STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Seleb Hollywood yang Ternyata Seorang Muslim

Henny Alifah | Beautynesia
Rabu, 04 Mar 2020 12:45 WIB
Seleb Hollywood yang Ternyata Seorang Muslim
Meskipun Hollywood sering dikecam karena kerap menargetkan Islam dan mengompori sentimen kebencian terhadap agama, beberapa selebriti Muslim dari berbagai latar belakang memilih untuk berkarier di industri hiburan ini. Selagi beradaptasi dengan kultur Hollywood, mereka tetap mempertahankan identitasnya sebagai Muslim. Ini dia mereka.

Gigi & Bella Hadid


Foto: Istimewa
image source: eonline.com

Seleb Hollywood yang dikenal luas sebagai Muslim yaitu kakak beradik Gigi Hadid dan Bella Hadid. Ayah mereka adalah seorang Muslim asal Palestina. Terutama Bella, ia telah berulang kali menyatakan bangga menjadi Muslim. Supermodel ini bahkan pernah mengecam Presiden AS Donald Trump karena memberlakukan kebijakan travel ban bagi orang dari negara-negara mayoritas muslim.
 


Akon


Foto: Istimewa
image source: trentonian.com

Penyanyi terkemuka, Akon, tumbuh dalam keluarga Muslim di Senegal. Seleb Hollywood ini pernah menyebutkan bahwa masuk ke industri musik merupakan keputusan yang sulit baginya karena ketidaksetujuan dari orang-orang di kota asalnya.
 


Amal Clooney


Foto: Istimewa
image source: gossipcop.com

Wanita asal Lebanon yang bekerja sebagai pengacara ini merupakan istri dari seleb Hollywood, George Clooney. Amal Clooney kabarnya dibesarkan dalam keluarga Muslim dan ia disebut masih Muslim hingga sekarang. Pasangan ini melakukan kegiatan amal di Suriah dan Lebanon. Amal juga secara terbuka menyebut tindakan terhadap Palestina sebagai 'genosida'.
 


Mahershala Ali


Foto: Istimewa
image source: gq.com

Pemilik nama asli Mahershalalhashbaz Gilmore ini mengubah namanya menjadi Mahershala Ali setelah memeluk agama Islam pada tahun 2000. Seleb Hollywood ini jadi muslim pertama yang meraih piala Oscar.
 


Janet Jackson


Foto: Istimewa
image source: janetjackson.com

Janet Jackson merupakan seorang mualaf. Adik dari penyanyi legendaris, Michael Jackson, ini masuk Islam setelah menikah dengan miliarder Muslim, Wissam Al Mana pada 2012. Di beberapa kesempatan, ia terlihat mengenakan jilbab di ruang publik.
 


DJ Khaled


Foto: Istimewa
image source: etonline.com

DJ yang memiliki nama lengkap Mohamed Khaled ini adalah seorang Muslim berdarah Palestina. Dari sejumlah foto dan video yang ia unggah di media sosial pribadinya, Khaled kerap terlihat mengenakan pakaian dengan tulisan Insha Allah yang disertai dengan pesan untuk semua orang bahwa mereka harus selalu bersyukur atas apapun yang dilimpahkan oleh Tuhan.
 


Sinead O’Connor


Foto: Istimewa
image source: Flipboard/TheGuardian

Gelombang Islam yang berkempang pesat di Eropa juga tiba kepada seleb Hollywood, Sinead O’Connor. Penyanyi yang satu ini mengenakan kerudung setelah masuk Islam dan sering berbagi pengetahuannya tentang agama di media sosial.
 


French Montana


Foto: Istimewa
image source: urbanislandz.com

Karim Kharbouch atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, French Montana juga diketahui merupakan seorang Muslim. Rapper berdarah Maroko-Amerika ini pernah marah mendengar perkataan Presiden Trump yang seolah mengecilkan Islam dengan mengaitkannya pada organisasi teroris ISIS. Montana juga diketahui menjalani ibadah di bulan Ramadan dengan tekun dan taat.

Itu tadi seleb populer Hollywood yang berstatus Muslim. Seperti tahun-tahun sebelumnya, mereka juga akan menjalani puasa Ramadan yang akan datang sebentar lagi. Nah, adakah di antara mereka yang kamu idolakan?
 


(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE