STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Sumber Inspirasi, 4 Film Terbaik Ini Ajarkan Kamu Jadi Perempuan Tangguh!

Melinda Anita Rachim | Beautynesia
Senin, 14 Nov 2022 21:00 WIB
Sumber Inspirasi, 4 Film Terbaik Ini Ajarkan Kamu Jadi Perempuan Tangguh!

Mendapat sebuah semangat dan juga inspirasi bisa bersumber dari mana saja. Salah satunya berasal dari film. Film dengan segala alur, set, dan juga karakter di dalamnya bisa menjadi sumber inspirasi.

Beberapa film bahkan menggambarkan dengan jelas bagaimana lika-liku perjuangan seseorang, terutama perempuan. Nah, beberapa rekomendasi film di bawah ini bisa menjadi sumber semangat dan inspirasimu untuk mengenal women empowerment, Beauties. Apa saja deretan film tersebut, simak!

1. Little Women

ilustrasi march bersaudari pada film little women
Ilustrasi film little women/ Foto: Pinterest.com/ refinery29

Yups, sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan March bersaudara, mulai dari Meg March (Emma Watson) putri pertama mereka, Jo March (Saoirse Ronan) putri kedua, Amy March (Florence Pugh) putri ketiga, dan putri terakhir keluarga March, Beth March (Eliza Scanlen).

Sang ayah yang merupakan seorang tentara terpaksa untuk sering meninggalkan putri-putrinya demi menjalankan tugas negara dan tersisa Mamee March (Laura Dern) sang ibu yang lebih sering berinteraksi dengan putri-putrinya. Menyoroti kehidupan empat bersaudara ini, kita diajak untuk mengikuti perjalanan pendewasaan setiap karakternya, terutama Jo March yang memiliki mimpi menjadi seorang penulis perempuan yang pada saat itu masih dipandang sebelah mata.

Film ini akan memberikan kita banyak pelajaran tentang pendewasaan, penerimaan, dan mimpi-mimpi. Jadi jangan sampai kamu tidak menontonnya!

2. Siti

Gambaran Sekar Sari yang memerankan Siti dalam film Siti
Ilustrasi film Siti/Foto: Instagram/ Fourcolours Films

Selanjutnya, ada film independen Indonesia garapan Eddie Cahyono. Mengambil judul Siti, film ini bercerita mengenai seorang perempuan bernama Siti (Sekar Sari) yang berjuang untuk bertahan hidup setelah suaminya mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan yang dialami ketika melaut.

Siti bekerja sebagai penjual peyek di siang hari dan menjadi pemandu karaoke saat malam hari agar ia bisa lepas dari lilitan hutang yang menimpanya. Pada akhirnya, pekerjaannya sebagai pemandu karaoke diketahui oleh Bagus (Ibnu Widodo), suaminya dan ia tidak menyukai pekerjaan Siti sebagai pemandu karaoke. Hal ini membuat Bagus memutuskan untuk tidak berbicara lagi dengan istrinya.

Kejadian ini tentunya membuat Siti makin frustrasi, apalagi ditambah kenyataan bahwa ada seorang pelanggan karaokenya yang juga bekerja sebagai polisi menyukai Siti dan berniat untuk menjadi pendampingnya. Dibayang-bayangi keinginan bebas dari hutang, Siti berada diambang kebingungan dan harus memilih.

3. Yuni

Arawinda kirana dalam film yuni
Ilustrasi film yuni/ Foto: Pinterest.com/ SpoilerTV

Film Indonesia selanjutnya yang menggambarkan women empowerment yaitu Yuni. Disutradarai oleh Kamila Andini, film ini menceritakan kisah seorang remaja perempuan bernama Yuni (Arawinda Kirana) yang masih menempuh pendidikan sekolah menengah atas.

Dikenal sebagai sosok murid yang pintar, Yuni memiliki niatan untuk melanjutkan studinya hingga kuliah bahkan niatan Yuni ini didukung langsung oleh ibu guru Yuni, bu Lies (Marissa Anita). Sayangnya, mimpi Yuni untuk bisa mengenyam pendidikan ini tidak bisa serta merta ia jalankan tanpa halangan.

Pandangan masyarakat yang masih tabu akan perempuan berpendidikan tinggi dan budaya menikah muda yang masih ada dalam masyarakat tersebut membuat Yuni dilema berat, manakah yang akan dia pilih, mimpinya untuk berkuliah atau mengikuti kebiasaan yang ada dalam masyarakat?

4. Black Widow

gambaran awal film balck widow yang dibintangi scarlett johanson
Ilustrasi film balck widowt/ Foto: Pinterest.com/ iLikewallpaper - All iPhone wallpapers

Terakhir, ada film superhero dari Marvel, Black Widow. Menjadi salah satu anggota kumpulan superhero, Avengers, nama Black Widow melambung tinggi hingga akhirnya film ini dibuat.

Bercerita mengenai seorang agen rahasia, Natasha Romanoff (Scarlett Johanson) beserta adik perempuannya, Yelena Belova (Florence Pugh) berusaha memecahkan rahasia yang selama ini membelenggu keduanya dan banyak agen rahasia perempuan di luar sana. Perjalanan mereka dalam mengungkap rahasia tentunya bukan perjalanan yang mulus dan mudah dilakukan.

Keduanya mengalami berbagai kesulitan dan rintangan. Film ini sangat menginspirasi, Beauties. Bagaimana tidak, kedua tokoh utama film ini digambarkan sebagai perempuan tangguh baik secara emosional maupun fisik. Langsung membuat kita jatuh cinta pandangan pertama ya, Beauties.

Nah itu tadi empat rekomendasi film yang memberikan gambaran women empowerement yang tentunya sangat menginspirasi ya, Beauties. Tertarik menonton yang mana dulu nih?

______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE