STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Stylish dan Romantis! Intip 10 Inspirasi Gaun Pernikahan ala Selebriti Dunia Berikut!

Munjidah Hamsa | Beautynesia
Minggu, 08 Aug 2021 22:00 WIB
Stylish dan Romantis! Intip 10 Inspirasi Gaun Pernikahan ala Selebriti Dunia Berikut!

Kehidupan selebriti memang jadi daya tarik perhatian banyak orang khususnya dalam kisah percintaan dari mulai detail hubungan sampai perkara pilihan gaun pernikahan menjadi topik yang menarik. Dengan segala kesuksesan yang diraih, para selebriti ini memiliki akses untuk memesan secara khusus gaun pernikahan dari sejumlah desainer kenamaan. 

Simak yuk 10 gaun pernikahan terbaik para selebriti pilihan Beautynesia. Siapa tahu bisa menjadi inspirasi. 

Gwen Stefani

Gaun nikah Gwen Stefani.
Gwen Stefani/ sumber: instagram.com/gwenstefani/

Untuk acara pernikahannya bersama  Blake Shelton, Gwen Stefani memakai gaun custom-made rancangan Vera Wang dengan detail berbahan tulle  dengan veil bergaya klasik. Sedangkan untuk acara berikutnya yang lebih santai, Gwen Stefani memakai versi pendek dari gaun tersebut. Mantan anggota No Doubt ini memasangkannya dengan sepatu boots heels dan stocking jala yang memberi nuansa rock chic sesuai aliran musiknya. Sebelumnya Gwen juga telah bekerja sama dengan Vera Wang untuk tampilan di karpet merah pada tahun 2019 ketika ia menerima penghargaan Fashion Icon Award di People's Choice Awards.

Ariana Grande

Gaun pernikahan Ariana Grande.
Ariana Grande/ sumber: instagram.com/arianagrande/

 Ariana Grande juga turut menjatuhkan pilihan pada gaun pengantin karya Vera Wang dalam pesta pernikahannya dengan Dalton Gomez. Gaun tersebut sendiri terinspirasi dari tampilan Audrey Hepburn pada film Funny Face tahun 1957. Meski klasik, Ariana Grande tetap menghadirkan sentuhan pribadinya lewat gaya pony tail andalannya. Dalam penentuan final look untuk pernikahannya ini Ariana kembali dibantu fashion stylist favoritnya yakni Mimi Cuttrell. Tak terlalu mengejutkan jika Ariana memilih Vera Wang karena sebelumnya ia juga tampil mencuri perhatian dalam karya sang desainer ketika menghadiri Met Gala pada tahun 2018 lalu. 

Ciara

Gaun pernikahan Ciara.
Ciara/ sumber: instagram.com/ciara/

Pada pernikahannya di tahun 2016 dengan pemain NFL, Russell Wilson, di Cheshire's Peckforton Castle, Ciara tampil memukau dalam wedding dress keluaran rumah mode Roberto Cavalli yang dirancang khusus untuknya oleh Peter Dundas yang kala itu masih menjadi creative director Roberto Cavalli. Gaun pengantin Ciara menampilkan aksen tali ala korset dan lengan lonceng berdetail renda yang klasik. Tidak hanya itu, pada ekor gaun terlihat detail inisial Ciara dan suaminya menghiasi gaun pernikahanya tersebut.

Serena Williams

Gaun pengantin Serena Williams.
Serena Williams/ sumber: instagram.com/alexisohanian/

Untuk pesta pernikahannya dengan salah satu pendiri Reddit, Alexis Ohanian, atlet tenis kenamaan Serena Williams mencuri perhatian dengan memakai tiga gaun pernikahan yang berbeda. Yang pertama untuk upacara gerejanya, Serena Williams terlihat mengenakan gaun tulle berpotongan dramatis karya label Alexander McQueen. Gaun keduanya dirancang oleh Versace dengan detail beads nan cantik. Lalu, untuk rangkaian acara terakhir di malam hari, Serena Williams mengenakan gaun mini Versace dalam sesi dansa bersama sang suami.

Karlie Kloss

Gaun nikah supermodel Karlie Kloss.
Karlie Kloss/ sumber: instagram.com/dasha/

Supermodel Karlie Kloss dalam pesta pernikahannya bersama Joshua Kushner, yang juga merupakan adik ipar Ivanka Trump, mengenakan gaun off-shoulder rancangan desainer Maria Grazia Chiuri untuk rumah mode Dior. Gaun yang dipakainya ini sendiri memang terlihat lebih kasual dan bohemian karena diperuntukkan untuk pesta kedua, setelah sebelumnya menggelar pesta yang lebih intimate di mana Karlie memakai gaun yang lebih bernuansa klasik.

