sign up SIGN UP

Simak Rekomendasi Buku Inspiratif yang Jadi Favorit Para Selebriti Korea Selatan!

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Beautynesia
Jumat, 07 Jan 2022 23:00 WIB
Simak Rekomendasi Buku Inspiratif yang Jadi Favorit Para Selebriti Korea Selatan!
caption
Jakarta -

Membaca buku bisa menjadi cara untuk menambah pengetahuan, menjadi penghibur, atau membawa seorang manusia ke dalam pemikiran baru dari perspektif hidupnya. Dengan membaca buku, banyak hal dapat terjadi dan berubah.

Bagi beberapa orang, bahkan sebuah buku merupakan hal penting yang membantunya dalam menerima dirinya sendiri, atau dapat membantunya berkembang menjadi lebih baik.

Begitu pula bagi para selebriti Korea Selatan, yang menjadikan buku sebagai salah satu sahabat mereka dan menjadi penambah wawasan, menghibur, dan membawa pemahaman baru bagi hidup.

Seperti para selebriti Korea Selatan ini yang memberikan rekomendasi buku-buku yang dapat menjadi teman, menghibur kesedihanmu, bahkan membantumu menerima dirimu sendiri dan berubah menjadi lebih baik!

Kim Ji Young, Born 1982

cover buku
Kim Ji Yeong, Born 1982/ Foto: Gramedia

Buku ini akan menceritakan kisah perjalanan seorang perempuan bernama Kim Ji Young yang lahir pada tahun 1982. Bukan hanya sekadar buku cerita atau novel biasa, buku ini merupakan bentuk kegundahan para perempuan yang kerap dipaksa melepas hidup mereka sendiri.

Seperti apa yang dialami Kim Ji Young di dalam buku, para perempuan dengan budaya patriarki yang masih mencekik serta pandangan lingkungan sosial yang sebelah mata, dapat terjadi pada siapapun. Buku ini dibaca oleh Irene Red Velvet, Sooyoung SNSD, Park Shin Hye, dan bahkan RM BTS!

I Want To Die, But I Want To Eat Tteokbokki

cover buku
I Want To Die, But I Want To Eat Tteokbokki/ Foto: Penerbit Haru

Berisi percakapan dan kisah antara penulis dengan psikolog yang ia datangi, buku ini akan membawa para pembacanya pada pengalaman serta proses yang dialami sang penulis Baek Seung Hee. Berisi esai yang memuat pengalamannya saat berjuang melawan rasa depresi berkepanjangan, Baek Seung Hee menyentuh hati banyak orang melalui bukunya.

Salah satunya adalah RM BTS yang merekomendasikan buku tersebut untuk para penggemarnya. Hyun Jin Stray Kids merekomendasikannya saat siaran langsung, lalu ada pula S.Coups SEVENTEEN yang merekomendasikannya saat fan sign.

Aku Ingin Pulang, Meski Sudah di Rumah

Cover buku
Aku Ingin Pulang Meski Sudah di Rumah/ Foto: Penerbit Haru

Melalui wawancara Grammy Museum 2020, member BTS yaitu V mengatakan membaca sebuah buku berjudul I'm Home But I Still Want To Go Home karya Kwon Rabin. Para penggemar yang mendengar rekomendasi V pun langsung berbondong-bondong membelinya karena penasaran sampai buku tersebut pun menempati penjualan pertama di Amazon Japan untuk buku asing.

Buku ini menceritakan tentang rumah yang dapat menjadi berbeda tergantung setiap orang. Ditulisnya buku ini membawa harapan dapat meningkatkan rasa empati serta dapat meningkatkan penghargaan perbedaan rumah bagi setiap orang.

Sebagai buku esai pengembangan diri, Kwon Ra Bin berharap dapat memberikan rumah nyaman kepada para pembaca untuk saling berbagi kesulitan yang dialami ketika beranjak tumbuh dewasa.

Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah

cover buku
Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah/ Foto: Penerbit Haru

Banyak idol K-Pop seperti ti Sungjin Day6, Chunji Teentop, Lucete Seungwoo, Youngmin AB6IX, dan Shownu MONSTA X membaca buku tulisan Geulbaewoo. Terutama leader Day6 Sung Jin yang diketahui membaca buku ini semasa hiatusnya sebelum album The Book Of Us: The Demon rilis.

Buku ini berisi essay dari Geulbaewoo yang memberikan insight kehidupan dari sisi menyentuh dan rapuh, serta memeluk para pembacanya.

Nah, kamu tertarik membaca buku yang mana, Beauties?

[Gambas:Youtube]

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id