STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Sudah Dengar Belum? Lagu Baru Beyonce, Break My Soul, Lagu Burnout yang Bikin Netizen Merasa Relate!

Tyas Arini | Beautynesia
Kamis, 21 Jul 2022 19:30 WIB
Sudah Dengar Belum? Lagu Baru Beyonce, Break My Soul, Lagu Burnout yang Bikin Netizen Merasa Relate!

Queen Bee is back! Setelah sekian lama, akhirnya Beyoncé merilis lagu baru lagi beberapa waktu lalu.  Single pertamanya bertajuk, Break My Soul yang diambil dari album ketujuhnya, Renaissance Beberapa saat setelah lagu ini rilis, langsung menduduki banyak tangga lagu sekaligus.

Para penggemar pun menikmati lagu terbaru Beyoncé. Seperti apa lagu Break My Soul ini?

Single Utama dari Album Ketujuh 

Break My Soul
Break My Soul / foto: instagram.com/beyonce

Di bulan Juli 2022, Beyoncé akan merilis album ketujuhnya yang memiliki judul Renaissance. Lagu Break My Soul menjadi single utama dalam album ini. Dilansir dari British Vogue, Beyoncé mengungkapkan bahwa album studio ketujuhnya ini adalah proyek musik yang paling ambisius yang pernah ia kerjakan. 

Break My Soul, Lagu Dansa Era Baru

Lagu Dansa Era Baru
Lagu Dansa Era Baru / foto: instagram.com/beyonce

Lagu Break My Soul langsung menjadi favorit oleh banyak penggemarnya. Lagu ini memiliki genre house music, pop dance dan R&B. Mengutip NY Times, intro lagu Break My Soul secara jelas menggambarkan lantai dansa selama 3 dekade terakhir. Penulis NME, Kyann-Sian Williams menyebutkan bahwa lagu ini menggambarkan kembalinya kepercayaan diri Beyoncé yang merembet ke arah nu-disko. 

Berdurasi 4:38 menit, lagu ini ditulis dan diproduksi oleh Beyoncé sendiri dengan bantuan Tricky Stewart dan The-Dream. Penulis dari Pitchfork, Matthew Strauss menggambarkan lagu ini sebagai lagu dansa yang menandai mulainya era baru. Mikael Wood dari LA Times menambahkan bahwa lagu ini seperti lagu house jam di era 90-an. 

Mengambil Sampel Lagu Show Me Love oleh Robin S. 

Show Me Love
Show Me Love oleh Robin S. / foto: youtube.com

Beyoncé memberikan kredit untuk lagu barunya, Break My Soul. Lagu ini mengambil sampel lagu house music di tahun 1990 yang berjudul Show Me Love oleh Robin S, dan lagu Explode oleh Big Freedia di tahun 2014. 

Dilansir dari VIBE, Robin S. mengatakan pada Good Morning Britain bahwa ia mengetahui bahwa lagu Show Me Love diambil sampel ketika putranya menelepon untuk memberitahu bahwa ia trending di Twitter.

Robin S. kemudian memuji Beyoncé karena mengakui dan menghargai musiknya. Ia pun sangat bersyukur dan terbuka untuk kolaborasi dengan Beyoncé di masa depan. 

Makna Burnout pada Lagu Break My Soul 

Makna Burnout
Makna Burnout / foto: youtube.com

Dilansir dari CNN, lagu Break My Soul sangat cocok untuk pendengar pasca pandemi yang rentan stres. Mengutip Variety, Beyoncé menggunakan suaranya untuk mengungkapkan pembebasan dari pekerjaan yang destruktif dan pandemi yang menegangkan.

Namun bukan seperti lagu burnout yang cenderung mellow atau sedih, lagu Break My Soul justru dipenuhi irama lantai dansa. 

Pada lirik lagu Break My Soul, 

Now, I just fell in love
And I just quit my job (oh)
I'm gonna find new drive
Damn, they work me so damn hard (oh)
Work by nine, then off past five
And they work my nerves
That's why I cannot sleep at night

mengungkapkan kegelisahan seseorang yang terlalu berkomitmen pada pekerjaan dan pada akhirnya kehilangan dunia dan diri mereka sendiri. Secara implisit, Beyoncé meminta pendengarnya untuk kembali jatuh cinta, mencari motivasi, melepas stres dan amarah. Sebab jika berkutat pada pekerjaan terus menerus, tidak akan ada habisnya. 

Perubahan Tajam dari Lagu Hits Beyonce, Formation 

Formation oleh Beyonce
Formation oleh Beyonce / foto: youtube.com

Dilansir dari CNN, lagu Break My Soul ini berbeda jauh dengan lagu hits Beyoncé sebelumnya yang bertajuk Formation yang dirilis pada tahun 2016. Lagu Formation justru menceritakan etos kerja Beyoncé yang tiada hentinya. Dalam film pendek yang menceritakan pembuatan album keempat itu, Beyoncé mengungkapkan bahwa jika ia tidak tidur, maka tidak ada yang tidur. Hal ini kemudian menciptakan meme, "You have the same amount of hours in a day as Beyoncé", yang artinya kamu memiliki jumlah jam yang sama dalam satu hari dengan Beyoncé

Selang 6 tahun kemudian, Beyoncé tampaknya tersadarkan bahwa pendengarnya sudah lelah dengan pekerjaan dan segala macam kesibukan, terutama kejenuhan saat pandemi. Bahwa ada banyak orang yang tidak tidur hanya untuk mewujudkan ambisi yang tidak ada habisnya dan impian yang mustahil. 

Lewat lagu Break My Soul, Beyoncé mengungkapkan bahwa pekerjaan tidak semestinya menghancurkan jiwa dan kehidupan orang-orang. Sudah saatnya kembali mencintai diri sendiri dan mencari motivasi untuk hidup kembali. 

Walau irama layaknya lagu house music di era 90an dan penuh ritme yang semangat, lagu Break My Soul ternyata menyimpan makna yang dalam ya, Beauties! Sudah dengar lagu terbarunya Beyoncé, belum? 

----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE