sign up SIGN UP

Semua Zodiak Bisa Abussive, tapi 4 Zodiak ini Paling Berpotensi Lakukan Kekerasan Emosional!

Febriyani Rahmania | Kamis, 11 Nov 2021 23:15 WIB
Semua Zodiak Bisa Abussive, tapi 4 Zodiak ini Paling Berpotensi Lakukan Kekerasan Emosional!
caption
Jakarta -

Semua orang punya sisi emosional masing-masing, pun cara mengungkapkannya. Ketika mengalami emosi yang baik, mungkin semua orang akan tampak menyenangkan bagi orang lain, tetapi lain hal ketika mengalami emosi buruk. Beberapa orang tampak buruk dalam mengungkapkannya.

Bahkan, ada sebagian orang yang mengungkapkan emosi negatifnya dengan melampiaskan ke orang lain. Padahal, nggak seharusnya mereka melakukan itu. Semua orang mungkin berpotensi dalam hal ini, tapi dilihat dari astrologi, ada zodiak yang paling kasar secara emosional.

Dikutip dari Psychology Today, kekerasan emosional bukan hanya soal membentak, lebih dari itu, kekerasan emosional juga meliputi upaya mengendalikan orang lain. Selain itu, kekerasan emosional juga meliputi cemoohan, mempermalukan, mengkritik, meremehkan, menahan kasih sayang, dan menutup diri.

kekerasan dalam hubunganKekerasan dalam hubungan. (Foto: freepik.com/freepik)/ Foto: Friska NR

Dikutip dari Romper, karakter beberapa zodiak membuat mereka ahli melakukan hal ini, tetapi bukan berarti setiap orang yang lahir dengan zodiak tertentu adalah pelaku. "Penting untuk diingat bahwa semua zodiak kadang-kadang bisa menjadi kasar secara emosional, tergantung pada transit planet ke bagan kelahiran pribadi seseorang," jelas astrolog dan penulis Conscious Ink, Lisa Barretta.

Cancer

Sebagai zodiak yang sangat attach dengan perasaan, Cancer merupakan zodiak yang sangat sensitif. Mereka kerap merasakan perubahan yang besar mengenai perasaan. "Cancer diperintah oleh Bulan, dan seperti yang kita ketahui, Bulan melewati fase dari gelap ke terang," jelas Barretta.

Penyebab seseorang takut suksesCancer. / Foto: Pexels/Mart Production

"Cancer akan menyerang kamu tanpa peringatan karena suasana hati mereka yang selalu berubah," imbuhnya. Selain itu, Cancer juga memiliki ingatan yang sangat panjang, nggak heran kalau mereka akan mengungkit kesalahan yang sudah terjadi bertahun-tahun lalu sebagai serangan pada lawan.

Virgo

Virgo bisa sangat menyerang mental lawan orang-orang di sekitarnya karena mereka sangat perfeksionis dan detail. "Ketika mereka sedang hiperkritis, mereka akan menunjukkan semua kekuranganmu," kata Barretta memperingatkan.

Diperintah oleh Merkurius, Virgo dapat menjadi seseorang yang suka memerintah dan sulit bersantai. "Hati-hati dengan apa yang kamu katakan kepada seorang Virgo, mereka bisa menjadi terlalu sensitif, dan bahkan hal-hal yang dilontarkan bisa membuat Virgo salah paham," ujar Barretta.

Scorpio

Merasa sedih berkepanjanganScorpio. (Foto: Freepik.com/Cookie_Studio)/ Foto: Octavia Tunggal Dewi

Scorpio adalah zodiak yang intens, dan itu bisa kamu temui ketika mencari profilnya di jagat internet mana pun. Sifat itu pula yang membuat mereka begitu mengintimidasi orang-orang di sekitarnya. Menurut Barretta, jangan pernah berpikir untuk melakukan kesalahan pada Scorpio, karena mereka akan menghitung kesalahanmu.

Termasuk dalam fixed sign, Scorpio tidak akan menyerah dengan mudah atau berhenti sampai mereka merasa mendapatkan keadilan. Diperintah oleh Pluto dan Mars, mampu menciptakan badai yang sempurna untuk intimidasi secara emosional.

Capricorn

Dari luar, Capricorn tampak sederhana dan berwibawa. Namun, diatur oleh planet Saturnus, Capricorn sangat mencintai aturan yang berlaku. Selain itu, menurut Barretta, zodiak ini sangat senang mendikte dan memberi 'pelajaran' pada orang-orang yang berbuat salah padanya.

Libra dan Capricorn kurang cocok sebagai pasanganCapricorn. (Foto: Pexels/ Keira Burton)/ Foto: Raudiya Nurfadilah H

Beda dengan Scorpio, Capricorn bukan pendendam, mereka lebih suka cara yang lebih tenang untuk menyakiti orang yang telah membuatnya tidak nyaman. Mereka akan mengabaikan chat kamu, memblokir kamu dari media sosial mereka, dan menghapus semua memori tentangmu di mana pun itu.

"Capricorn bisa menjadi dingin secara emosional dan kasar, ketika mereka kesal dengan kamu, mereka akan berusaha keras untuk menunjukkan kepada kamu bahwa kamu nggak pernah berarti sejak awal," jelas Barretta.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id