sign up SIGN UP

Siap Bertemu Kembali dengan 'Ibu'? Ini Sinopsis Film 'Pengabdi Setan 2: Communion' & Lokasi Kamu Bisa Menontonnya!

Anindya Milagsita | Beautynesia
Jumat, 05 Aug 2022 19:30 WIB
Siap Bertemu Kembali dengan 'Ibu'? Ini Sinopsis Film 'Pengabdi Setan 2: Communion' & Lokasi Kamu Bisa Menontonnya!
caption

Pecinta film Indonesia wajib merapat! Ada film baru yang resmi dirilis setelah penantian yang cukup lama. Yup, apalagi kalau bukan 'Pengabdi Setan 2: Communion', Beauties. Film karya Joko Anwar ini akhirnya bakalan ditayangkan bulan ini.

Lewat trailer yang sudah ditampilkan sejak satu bulan yang lalu, nuansa seram dan gelap berhasil bikin penasaran. Bukan hanya itu aja, sosok 'ibu' yang menjadi kunci dalam film terbaru 2022 ini juga hadir dengan penampilan yang nggak kalah bikin merinding.

Lantas bagaimanakah sinopsis 'Pengabdi Setan 2: Communion' dan di mana kamu bisa menontonnya? Simak informasinya lewat artikel berikut, ya!

Sinopsis 'Pengabdi Setan 2: Communion'

Film horor terbaru yang satu ini berhasil menyedot antusiasme masyarakat Indonesia. Bukan tanpa alasan, film 'Pengabdi Setan' sebelumnya berhasil meraih penonton terbanyak dan memborong banyak penghargaan saat itu. Sang sutradara yang ada di balik film ini pun berhasil bikin publik menaruh ekspektasi yang tinggi, mengingat film horor garapannya selalu berhasil meninggalkan kesan bagi para penonton.

Sekuel 'Pengabdi Setan' yang bertajuk 'Pengabdi Setan 2: Communion' ini akan menampilkan cerita kelanjutan dari film sebelumnya. Buat kamu yang penasaran pengin nonton film ini, simak sinopsisnya terlebih dahulu, yuk!

Sinopsis film Pengabdi Setan 2: Communion yang akan segera tayang.
Sinopsis film 'Pengabdi Setan 2: Communion' yang tayang di bioskop/instagram/jokoanwar

Melalui Instagram sang sutradara @jokoanwar, sinopsis 'Pengabdi Setan 2: Communion' ini terungkap, Beauties. Adapun sinopsisnya berbunyi, "beberapa tahun setelah berhasil menyelamatkan diri dari kejadian yang membuat mereka kehilangan ibu dan si bungsu Ian...  Rini dan adik-adiknya, Toni dan Bondi, serta Bapak tinggal di rumah susun. Mereka percaya tinggal di rumah susun aman, karena ada banyak orang jika terjadi sesuatu."

"Namun, mereka segera menyadari bahwa tinggal bersama banyak orang mungkin juga sangat berbahaya, jika mereka tidak sangat mengenali siapa saja yang menjadi tetangga mereka. Pada sebuah malam penuh teror, Rini dan Keluarganya harus kembali menyelamatkan diri. Tapi kali ini, mungkin sudah terlambat untuk lari."

Film ini masih dibintangi oleh artis yang sama seperti film sebelumnya. Artis Indonesia Tara Basro sebagai Rini, Endy Arfian sebagai Toni, Nasar Anuz sebagai Bondi, Bront Palarae sebagai Bapak, dan Ayu Laksmi sebagai Ibu.

Film Pertama Pengabdi Setan

Nah, buat kamu yang belum menonton 'Pengabdi Setan' bisa membaca sinopsisnya berikut, Beauties. Cara ini bisa membantu kamu mendapatkan gambaran alur ceritanya sebelum memutuskan buat nonton 'Pengabdi Setan 2: Communion'. Film 'Pengabdi Setan' yang tayang 2017 silam bercerita tentang keseharian sebuah keluarga yang harus merawat sang ibu yang sedang sakit.

Mereka harus berjuang hidup sehemat mungkin. Upaya agar ibu sembuh pun sirna, saat sang anak pertama bernama Rini menemukannya dalam kondisi tak bernyawa di kamar. Kepergian sang ibu justru membawa teror yang mengerikan bagi Rini, Bapak, nenek dan adik-adiknya.

Film pertama dari Pengabdi Setan.
Sinopsis film 'Pengabdi Setan 2: Communion' yang tayang di bioskop/instagram/jokoanwar

Mereka terus-terusan dihantui sosok yang menyerupai ibu. Bukan hanya itu, makhluk tak kasat mata pun juga sering muncul meneror keluarga Rini. Di tengah upaya untuk menyelamatkan diri, terkuak masa lalu sang ibu yang rupanya pernah bergabung dalam sekte pemujaan setan. Bahkan terungkap kalau sang adik bungsu yang tunarungu, bernama Ian, adalah anak dari titisan iblis. 

Setelah berjuang melepaskan diri dari teror demi teror yang menghantui, Rini dan keluarganya bisa kabur dari rumah. Sayangnya, sang nenek harus meregang nyawa karena jatuh ke dalam sumur. Kisah dari Rini dan keluarganya pun berlanjut di film terbaru 'Pengabdi Setan 2: Communion', Beauties.

Bioskop yang Menayangkannya

Buat kamu yang nggak sabar buat menonton film ini, jangan khawatir. Film horor Indonesia yang satu ini resmi ditayangkan di bioskop pada 4 Agustus 2022. Kamu bisa menontonnya di bioskop XXI ataupun CGV, lho. Menariknya, film 'Pengabdi Setan 2: Communion' ini juga ditayangkan di IMAX.

Bioskop yang menayangkan Pengabdi Setan 2: Communion.
Sinopsis film 'Pengabdi Setan 2: Communion' yang tayang di bioskop/instagram/jokoanwar

IMAX sendiri adalah sebuah studio yang berada di bioskop XXI. Bedanya dengan studio reguler, IMAX hadir dengan teknologi canggih dengan layar sebesar 20x11 meter dan dilengkapi audio berkualitas tinggi. Nuansa horor yang seram dan penuh nuansa mencekam akan semakin terasa.

Nah, itu tadi informasi terbaru seputar film 'Pengabdi Setan 2: Communion'. Sudah siapkah kamu untuk ikut menyaksikannya, Beauties? Selamat menonton, ya!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id