sign up SIGN UP

Sering Terlupakan, 4 Hal Ini Perlu Jadi Pertimbangan Ketika Membeli Koper Agar Awet dan Aman! Bukan Cuman Asal Besar

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Rabu, 22 Jun 2022 08:15 WIB
Sering Terlupakan, 4 Hal Ini Perlu Jadi Pertimbangan Ketika Membeli Koper Agar Awet dan Aman! Bukan Cuman Asal Besar
Foto: freepik - jcomp
Jakarta -

Koper jadi salah satu hal paling penting ketika merencanakan liburan. Lamanya liburan hingga seberapa banyak belanjaan dan oleh-oleh kadang dipengaruhi oleh ukuran koper yang dibawa. Pada dasarnya ketika membeli koper cara paling mudah adalah dengan memilih ukuran paling besar. Padahal ada hal lain yang perlu jadi pertimbangan agar koper pilihanmu tak hanya fungsional tapi juga awet. Apa saja? Cek yuk, Beauties.

Berat Koper

ilustrasi koperilustrasi koper/ Foto: freepik - rawpixel

Selain ukuran, kamu juga perlu mengecek berat kosong kopermu. Jika membeli koper ukuran besar tentu akan lebih berat dibanding medium. Itu berarti meski bisa muat banyak kamu juga perlu pandai mengatur berat dari tiap barang agar tidak overweight. Biasanya untuk ukuran medium atau cabin size, berat kosong berkisar 2,5 kg hingga 3kg. Sementara ukuran besar biasanya mulai dari 4 kg hingga kisaran 6 kg.

Roda

ilustrasi koperilustrasi koper/ Foto: freepik - senivpetro

Terdapat dua jenis koper bila diklasifikasikan berdasarkan jumlah roda. Yakni dua roda dan empat roda. Koper dua roda lebih mudah ditarik ketika berada di jalanan yang tidak rata. Sementara 4 roda lebih ringan karena tak terpengaruh berat di dalam koper serta lebih mudah dikendalikan.

Keamanan

Selain muat banyak, koper juga harus aman. Jangan ambil pusing mengenai jenis kunci yang dipakai entah itu gembok atau kombinasi angka. Ketika hendak membeli koper cek apakah kunci keamanan sudah standar TSA (Travel Security Administration). Jika membeli online, sejumlah brand yang sudah memenuhi standar pasti akan mencantumkannya. Jadi jangan malas cek atau bertanya kepada sales nya ya.

Bahan

ilustrasi koperilustrasi koper/ Foto: freepik - jcomp

Jika kamu menginginkan koper yang tahan banting, maka pilih koper berbahan hard case terutama alumunium. Terdapat opsi lain yakni fiber yang lebih ringan dibanding alumunium.

Selain hard case, ada juga koper soft case yakni yang berbahan kain. Meski rawan sobek namun koper kain bisa lebih muat banyak dan beberapa bahkan ada yang tahan cipratan air.

Nah jika kamu sedang menyiapkan rencana liburan pertengahan atau akhir tahun dan sedang mencari koper baru, ini saatnya untuk mengunjungi Metro Department Store. Karena sedang ada promo besar-besaran dari brand kenamaan untuk para nasabah Allo Bank.

Di Metro Department Store Pondok Indah Mall dan Gandaria City, koper DKNY ditawarkan dengan diskon hingga 70 persen dan jika kamu pakai Allo Bank dapat harga spesial mulai dari Rp1,2 juta.

Lalu ada promo hingga 77 persen untuk Ace Luggage di Metro Department Store Pondok Indah Mall, Gandaria City, Trans Studio Mall Bandung dan Trans Studio Makasar. Bahkan untuk nasabah Allo Bank ada harga khusus mulai dari Rp799 ribu!

Lalu untuk Eminent KG82 dan Eminent KJ31 selain dapat promo diskon hingga 50 % + 10 %, pemakai Allo Bank dapat diskon lagi sebesar 10 persen! Total 70 persen! Luar biasa hemat.

Bahkan untuk brand Delsey dan Pierre Cardin, pengguna Allo Bank dapat diskon eksklusif 60 persen!

Yuk segera jadi nasabah Allo Bank lalu upgrade akunmu jadi Allo Prime dan nikmati keuntungan lainnya.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id