli tersebut justru menyalahkan seller karena dikira menjual kuaci kedaluwarsa. Nah, Beauties ada baiknya kamu membaca deskripsi dengan cermat agar tidak salah produk ya.

Naskah Sinetron

Seperti naskah sinetron
Seperti naskah sinetron/ Foto: instagram.com/newdramaolshop

Terkadang beberapa pembeli menulis ulasan yang tidak nyambung dengan produk. Salah satunya adalah ulasan yang satu ini, meski tidak nyambung namun tetap bikin senyum-senyum.

Alih-alih mengulas produk yang sudah dibeli, buyer ini justru mengetikkan naskah drama sinetron yang bisa membuat pembacanya tidak berhenti tertawa.

Diembat Kucing

Diembat kucing
Diembat kucing/ Foto: instagram.com/newdramaolshop

Lain kali kamu perlu berhati-hati dalam menerima paket ya, Beauties. Jika kamu lengah, bisa jadi paketmu dibawa lari kucing seperti pengalaman pembeli yang satu ini.

Barang yang sudah dinanti-nanti dikira tak kunjung datang. Ternyata oh ternyata, paket yang berisi makanan kucing tersebut memang sudah diembat sang kucing untuk mukbang. Ada-ada saja ya, Beauties!

Tidak Amanah

Tidak amanah
Tidak amanah/ Foto: instagram.com/newdramaolshop

Ketika berbelanja online, penting banget buat kamu cari penjual yang amanah. Jika kamu ketemu penjual yang nggak amanah, maka bisa jadi kamu merasakan hal yang sama dengan pembeli yang satu ini.

Bukannya bertanggung jawab untuk mengirimkan barang, seller justru membalas dengan kata 'kasihan' yang mungkin membuat pembeli tambah kesel

Body Shaming

Ulasan di e commerce
Ulasan di e commerce/ Foto: instagram.com/newdramaolshop

Sebelum membeli baju secara online, ada baiknya kamu mengecek ukuran produk terlebih dahulu. Takutnya barang tidak sesuai dan justru mendapat balasan yang menohok dari penjual seperti yang satu ini. Seperti pada ulasan produk tersebut, pembeli mengulas kualitas jahitan pada baju, namun oleh seller justru dibalas dengan komen yang meminta buyer untuk diet karena yang dianggap yang salah bukan bajunya, namun ukuran tubuhnya. Wah, semoga buyer nggak sakit hati ya, Beauties.

Nah itu tadi beberapa ulasan produk di e-commerce yang lucu dan menghibur, meski kerap nggak nyambung dengan barang yang sudah dibeli! Kamu tipikal yang lurus-lurus aja atau juga suka guyon?

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id