STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Sudah Tahu? Deretan Grup K-Pop Ini Ternyata Pernah Mengubah Nama Grupnya!

Fahira Mahza | Beautynesia
Jumat, 25 Nov 2022 06:00 WIB
Sudah Tahu? Deretan Grup K-Pop Ini Ternyata Pernah Mengubah Nama Grupnya!

Sebelum debut menjadi sebuah grup, tentunya setiap perusahaan entertainment telah memikirkan konsep hingga siapa saja trainee yang cocok bergabung dalam sebuah grup agar ketika debut antara konsep dengan para idol saling menyatu sehingga mampu menarik perhatian publik.

Selain itu, nama grup juga menjadi hal yang dipersiapkan secara matang oleh agensi sebelum sebuah grup K-Pop debut karena nama merupakan identitas penting dari sebuah grup yang ingin berkecimpung di industri musik Korea Selatan.

Namun, meskipun sebuah nama grup telah dipersiapkan secara matang sebelum debut tetapi terdapat banyak grup K-Pop yang mengubah namanya setelah mereka debut. Perubahan nama ini diharapkan dapat membuat grup mereka semakin dikenal oleh masyarakat.

Seperti halnya 5 grup K-Pop berikut ini yang memutuskan untuk mengubah namanya.

1. Dreamcatcher

Dreamcatcher
Dreamcatcher/foto: koreaboo.com

Salah satu girl group dengan konsep unik yakni rock dan rnb ini sebelum bernama Dreamcatcher, pada awalnya grup ini bernama Mnix yang beranggotakan lima orang.

Namun, pada November 2016 Happyface Entertainment (nama sebelum Dreamcatcher Company) mengumumkan akan melakukan re-debut grup ini dengan nama baru yakni Dreamcatcher dengan menambah dua anggota baru di dalamnya serta dengan konsep yang baru pula.

2. Alice 

Alice
Alice/foto: koreaboo.com

Grup Kpop yang memulai karirnya pada tahun 2017 dibawah asuhan Hunus Entertainment ini, pada 12 April 2022 melakukan perpindahan agensi di mana menjadi asuhan dari IOK Entertainment.

Karena perubahan company inilah membuat perusahaan baru memutuskan untuk mengganti nama grup tersebut yang semula Elris menjadi Alice. Selain nama grup, beberapa member juga merubah nama panggung mereka seperti Hyeseong menjadi Yeonje dan Bella menjadi Do-A. 

3. TO1

TO1
TO1/foto: koreaboo.com

Memulai debutnya dengan nama TOO pada tahun 2020 di bawah asuhan Wakeone Entertainment, tak membuat nama grup ini bertahan lama. Di mana pada tanggal 28 Maret 2021, grup ini memutuskan untuk mengubah nama mereka menjadi TO1.

TO1 adalah singkatan dari “Together as ONE”. Nama tersebut berisi komitmen dari para anggota untuk menjadi satu dan melambung ke puncak industri musik.

4. Highlight 

Highlight
Highlight/foto: koreaboo.com

Para K-Popers generasi 2 mungkin sudah tak asing bila mendengar nama Beast. Grup yang debut pada tahun 2009 di bawah Cube Entertainment ini memutuskan untuk merubah nama mereka menjadi Highlight di tahun 2017 usai mereka melakukan perpindahan agensi menjadi di bawah Around Us Entertainment.

Perubahan nama ini dikarenakan setelah meninggalkan Cube Entertainment dan mendirikan label mereka sendiri, Beast tidak dapat melanjutkan promosi secara legal dengan nama tersebut. 

5. TFN 

TFN
TFN/foto: koreaboo.com

Boy group asal MLD Entertainment ini memulai debut mereka pada tahun 2017 dengan nama T1419. Namun pada 17 Oktober 2022, MLD Entertainment mengumumkan bahwa grup tersebut akan mengubah nama mereka menjadi TFN atas dasar permintaan dari penggemar internasional secara terus-menerus. Penggemar internasional berpendapat bila nama T1419 telalu panjang dan sulit untuk diingat. 

Nah, itulah 5 grup K-Pop yang pernah mengubah nama grup mereka meskipun mereka telah melakukan debut mereka sejak lama. Dengan adanya perubahan nama ini diharapkan dapat menarik lebih banyak penggemar dan popularitas.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE