sign up SIGN UP

Sedang di Pertengahan Musim Gugur, 4 Negara di Eropa ini Cocok Jadi Tujuan Traveling!

Shinta Nikmah | Minggu, 14 Nov 2021 11:30 WIB
Sedang di Pertengahan Musim Gugur, 4 Negara di Eropa ini Cocok Jadi Tujuan Traveling!
caption

Kebanyakan orang suka liburan ke Eropa. Benua ini sangat indah dinikmati untuk liburan terlebih ketika musim gugur yang berlangsung di bulan September, Oktober, dan November.

Karena kamu mungkin tidak bisa menjelajah semua daratan yang ada di Benua Eropa, kamu bisa memilih salah satu dari negara ini untuk dikunjungi di musim gugur.

Inggris

Musim gugur di Inggris
Musim gugur di Inggris/ Foto: instagram.com/visitengland

Saat musim gugur tiba, pemandangan pohon-pohon dan daun berguguran di Inggris didominasi dengan warna coklat, hijau, oranye, dan warna keemasan. Waktu tersebut adalah waktu yang tepat untuk berjalan-jalan di kota, atau mendaki perbukitan dengan pemandangan yang indah.

Selain itu, kamu bisa menikmati berbagai momen yang hanya dilakukan di saat musim gugur di Inggris, salah satunya adalah perayaan malam api unggun yang dilakukan di tanggal 5 November. Kamu bisa menyaksikan pertunjukan api yang megah dari segala penjuru.

Skotlandia

Musim gugur di Skotlandia
Musim gugur di Skotlandia/ Foto: instagram.com/visitscotland

Beberapa waktu lalu, Reels Instagram sempat ramai postingan yang menampilkan musim gugur di berbagai negara di Eropa salah satu yang terkenal adalah di Edinburg, Skotlandia. Faktanya, seperlima daratan Skotlandia adalah berupa pepohonan, sehingga pemandangan daun-daun berwarna oranye keemasan menjadi pemandangan menakjubkan di Skotlandia.

Selama musim gugur, kamu bisa melihat satwa liar seperti rusa merah, anjing laut abu-abu, Barnacle Geese, dan angsa. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati produk lokal yang biasa dipanen saat musim gugur seperti apel, pir, dan daging domba.

Swiss

Musim gugur di Swiss
Musim gugur di Swiss/ Foto: instagram.com/myswitzerland

Hampir sama dengan kebanyakan negara di Eropa, musim gugur di Swiss berlangsung dari bulan September hingga bulan November. Jika kamu ingin menghabiskan liburan saat musim gugur di negara ini, situs Swiss Family Fun memberi info mengenai waktu terbaik untuk mengagendakan liburan di negara yang terkenal dengan coklat terbaik di dunia tersebut.

Bulan September adalah bulan yang sangat baik untuk hiking dengan cuaca yang sejuk dan sebagian besar resor pegunungan biasanya buka untuk turis. Pada bulan Oktober, cuaca menjadi lebih dingin dan biasanya lebih banyak hujan. Dedaunan musim gugur terbaik biasanya minggu kedua dan ketiga bulan Oktober.

Pada bulan November, sebagian besar resor pegunungan ditutup dan daunnya berguguran. Cuaca tidak dapat diprediksi dan hari-harinya pendek dan bukan waktu yang tepat untuk berkunjung.

Prancis

Musim gugur di Prancis
Musim gugur di Prancis/ Foto: instagram.com/ francefr

Menara Eiffel memang menjadi primadona di Paris, Prancis. Namun, pesona lain dari kota yang terkenal sebagai pusat fashion ini juga begitu memikat untuk dinikmati di saat musim gugur. 

Musim gugur di Prancis berlangsung di akhir September hingga akhir November. Di musim ini, matahari terbenam lebih awal dan langit malam begitu bersih sehingga kamu bisa melihat bintang-bintang yang bersinar lebih terang dari biasanya. 

Menurut The Good Life France, kamu juga tidak boleh melewatkan berbagai olahan labu yang ditanam di hampir keseluruhan pedesaan di Prancis. 

Wah, menyenangkan sekali menghabiskan liburan selama musim gugur di negara Prancis dan berbagai negara di Benua Eropa lainnya ya, Beauties?

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id