sign up SIGN UP

Sajikan Ketegangan Berbeda, K-Drama Blue Birthday Wajib Masuk Watching List

Pavita Sevilla | Beautynesia
Senin, 26 Jul 2021 15:15 WIB
Sajikan Ketegangan Berbeda, K-Drama Blue Birthday Wajib Masuk Watching List
caption

Ketika melihat poster drama Blue Birthday, pasti yang terbayang adalah cerita lika-liku percintaan anak-anak sekolahan pada umumnya, bukan? Eits, jangan terkecoh dulu!

Blue Birthday merupakan drama Korea terbaru. Drama ini bercerita tentang Oh Ha Rim, perempuan berusia 28 tahun yang kehilangan cinta pertamanya 10 tahun yang lalu. Blue Birthday mengusung genre fantasy, romance, dan thriller.

Sederet info menarik ini bisa menjadi alasan kenapa kamu wajib masukkan Blue Birthday ke dalam watching list.

Pemeran Utama dari Kalangan Idol K-Pop

Yeri Red Velvet dan Hongseok Pentagon/instagram.com/playlist_studio
Yeri Red Velvet dan Hongseok Pentagon/instagram.com/playlist_studio

Tidak hanya satu, tapi kedua pemeran utama web drama ini sama-sama bukan berasal dari kalangan aktor dan aktris, melainkan keduanya adalah idol K-pop. Pemilik nama lengkap Kim Ye Rim atau biasa dikenal Yeri dari girl grup Red Velvet ini, memerankan tokoh Oh Ha Rim. Karakter Ji Seo Jun, cinta pertama Oh Ha Rim, diperankan oleh Yang Hong Seok, anggota boy grup Pentagon.

Sebelumnya, sejak tahun 2017, Hongseok Pentagon sudah beberapa kali membintangi web drama, drama, dan 1 film, baik sebagai pemeran pendukung maupun pemeran utama. Sementara bagi Yeri, web drama ini merupakan debutnya sebagai pemeran utama.

Meskipun keduanya adalah idol, tapi kemampuan akting mereka patut diacungi jempol. Mereka bahkan menuai pujian dari sang sutradara, Park Dan Hee, dan banyak netizen lainnya.

Cerita Masa Lalu yang Tragis

Blue BirthdayBlue Birthday/ Foto: instagram.com/playlist_studio

Di teaser dan awal episode, kita akan disuguhkan dengan cerita tragis dari Oh Ha Rim. Tepat di hari ulang tahunnya yang ke 18, Oh Ha Rim berniat mengungkapkan perasaannya kepada Ji Seo Jun.

Bukannya mendapat kejutan spesial, Oh Ha Rim justru terkejut dengan ditemukannya Ji Seo Jun yang sudah tidak bernyawa. Kisah Oh Ha Rim dan cinta pertamanya pun berakhir karena kematian yang memisahkan mereka. Jika ingin menonton episode awal, harus sudah siap tisu ya, Beauties!

Genre Thriller Dibalik Romance

Yeri Red Velvet dalam Blue Birthday/instagram.com/yerimiese
Yeri Red Velvet dalam Blue Birthday/instagram.com/yerimiese

Selain menampilkan cerita percintaan, drama ini juga akan menampilkan cerita misteri yang bisa membuatmu ngeri dan bertanya-tanya.

Oh Ha Rim yang tiba-tiba terbangun di tahun 2011 akan mencoba untuk mengubah masa lalu. Namun, tidak semudah itu. Dalam teaser, seseorang yang mengetahui Oh Ha Rim datang dari masa depan, sudah memperingatkannya untuk berhati-hati saat kembali ke masa lalu.

Oh Ha Rim pun akan terjebak di beberapa situasi yang bisa membahayakan dirinya. Apakah Oh Ha Rim akhirnya bisa mengubah masa lalu Ji Seo Jun? Atau sekarang dirinya lah yang akan berada dalam bahaya?

Soundtrack Diisi oleh Solois Terkenal

Heize, O3ohn, dan Colde/instagram.com/@heizeheize, @o3ohn, dan @wavycolde
Heize, O3ohn, dan Colde/instagram.com/@heizeheize, @o3ohn, dan @wavycolde

Selain kemampuan akting para pemainnya, soundtrack yang tepat juga bisa membuat kita terlarut ke dalam cerita. Soundtrack Blue Birthday akan dinyanyikan oleh para solois terkenal seperti Heize, O3ohn, dan Colde.

Uniknya lagi, soundtrack “On Rainy Days” dan “Any Day, Any Words” sama-sama merupakan lagu remake dari lagu 10 tahun yang lalu, sesuai dengan latar waktu drama ini.

Perpaduan cerita, akting hebat para pemain, dan juga soundtrack yang mendukung, bisa membuatmu sangat terbawa perasaan saat menonton ini.

Episode dan Durasi yang Singkat

Blue Birthday / foto: instagram.com/playlist_studioBlue Birthday / foto: instagram.com/playlist_studio

Karena berjenis web drama, Blue Birthday hanya memiliki 16 episode dan setiap episode hanya berlangsung selama 30 menit saja. Dengan cerita yang menarik ditambah durasi yang singkat, web drama ini dijamin tidak akan membuatmu bosan dan akan membuatmu tidak sabar untuk menonton episode selanjutnya.

Drama Blue Birthday sudah bisa kamu tonton secara resmi di platform streaming WeTV. Blue Birthday akan disiarkan setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 17.00 WIB.

Beauties, kamu sendiri sudah coba tonton web dramanya belum? Jika belum, kamu bisa mulai menyaksikannya sekarang juga. Jangan sampai ketinggalan!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id