sign up SIGN UP

Simak Cara Pilih Boneka Cantik yang Cocok untuk Ide Hampers Lebaran Anak-Anak

Sierra Muktisari | Beautynesia
Senin, 25 Apr 2022 09:45 WIB
Simak Cara Pilih Boneka Cantik yang Cocok untuk Ide Hampers Lebaran Anak-Anak
caption
Jakarta -

Beauties, tak terasa Lebaran tinggal menghitung hari, nih. Pastinya kamu sudah mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk Lebaran nanti, bukan? Hampers menjadi salah satu persiapan yang tak boleh ketinggalan.

Jika kamu memiliki adik, keponakan, atau sanak saudara yang masih anak-anak, memberikan boneka untuk ide hampers Lebaran menjadi salah satu pilihan yang menarik, lho. Hal ini dikarenakan boneka menjadi salah satu mainan favorit anak-anak.

Bahkan, jika anak-anak ulang tahun, boneka sering menjadi pilihan kado terbaik bagi mereka. Bukan tanpa alasan, boneka ternyata dapat menjadi teman bermain terbaik bagi anak, bahkan sampai mereka beranjak remaja.

Namun, memberikan boneka tidak boleh sembarangan, apalagi jika kamu berencana memberikan boneka untuk anak-anak atau balita berusia 1 hingga 3 tahun.

Ada beberapa boneka yang tidak cocok, bahkan bisa membahayakan anak. Lalu, bagaimana cara memilih mainan boneka yang tepat? Simak caranya berikut ini, yuk!

Pilih Sesuai Usia

Boneka rajut bisa jadi ide bisnis buat si pemilik hobi merajutIlustrasi boneka rajut/ Foto: instagram.com/wooly.dooly

Setiap mainan pasti memiliki label usia, termasuk boneka. Namun, bila kamu tidak menemukan label tersebut, lebih baik hindari boneka yang memiliki aksesori kecil, seperti mata, kancing, serta bulu-bulu yang mudah rontok.

Di usia anak-anak yang masih kecil, mereka belum terlalu paham dengan benda kecil. Bisa-bisa benda tersebut masuk ke dalam mulut dan tertelan sehingga bisa membahayakan kesehatannya.

Ketahui Jenis dan Bahan Boneka

Membeli boneka/ Foto: pexels.com/ Hassan OUAJBIRIlustrasi membeli boneka/ Foto: pexels.com/Hassan OUAJBIR

Sebelum memilih boneka untuk anak, pastikan kamu mengetahui bahan yang digunakan. Umumnya, boneka terbuat dari bahan kain, seperti flanel, rasfur, hingga nylex. Nah, untuk anak berusia 1-3 tahun, kamu bisa memberikan boneka dengan bahan lembut, seperti rasfur.

Hindari memilih bahan yang bertekstur kasar, seperti nylex, karena bisa membuat iritasi pada kulit anak, terutama bila mereka memiliki kulit sensitif. Sedangkan untuk boneka dari bahan plastik, pastikan memiliki kode 5 atau PP yang berarti polypropylene. Bahan plastik ini yang terbukti paling aman, khususnya untuk anak-anak.

Hindari Boneka dengan Tenaga Baterai

Ilustrasi mainan anakIlustrasi mainan anak/ Foto: pexels.com/AlenaDarmel

Seperti yang kita tahu, di dalam baterai terkandung bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi manusia, apalagi anak kecil. Untuk itu, hindari memberikan boneka yang memakai baterai.

Apalagi, boneka yang menggunakan baterai berisiko membuat si kecil tersetrum. Kamu bisa memberikannya ketika anak berusia lebih besar agar kamu lebih mudah mengawasi dan mengajarkannya.

Pilih Sesuai Ukuran Tubuh Anak

Ilustrasi anak-anak dengan bonekaIlustrasi anak-anak dengan boneka/ Foto: pexels.com/cottonbro

Selanjutnya, kamu juga perlu memilih boneka sesuai ukuran tubuh anak. Hal ini dilakukan agar mereka lebih mudah bermain dengan bonekanya. Apalagi, ukuran boneka berbeda-beda, mulai dari yang kecil hingga besar, bahkan setinggi 1 meter.

Tentunya, boneka yang terlalu kecil bisa berbahaya karena dikhawatirkan ada beberapa bagian yang terlepas dan tertelan oleh anak. Sedangkan ukuran boneka yang terlalu besar akan menyulitkan mereka saat bermain karena tidak kuat memegangnya.

Nah, itu dia beberapa cara yang dapat kamu lakukan saat memilih boneka untuk anak-anak berusia 1 hingga 3 tahun sebagai ide hampers Lebaran. Nah, kamu bisa menemukan berbagai boneka berkualitas dan aman dari Toys Kingdom hanya di Ruparupa.com.

Situs yang satu ini juga menjual semua jenis mainan anak yang dapat mengedukasi mereka, lho. Tidak hanya itu, kamu dapat menemukan perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama, seperti ACE, Informa, Krisbow, Ataru, Selma, Susen, Pet Kingdom dan lain-lain.

Yuk, segera pilih boneka cantik untuk hampers Lebaran nanti!

----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id