STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Sedang Ramai, MV Young Lex Terbaru Dituduh Plagiat MV 'Lit' Zhang Yixing

Sheila Fathin | Beautynesia
Rabu, 10 Mar 2021 17:35 WIB
Sedang Ramai, MV Young Lex Terbaru Dituduh Plagiat MV 'Lit' Zhang Yixing

Pada tanggal 9 Maret 2021 kemarin, Twitter kembali di hebohkan dengan kasus plagiarisme yang dilakukan oleh Young Lex. Awal mulanya terjadi ketika fans dari boyband asal Korea Selatan, yaitu EXO mendapati bahwa video yang diunggah oleh Young Lex, yang berjudul Raja Terakhir sangat mirip dengan music video “Lit” dari Zhang Yixing atau dikenal sebagai Lay. 

Music Video dari Raja Terakhir awalnya digunakan untuk ajang promosi game Three Kingdoms : Hero Legendaris yang merupakan game strategi terbaru asal Indonesia.  Namun, beberapa jam setelah video Raja Terakhir terunggah, fans dari EXO yaitu Exo-l dibuat geram lantaran isi konten videonya beserta konsepnya sangat mirip dengan music video “Lit” milik Lay yang diunggah tahun lalu. 

Tidak hanya berakhir disitu, fans dari EXO melambungkan hastag #LAY #ZhangYixing #RESPECTZHANGYIXING yang berhasil bertahan selama berjam-berjam di Twitter. Fans EXO juga meminta Young Lex untuk meminta maaf dan men-take down video tersebut.

Fans pun kembali dibuat geram dengan pernyataan Young Lex yang mengatakan “Fans Kpop otak micin akan bilang ini plagiat”. Dari pernyataan ini, fans Kpop yang tidak hanya menyukai EXO, ikut mengomentari kasus ini.

Young Lex
Young Lex/twitter.com/itsmarkhyuckiee

Fans Kpop yang tidak terima dengan kasus plagiarisme ini, mencoba membuat video perbandingan antara musik video “Lit” dan “Raja Terakhir”. 



Menanggapi kasus plagiarisme ini, team management dari Three Kingdoms : Hero Legendaris akhirnya memberikan tanggapan:

[Gambas:Instagram]



Pihak manejemen dari Three Kingdoms: Hero Legendaris juga telah men-take down videonya yang menuai kontroversi itu. Selain itu, pihak dari mereka juga telah mengakui kesalahan mereka dan telah memecat orang-orang yang bertanggung jawab dengan konten tersebut. Pihak management juga meminta maaf kepada Lay beserta timnya atas insiden ini.

Satu jam setelah pihak Three Kingdoms: Hero Legendaris mengeluarkan statement permintaan maaf. Young Lex membuat pernyataan susulan pada akun pribadinya. Dia mengatakan bahwa pembuatan music video mulai dari konsep hingga proses kreatif, Young Lex tidak turut andil di dalamnya. Dia selaku talent, hanya mengikuti arahan saja. Dilansir dari Koreaboo, diketahui bahwa video yang diunggah pada akun Youtube pribadi Young Lex ternyata tidak dihapus sepenuhnya, melainkan hanya di setting privat.

[Gambas:Instagram]



Kasus ini juga sudah terdengar sampai ke fans EXO di China dan tidak menutup kemungkinan pihak manajemen Lay juga sudah mengetahui kasus plagiarisme ini. 


 

(mel/mel)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE