sign up SIGN UP

Supermarket Berisiko Ramai Saat Ingin Berbelanja Kebutuhan Lebaran, Ini Kiat Ampuh Mengatasinya

Meuthia Khairani | Beautynesia
Selasa, 26 Apr 2022 07:45 WIB
Supermarket Berisiko Ramai Saat Ingin Berbelanja Kebutuhan Lebaran, Ini Kiat Ampuh Mengatasinya
caption

Berita menurunnya penyebaran virus Covid-19 lumayan memberikan angin segar untuk masyarakat yang sudah lebih dari dua tahun diharuskan membatasi kegiatan di luar rumah. Terbukti dari sudah diizinkannya mudik dan beraktivitas secara normal di sebagian besar tempat umum tanpa melupakan protokol kesehatan.

Menjaga jarak, tidak berjabat tangan, tidak sembarang menaruh permukaan ponsel, tidak menyentuh barang yang baru dipegang orang lain, tidak menyentuh bagian wajah, selalu membawa hand sanitizer, dan menjauhi keramaian tentunya masih perlu diterapkan jika berada di tempat umum, Beauties.

Anyway, mendekati hari Lebaran, supermarket biasanya menjadi lebih ramai oleh masyarakat yang baru gajian, baru mendapat THR, maupun baru sempat berbelanja. Bertumpuknya masyarakat demi membeli sirop, kue kering, sembako, dan bahan masakan untuk kebutuhan hari raya memang tidak bisa dihindari. Namun, kamu bisa melakukan tips yang kami himpun dari berbagai sumber agar kamu tetap aman selama berbelanja di supermarket.

Cek selengkapnya di bawah ini, ya!

  1. Hafalkan hari, tanggal, dan jam sepi di supermarket langgananmu. Kunjungi supermarket di tanggal dan jam yang kemungkinan besar tidak akan ramai. Misalnya, di tanggal 20-an (sebisa mungkin tidak di tanggal gajian maupun setelah gajian).
  2. Pergilah di hari kerja pada siang hari untuk memperkecil kemungkinan kamu akan berpapasan dengan banyak orang.
  3. Memakai masker dengan benar agar kamu terlindungi dari paparan virus dan bakteri dari orang yang batuk atau bersin di jarak yang relatif dekat dengan posisimu.

Tips belanja untuk Lebaran/Unsplash/Imants Kaziluns
Tips belanja untuk Lebaran/Unsplash/Imants Kaziluns

4. Sebaiknya tidak usah membawa anak-anak maupun orangtua berusia lanjut. Sebisa mungkin hanya kamu yang pergi berbelanja dan mencari barang, kebutuhanmu dan anggota keluargamu yang lain agar mengurangi kemungkinan tertular virus Covid-19 dan virus berbahaya lainnya.

5. Mengutip dari CNN, jika supermarket bertambah ramai saat kamu sedang berbelanja, kamu bisa menghindari peluang berpapasan dengan mencari barang di lorong paling sepi terlebih dahulu.

6. Belilah produk yang kamu butuhkan, bukan yang kamu inginkan. Pun, dengan jumlah yang tidak berlebihan. Sebaiknya tidak perlu sampai menimbun ya, Beauties, agar orang lain juga bisa memenuhi kebutuhannya.

Tips belanja untuk Lebaran/Unsplash/Hanson Lu
Tips belanja untuk Lebaran/Unsplash/Hanson Lu

7. Hindari tempat di mana orang-orang sedang mengobrol dengan jarak dekat, terlebih jika mereka sambil membuka masker agar ucapannya terdengar lebih jelas.

8. Pertahankan jarak sekitar satu meter dengan orang lain dan usahakan lebih sabar mengantre saat hendak mengambil barang yang kamu butuhkan di lorong, maupun saat mengantre pembayaran di kasir.

Tips belanja untuk Lebaran/Unsplash/Oxana Melis
Tips belanja untuk Lebaran/Unsplash/Oxana Melis

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

---

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id