sign up SIGN UP

Simak Deretan Festival Musik Terbaik Saat Musim Panas di Korea Selatan!

Annisa Helby | Beautynesia
Selasa, 16 Aug 2022 22:00 WIB
Simak Deretan Festival Musik Terbaik Saat Musim Panas di Korea Selatan!
caption
Jakarta -

Festival musik menjadi acara hiburan besar yang sangat dinantikan bagi seluruh kalangan. Untuk setiap tahunnya dimeriahkan oleh penyanyi-penyanyi yang berbakat.

Sejak dua tahun terakhir karena pandemi COVID-19, segala aktivitas terpaksa berhenti terutama yang berkaitan di luar ruangan karena beresiko akan meningkatnya penyebaran virusCOVID-19 tersebut.

Setelah membutuhkan waktu yang cukup panjang, melewati masa pandemi tersebut. Secara resmi setiap negara mengeluarkan kebijakan terkait, untuk aktivitas di luar ruangan sudah dapat berjalan dengan normal kembali.

Potret NCT127 yang dikonfirmasi akan segera mengadakan konser di Indonesia dalam waktu dekat. (Foto: instagram.com/nct127)Ilustrasi konser grup K-Pop, NCT 127./ Foto: instagram.com/nct127

Namun, tidak lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang masih diterapkan. Ini menjadi kabar baik, terutama bagi industri musik yang bisa kembali mengadakan acara-acara musik besar.

Lantas, kabar baik ini seperti hadiah terbesar karena orang-orang bisa merasakan kembali hiburan-hiburan yang biasanya dinikmati.

Seperti negara yang satu ini, Korea Selatan yang telah kembali mengadakan festival musik tahunan. Saat memasuki musim panas, banyak warga Korea yang menghabiskan waktunya untuk menikmati udara dan beraktivitas di luar ruangan.

Dengan adanya festival musik tahunan ini, menjadi salah satu cara untuk menikmati musim panas. Apa saja ya, festival musik tahunan yang diadakan saat musim panas di Korea? Dan bagaimana keseruan festival musik tahunan musim panas di Korea? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

Seoul Jazz Festival

Ilustrasi Stage Seoul Jazz Festival
Zona Piknik Seoul Jazz Festival / Foto : instagram.com/seouljazzfestival

Seoul Jazz Festival adalah festival musik jazz tahunan yang diadakan di Korea Selatan. Untuk festival musik ini, biasanya berlangsung selama dua atau tiga hari diluar ruangan. Menampilkan sejumlah artis terkenal yang akan hadir dan memeriahkan panggung dengan para pengunjung.

Ilustrasi Stage Night Seoul Jazz Festival
Night Stage Seoul Jazz Festival / Foto : instagram.com/seouljazzfestival

Pada bulan Mei 2022 lalu, Korea resmi menggelar Seoul Jazz Festival kembali. Menjadi Seoul Jazz Festival ke-14th, diadakan selama tiga hari pada (27-29/5) berlokasi 88 Garden Olympic Park. Uniknya festival musik ini adalah untuk area penonton terdiri dari zona berdiri dan zona piknik.

Di bagian terdepan penonton bisa menikmati berdiri sambil menari, dan bagian area belakang untuk penonton duduk bersantai menikmati musim panas. Tersedia berbagai stand, seperti acara musik pada umumunya.

Berbagai merchandise, makanan dan minuman. Dan biasanya, para Idol K-Pop juga turut hadir untuk menonton dan berlibur musim panas di festival musik ini.

Waterbomb Festival

Ilustrasi Stage Waterbomb Festival
Stage Waterbomb Festival / Foto : instagram.com/waterbomb_official

Festival musik yang pertama kali diperkenalkan ke Korea pada musim panas tahun 2015. Pertunjukan dengan konsep, yang menggabungkan hiburan, permainan air, dan musik untuk dinikmati meriah secara bersama.

Menjadi tren yang baru, saat kota sedang musim panas dalam festival musik ini dimana para penonton dan artis membentuk tim. Seperti bermain pertarungan air.

Memberikan kesenangan yang tidak dapat dialami di tempat lain di tengah musim panas, dan menjadi liburan musim panas yang sempurna. Cocok banget sebagai tempat pelarian untuk menghibur diri, dikelilingi meriam air yang meledak dan pertunjukan live yang keren!

Ilustrasi stage waterbomb festival
Night Stage Waterbomb Festival / Foto : instagram.com/waterbomb_official

Tahun ini, Waterbomb Festival mengonfirmasikan untuk tur di lima kota di Korea, seperti Seoul pada (24-26/6) lalu, Daegu (23/7) lalu, Busan (30/7) lalu, Incheon (6/8), dan Suwon (13/8).

Deretan musisi Korea yang memeriahkan musim panas di atas panggung, menjadikan Festival Musim Panas Terbaik Korea. Saat festival musik berlangsung, tempat ini memiliki berbagai fasilitas untuk pemandangan yang menyenangkan bagi penonton.

Seperti Official Bar, Waterbomb Beer, Waterproof Mask Shop, Photo Zone, dan lain-lain.

Nah, itu dia beberapa festival musik di Korea Selatan saat musim panas tiba. Festival musik juga bisa dijadikan sebagai hiburan dan liburan untuk kumpul bersama dan bersenang-senang, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id