sign up SIGN UP

Sama-sama Bikin Bahagia, Ini Perbedaan Introvert dan Ekstrovert Ketika Jatuh Cinta!

Dewi Maharani Astutik | Beautynesia
Minggu, 24 Apr 2022 09:00 WIB
Sama-sama Bikin Bahagia, Ini Perbedaan Introvert dan Ekstrovert Ketika Jatuh Cinta!
caption
Jakarta -

“Bagaimana cara mengetahui tanda apakah seseorang menyukaimu?” mungkin merupakan pertanyaan yang paling sering kamu tanyakan kepada diri sendiri, teman terdekat, penasihat hubungan asmara, hingga mesin pencarian di internet.

Well, cara terbaik untuk menjawab kekepoan tersebut adalah dengan cara menanyakan langsung kepada pihak yang bersangkutan. Namun, jika kamu punya cukup nyali untuk terang-terangan memastikannya, kamu tidak akan berada di sini dan membaca topik ini.

Untungnya, website 16 Personalities punya sedikit bocoran untuk mengetahui tanda yang ditunjukkan oleh setiap kepribadian MBTI ketika menyimpan rasa suka kepada orang lain. Kayak gimana kepribadian MBTI I (intoverted) dan E (extroverted) ketika jatuh cinta? Simak, ya!

INTJ

INTJ hampir tidak pernah menyanggah ucapan orang yang disukainya/Foto: Pexels/BM Capture
INTJ hampir tidak pernah menyanggah ucapan orang yang disukainya/Foto: Pexels/BM Capture

Mereka terkenal sangat suka mengkritik. Jadi, jika tiba-tiba mereka menunjukkan keengganan untuk menyanggah ketika kamu berbicara, kemungkinan besar mereka menyukaimu. Apalagi kalau mereka juga kedapatan sedang curi-curi pandang ke arahmu.

INTP

Mereka akan mencarimu di berbagai kesempatan hanya untuk menanyakan pendapatmu tentang segala hal. Sepele, tetapi menunjukkan betapa mereka benar-benar menaruh perhatian kepadamu.

ENTJ

Mereka akan langsung mengajakmu berkencan, entah mengajak makan malam di sebuah restoran antah-berantah yang namanya belum pernah kamu dengar atau mengunjungi arena panahan tempat mereka bisa pamer kemampuan.

ENTP

Kebalikan dari INTJ, ENTP mencoba menarik perhatian pasangannya dengan banyak sanggahan/Foto: Pexels/mentatdgt
Kebalikan dari INTJ, ENTP mencoba menarik perhatian pasangannya dengan banyak sanggahan/Foto: Pexels/mentatdgt

Mereka akan selalu menyanggah apa pun yang kamu katakan hanya demi menarik perhatianmu terhadap mereka, tidak peduli meskipun dalam bentuk amukan.

INFJ

Mereka akan memberimu salinan buku favorit mereka dan berasumsi bahwa kamu akan menyukainya sekalipun kamu tidak pernah membicarakan topik mengenai selera buku bacaan favoritmu.

INFP

Mereka akan mengirimkan pesan tanpa nama yang berisikan bait berima tentang perasaan sukanya kepadamu. Jadi, kamu hanya perlu memergoki saat mereka menyelipkan pesan itu ke lokermu.

ENFJ

Mereka akan mengajakmu ke sebuah kencan yang akan berlangsung selama setidaknya enam jam, mulai dari mengunjungi museum, mendaki bukit, hingga menjadi sukarelawan di dapur umum.

ENFP

ENFP ingin selalu menghabiskan waktu dengan orang yang disukainya/Foto: Pexels/Burst
ENFP ingin selalu menghabiskan waktu dengan orang yang disukainya/Foto: Pexels/Burst

Mereka ingin selalu menghabiskan waktu bersamamu, bahkan meskipun harus ikut serta melakukan tugas piket pulang sekolah bersamamu. Mereka juga akan tertawa heboh terhadap candaan garingmu.

ISTJ

Mereka tidak akan langsung mengajakmu kencan, melainkan mempersiapkan dengan matang momen yang akan menjadi kencan pertama kalian. Mereka mungkin akan mengajakmu ke sebuah pameran setelah menghapal kata demi kata tulisan dalam katalog.

ISFJ

Mereka akan menunggu dengan sangat sabar sampai kamu yang menyatakan perasaan suka.

ESTJ

Mereka akan mempresentasikan kepadamu berbagai keuntungan yang bisa diperoleh masing-masing pihak saat menjalin hubungan asmara.

ESFJ

Mereka akan mengajakmu ke kencan berikutnya segera setelah kencan pertama usai.

ISTP

Jika Si Introvert ini dapat menoleransi dan menikmati kehadiranmu di sekitar mereka, selamat mereka menyukaimu!

ISFP

ISFP perlu waktu untuk terbuka/Foto: Pexels/cottonbro
ISFP perlu waktu untuk terbuka/Foto: Pexels/cottonbro

Mereka akan menunjukkan sikap baik dan hangat kepadamu, tetapi mereka tidak akan terbuka hingga mereka siap mengajakmu ke "dunia" mereka.

ESTP

Mereka akan mencoba membuatmu kagum dengan cara yang tidak terlalu kentara, entah dengan memberi detail ekstra pada penampilannya saat menghabiskan waktu bersamamu atau menceritakan hal super keren yang mereka lakukan di akhir pekan tanpa ditanya.

ESFP

Mereka akan menunjukkan rasa sukanya dengan hal-hal dramatis seperti kembang api, skywriting, hingga mengajakmu menunggang kuda di pantai.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id