Heidi Klum

Gaun pernikahan supermodel Heidi Klum.
Heidi Klum/ sumber: instagram.com/heidiklum/

Supermodel dan pengusaha Heidi Klum dan suaminya Tom Kaulitz juga kembali resepsi kedua. Pasangan ini sebelumnya menikah secara privat pada tahun 2019. Berlangsung di sebuah kapal pesiar, Heidi Klum memakai gaun karya Pierpaolo Piccioli dari rumah mode Valentino. Bergaya off-shoulder, detail dramatis hadir lewat bordir bunga dan veil panjang. Agar tetap terlihat elegan dan kasual, Heidi lebih memilih mengurai rambut panjangnya. 

Hilary Duff

Aktris Hilary Duff dalam balutan gaun pengantin anggun.
Hilary Duff/ sumber: instagram.com/hilaryduff/

Bintang Lizzie McGuire dan belahan jiwanya, Matthew Koma, merayakan pernikahan mereka pada tahun 2019 lalu. Aktris Holywood ini mengadakan upacara tertutup untuk keluarga dan teman-teman di halaman belakang kediaman mereka di Los Angeles.

Hilary Duff mengenakan gaun rancangan Jenny Packham. Hilary melengkapi gaun pernikahnnya dengan seikat mawar dusty pink, bando yang berkilau, dan sepasang anting emas. Gaun ini memiliki cape yang bisa dilepas dengan hiasan perak khas gaya klasik Packham. 

Hailey Bieber

Bridal dress Hailey Bieber.
Hailey Bieber/ sumber: instagram.com/haileybieber/

Setahun setelah pernikahan kejutan mereka pada September 2018 lalu, Hailey dan Justin Bieber meresmikan pernikahan mereka pada 2019 dengan upacara mewah untuk teman dan keluarga di South Carolina. Pernikahan yang bertema film The Notebook yang dibintangi oleh Rachel McAdams dan Ryan Gosling. Di pernikahannya Hailey terlihat mengenakan dua gaun berbeda.

Yang pertama adalah gaun mini couture rancangan Vivienne Westwood yang dipesan khusus hingga Hailey harus pergi ke London untuk melakukan sesi fitting yang dipadukan dengan sepatu heels Jimmy Choo. Gaun kedua adalah gaun halter-neck putih, yang dirancang khusus untuk sang model oleh desainer label Off-White Virgil Abloh yang dipadukan dengan hairstyle up-do sederhana dan sepasang anting berlian.

Ellie Goulding

Gaun pernikahan penyanyi pop Ellie Goulding.
Ellie Goulding/ sumber: instagram.com/elliegoulding/

Penyanyi pop papan atas asal Inggris, Ellie Goulding menikahi kekasihnya, Caspar Jopling, pada tahun 2019 lalu dalam sebuah upacara klasik Inggris di Katedral York Minster. Dihadiri oleh keluarga dan sederet teman dari kalangan selebriti – Katy Perry, Orlando Bloom, Sienna Miller, Princess Beatrice dan seniman Tracy Emin – Goulding memakai gaun dari label  Chloé yang dipesan dipesan khusus hasil rancangan desainer Natacha Ramsay-Levi.

Gaun sutra beraksen kerah ruffle dan detail beads ala gaya Victorian ini dalam pembuatannya menghabiskan waktu selama 640 jam! Untuk riasan dan gaya rambut Goulding juga memilih gaya klasik updo. Gaun pengantin buatan Chloé ini bukanlah satu-satunya gaun pernikahan Goulding. Pop star satu ini kemudian terlihat mengenakan gaun off shoulder hasil rancangan Stella McCartney  sebelum kemudian berganti  cape dengan detail puluhan beads dari Ralph & Russo  Bukan itu saja, tampilan terakhir Goulding di acara mewahnya di akhir dengan memakai mini dress keluaran Balmain yang dipasangkannya dengan sepatu putih klasik.

Priyanka Chopra-Jonas

Wedding dress Priyanka Chopra-Jonas dengan Nick Jonas.
Priyanka Chopra-Jonas/ sumber: instagram.com/nickjonas/

Aktris Priyanka Chopra terlihat mengenakan gaun Ralph Lauren yang dibuat khusus untuk pernikahannya dengan penyanyi Nick Jonas. Gaun berdetail kancing dari atas hingga ujung kaki dengan siluet tertutup berleher tinggi lengkap dengan veil sepanjang 22 meter. Priyanka kemudian berganti memakai kreasi Sabyasachi Mukherjee untuk upacara tradisional India. Untuk acara resepsi di malam hari, ia kembali memakai rancangan Ralph Lauren berupa crop top dan celana high waisted yang terlihat chic.

Semuanya terlihat anggun, elegan, dan mewah ya, Beauties! Kalau kamu ingin gaun pengantinmu seperti apa nih?

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE