sign up SIGN UP

Simak Transformasi Park Eun Bin di Berbagai Drama Korea yang Selalu Tampil Memesona

Dian Purnamasari Siregar | Beautynesia
Jumat, 05 Aug 2022 12:30 WIB
Simak Transformasi Park Eun Bin di Berbagai Drama Korea yang Selalu Tampil Memesona
caption
Jakarta -

Park Eun Bin menjadi salah satu aktris Korea yang sedang menarik perhatian berkat perannya dalam drama Extraordinary Attorney Woo. Drama yang tayang di stasiun tv cabel ENA ini perlahan-lahan mampu memecahkan rekor rating.

Melansir dari soompi, berdasarkan Nielsen Korea, episode ke-10 drama yang juga diperankan Kang Tae Oh ini berhasil meraih rating nasional rata-rata 15,2 persen.

Mengawali karier akting sejak kecil, aktris kelahiran 4 September 1992 ini, telah banyak memerankan berbagai karakter di drama Korea. Ia juga menjadi langganan aktris yang memerankan masa kecil sang pemeran utama. Park Eun Bin berhasil menjadi pemeran utama pertamanya di drama Operation Proposal.

Melihat penampilan Park Eun Bin di drama Extraordinary Attorney Woo, membuat kita mengingat karakter sebelumnya yang pernah ia perankan. Ia selalu tampil berbeda di setiap drama yang diperankannya. Mulai dari rambut, gaya pakaian, hingga suaranya.

Seperti apa uniknya perubahan penampilan Park Eun Bin, demi memerankan karakternya di berbagai drama Korea? Yuk, intip perubahannya, Beauties.

1. Song Ji Won - Hello My Twenties

Tampilan Park Eun Bin di drama Korea Hello My Twenties
Tampilan Park Eun Bin di drama Korea Hello My Twenties/Foto: KPOP Asiachan

Merupakan drama yang menceritakan kisah sekelompok perempuan berusia 20an yang tinggal bersama. Dalam drama ini Park Eun Bin berperan sebagai Song Ji Won, seorang mahasiswi jurusan jurnalisme.

Dalam drama ini Park Eun Bin tampil menggemaskan dengan poni yang sangat pendek dan rambut keriting berwarna coklat. Berperan sebagai Song Ji Won, ia tampil menjadi seorang mahasiswi yang berkepribadian ceria.

Tidak hanya gaya rambutnya, Song Ji Won juga selalu tampil mengenakan pakaian yang penuh dengan motif, seperti bunga-bunga, daun, hingga motif abstrak. Tampilannya Song Ji Won ini juga bisa kamu tiru saat akan pergi liburan ke pantai lho, Beauties.

2. Lee Se Young - Hot Stove League

Karakter Park Eun Bin di Hot Stove League
Karakter Park Eun Bin di Hot Stove League/Foto: Kpopmap

Tampil di drama yang berhasil meraih beragam penghargaan, termasuk jadi drama terbaik dalam ajang Baeksang Art Awards 2020. Dalam drama ini Park Eun Bin berperan sebagai Lee Se Young, seorang manajer operasional dari klub baseball bernama Dreams.

Berperan sebagai seorang manajer, membuat tampilan Park Eun Bin kali ini lebih tegas. Meski begitu tampilan rambutnya tidak terlalu berbeda dengan perannya di Hello My Twenties. Masih dengan rambut keriting dan berponi, namun kali ini rambutnya dipotong pendek sebahu.

Pakaian yang dipakai pun lebih formal dengan warna-warna gelap. Ia lebih sering memadukan kemeja dengan blazer dan celana panjang.

3. Chae Song Ah - Do You Like Brahms?

Karakter Park Eun Bin di Do You Like Brahms
Karakter Park Eun Bin di Do You Like Brahms/Foto: IMDb

Drama yang mengisahkan tentang orang-orang yang tertarik dengan musik ini, membuat kamu dapat melihat para pemainnya memainkan alat musik. Park Eun Bin berperan sebagai Chae Song Ah, seorang perempuan yang tertarik dengan biola. Hal itu membuatnya belajar biola meski saat itu ia sudah lulus kuliah.

Dalam drama ini Park Eun Bin tampil manis dan feminin, serta matanya yang memancarkan keseriusan ketika sedang bermain biola. Tampil dengan rambut panjang dan lurus, serta poni tipis yang menutupi dahinya.

Park Eun Bin juga sering menggunakan midi dress atau rok dengan warna-warna pastel dalam drama ini, lho.

4. Dam Yi - The King’s Affection

Karakter Park Eun Bin di The King's Affection
Karakter Park Eun Bin di The King's Affection/Foto: ibtimes.sg

Dam Yi jadi salah satu karakter menarik yang diperankan seorang Park Eun Bin di drama Korea. Ia harus memerankan seorang perempuan yang menyamar jadi seorang pria. Drama Sageuk yang mengisahkan zaman Joseon ini bercerita tentang seorang permaisuri yang melahirkan bayi kembar pria dan perempuan.

Karena saudaranya meninggal, ia harus menggantikannya menjadi seorang putra mahkota. Demi memerankan seorang pria, Park Eun Bin pun harus memakai baju Hanbok yang digunakan untuk pria, lengkap dengan tatanan rambutnya.

Tidak hanya tampilannya, demi memerankan karakter pria, suara asli Park Eun Bin yang imut harus ia ubah menjadi berat seperti suara pria. 

5. Woo Young Woo – Extraordinary Attorney Woo

Karakter Park Eun Bin di Extraordinary Attorney Woo
Karakter Park Eun Bin di Extraordinary Attorney Woo/Foto: IMDb

Karakter unik lainnya yang diperankan Park Eun Bin adalah Woo Young Woo, seorang pengacara dengan sindrom Asperger pertama di Korea. Drama yang sedang menjadi perbincangan banyak orang ini, membawa nama Park Eun Bin semakin terkenal.

Yang menjadi highlight dalam tampilan Park Eun Bin di sini adalah potongan rambutnya. Dengan rambut pendek dan poni seperti mangkok membuatnya tampak imut. Gaya bicaranya yang khas membuat peran tersebut semakin ikonik.

Itulah perubahan penampilan Park Eun Bin di berbagai drama Korea. Karakter mana yang paling kamu suka, Beauties? 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id