sign up SIGN UP

Sering Terkena Second Lead Syndrom? Simak Deretan Second Lead Paling Membekas Ini

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Beautynesia
Senin, 11 Nov 2019 10:30 WIB
Sering Terkena Second Lead Syndrom? Simak Deretan Second Lead Paling Membekas Ini
caption
Saat menonton sebuah drama, kita sering kali jatuh ke dalam karakter yang dibangun oleh para aktor. Malah kita akan ikut bersimpati bahkan sakit hati ketika karakter kesayangan kita tidak bahagia. Hal tersebut sering kali disebut second lead syndrom. Disini, kamu bisa simak deretan second lead syndrom yang memiliki kisah mengenaskan namun paling membekas.

Dalam sebuah drama, ada yang dinamakan tokoh utama atau main cast dan tokoh utama kedua atau second lead. Biasanya mereka adalah teman dari tokoh utama atau orang yang memiliki masalah dengan para tokoh utama. Kebanyakan, Second Lead ini ada dalam kisah cinta segi tiga. Dimana orang yang menyukai main cast namun ditolak, karena female main cast akan menyukai atau berakhir bersama male main cast, begitupun sebaliknya.

Tetapi, banyak sekali cerita dalam drama dimana second lead mempunyai kisah dan karakter yang lebih memikat penonton dan menimbulkan second lead syndrome. Sebuah syndrome dimana kita lebih menyukai second lead dan ingin main cast memiliki ending yang bahagia dengan second lead.

Buat kamu para pecinta drama apalagi yang suka terkena second lead syndrome, bisa simak deretan second lead yang dijamin akan membuatmu terkena syndrome!
 


1. Gong Taekwang (Yook SungJae) – School 2015


Foto: Istimewa

Aktor Yook Sungjae, memainkan tokoh Gong Tae Kwang dalam drama School series di tahun 2015. Terlahir dari keluarga kaya pemilik perusahaan besar, Taekwang ternyata merasa kesepian. Ayahnya sibuk bekerja dan Ibu nya pergi meninggalkan rumah.
Sampai akhirnya Ia bertemu dengan Go Eunbi, kembaran Go Eunbyul yang menyamar sebagai masuk ke sekolah Go Eunbyul sebagai kakak kembarnya.
 
Sayangnya, meski telah melakukan banyak hal untuk Eunbi tapi cinta Taekwang tetap bertepuk sebelah tangan. Karena Eunbi lebih memilih Han Yi An, teman masa kecil Go Eunbyul kembarannya.
 


2. Kim Junghwan/Jungpal (Ryu Junyeol) – Reply 1988


Foto: Istimewa

Kalau mengingat ending drama ini, semua pasti menangis saat melihat Jungpal yang diperankan Aktor Ryu Junyeol menyatakan perasaannya pada Duksun (diperankan Hyeri Girls Day) setelah bertahun-tahun. Padahal, Jungpal sudah menyukai Duksun sejak jaman mereka sekolah dulu, tetapi baru memiliki keberanian saat keduanya sudah sama-sama bekerja dan hidup terpisah. Berbagai hal manis, dan pengorbanan demi Duksun sudah Jungpal lakukan sejak dulu. Namun kenyataan berkata lain.
 
Meski sempat menyukai Jungpal juga, tapi kini hati Duksun telah berubah. Duksun kini menyukai Choi Taek (Park Bogum) dan bahkan menikah dengan tetangganya tersebut. Jungpal pun harus menelan rasa patah hati, karena perempuan yang dicintainya kini menjadi istri dari sahabatnya sendiri.
 
Fakta menariknya, di kehidupan nyata Ryu Junyeol berpacaran dengan Hyeri lho!
 


3. Baek Kyung (Lee Jaewook) – Extraordinary You


Foto: Istimewa

Drama yang tengah naik daun ini memang luar biasa. Sebagai sosok second lead, karakter Baek Kyung yang tsundere menarik banyak perhatian. Dibalik sikap kasar dan suka marah-marah, sebenarnya Baek Kyung kesepian dalam hatinya, Ia memiliki kekhawatiran akan ditinggalkan Eun Dan-Oh tunangannya seperti saat Ibu nya meninggalkannya sewaktu kecil karena sakit.

Hal tersebut membuatnya sering mengucapkan kata yang kejam agar Dan-Oh berhenti menyukainya. Sayangnya, saat Dan-Oh benar-benar sudah tidak menyukai Baek Kyung lagi dan beralih pada Haru. Baek Kyung baru menyadari perasaannya.
 
Kesedihan yang dirasakan Baek Kyung karena cintanya bertepuk sebelah tangan menyakitkan bagi para penonton, dan berharap Dan-Oh akan segera kembali menyukai Baek Kyung.
 


4. Choi Young Do (Kim Woobin) – The Heirs


Foto: Istimewa

Ini adalah giliran second lead dari drama terkenal The Heirs yang juga dibintangi Aktor Terkenal Lee MinHo. Kim Woobin memerankan sebuah karakter bernama Choi Young Do yang nantinya akan menjadi saingan dari Kim Tan (diperankan Lee MinHo).
 
Mereka nantinya akan memperebutkan Cha Eun Sang (diperankan Park Shinhye). Kim Woobin di drama ini memerankan sosok second lead yang menyembunyikan rasa kesepian dan keadaan menyedihkan yang Ia alami dengan bersikap ‘antagonis.’ Meski sering kali bersikap menyebalkan, tapi Choi Young Do adalah sosok siswa tampan dan pintar. Ia juga tak segan membantu Kim Tan saat membutuhkan bantuannya.
 


5. Goo Dongmae (Yoo Yeonsok) – Mr.Sunshine


Foto: Istimewa

Ending mengenaskan juga terjadi pada Goo Dongmae, seorang samurai asal Joseon yang mencintai Nona muda cucu dari Aristrokat terhormat, Kim Aeshin (diperankan oleh Kim Taeri). Mereka bertemu pertama kali saat kecil, Aeshin menyelamatkan Dongmae dari kejaran warga yang ingin menyiksanya karena Ia adalah keturunan jagal. Meski telah menyelamatkan nyawa nona muda berkali-kali, tapi hal itu tak membuat Aeshin langsung menyukai Dongmae.
 
Cinta yang bertepuk sebelah tangan tak serta merta membuat Dongmae langsung membenci Aeshin. Malah, dirinya terus menerus membantu Aeshin dalam melakukan perjuangannya melepaskan Joseon dari penjajahan Jepang. Dongmae benar-benar mengorbankan nyawanya demi Aeshin, meskipun cinta nya tak terbalas sampai akhir.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id