sign up SIGN UP

Selagi Menunggu Panggilan Kerja, 5 Kegiatan Ini Bisa Dilakukan untuk Menambah Cuan! Bikin Kaya Raya walau di Rumah Aja

aqillah diaz | Beautynesia
Rabu, 08 Dec 2021 08:00 WIB
Selagi Menunggu Panggilan Kerja, 5 Kegiatan Ini Bisa Dilakukan untuk Menambah Cuan! Bikin Kaya Raya walau di Rumah Aja
caption

Kamu sedang menunggu panggilan kerja atau justru masih mencari kerja? Nah, biasanya di masa seperti ini kamu memiliki banyak waktu luang. Untuk mengisi waktu luang tersebut, kamu bisa melakukan kegiatan positif di sela-sela kesibukan yang bisa menghasilkan cuan.

Tidak hanya itu, waktu luang yang kamu miliki juga bisa kamu manfaatkan untuk menyalurkan bakat dan minat kamu. Kira-kira apa aja nih kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menambah cuan? Inilah beberapa daftar pilihan kegiatannya, Beauties!

1. Menjadi Dropshipper

dropshipper online / foto : pexels.com/KarolinaGrabowska
dropshipper online / foto : pexels.com/KarolinaGrabowska

Kamu ingin menjalani usaha tanpa mengeluarkan modal? Kamu bisa menjadi dropshipper, lho! Banyak berbagai barang yang bisa kamu jual dengan sistem dropship, seperti skincare, aksesoris handphone, dan lainnya.

Apalagi kegiatan ini juga nggak bikin kamu repot mengeluarkan modal untuk men-stock barang jualan. Tips agar kamu bisa cepat mendapatkan cuan dalam kegiatan ini, kamu hanya membutuhkan gawai dan koneksi internet saja, serta kamu harus tekun ya!

Oh ya, kamu juga harus menentukan supplier yang terpercaya dan memiliki kualitas barang yang bagus, sehingga kamu nggak perlu khawatir barang yang kamu jual tidak layak. 

2. Menjual Makanan Secara Online dan Offline

jualan makanan online dan offline / foto : pexels.com/HelenaLopes
jualan makanan online dan offline / foto : pexels.com/HelenaLopes

Berjualan secara online merupakan salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang. Dengan memanfaatkan berbagai media sosial, kamu bisa mulai menjual sesuatu.

Menjual makanan bisa menjadi pilihanmu untuk berjualan secara online maupun offline. Jika kamu hobi memasak, kamu bisa menjual makanan yang kamu buat. Makanan rumahan bisa jadi opsi makanan untuk jualan, karena banyak orang yang tidak memiliki waktu luang untuk memasak ketika sedang sibuk. 

Kamu bisa menawarkan produk jualanmu ke teman terdekat dan mintalah mereka untuk mengulasnya di media sosial sekaligus mempromosikannya.

3. Menjadi Freelance Writer

freelance writer / foto : pexels.com/Burst
freelance writer / foto : pexels.com/Burst

Menjadi freelance writer juga bisa menjadi pilihanmu untuk menghasilkan cuan. Jika kamu memiliki skill yang baik dalam menulis, kamu bisa mencoba peluangmu menjadi freelance writer.

Dibutuhkan ketelatenan dan persistensi untuk bisa melakukan kegiatan ini. Cobalah untuk mencari pekerjaan ini di internet atau media sosial, serta cek website lain untuk mencari lowongan pekerjaan. Dengan memiliki pengalaman menjadi freelance writer juga akan menambah poin plus jika kamu akan melamar pekerjaan menjadi SEO writer atau content writer

4. Menjadi Guru Les Privat

Menjadi guru les privat / foto : pexels.com/KaterinaHolmes
Menjadi guru les privat / foto : pexels.com/KaterinaHolmes

Kamu memiliki kemampuan akademik dan mampu melakukan pendekatan kepada anak-anak? Menjadi guru les privat bisa jadi pilihanmu, lho! Sebenarnya pekerjaan yang satu ini susah-susah gampang ya, namun kamu hanya perlu tekun dan melatih kemampuanmu untuk bisa melakukan pendekatan kepada murid lesmu.

Pastikan juga hal yang kamu sampaikan kepada muridmu bisa diterima oleh mereka ya. Di saat pandemi seperti saat ini, kamu juga bisa melakukan les privat secara daring lho, Beauties. 

5. Menjual Foto secara Online

menjual foto secara online / foto : pexels.com/MikhailNilov
menjual foto secara online / foto : pexels.com/MikhailNilov

Dilansir dari cv-library.co.uk jika kamu memiliki hobi fotografi, kamu bisa menjual hasil fotomu secara online. Kamu bisa memajang dan menjual karyamu di berbagai platform yang tersedia di internet. Ketika fotomu di download oleh seseorang, maka kamu sudah bisa mendapatkan komisi dari hasil karyamu. 

Itulah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan mendapatkan cuan sambil menunggu panggilan kerja. Segera tentukan kegiatan yang sesuai dengan minat dan bakatmu. Semoga waktu luang kamu tidak terbuang sia-sia ya. Selamat mencoba!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id