sign up SIGN UP

Surga yang Tersembunyi, 6 Tempat Wisata di Majalengka Ini Cocok Banget untuk Healing!

Martatillah Nikita Karin | Beautynesia
Minggu, 05 Dec 2021 09:30 WIB
Surga yang Tersembunyi, 6 Tempat Wisata di Majalengka Ini Cocok Banget untuk Healing!
caption

Majalengka, salah satu kabupaten yang terletak di Bumi Pasundan ini diam-diam menyimpan sejuta pesona yang menarik banyak wisatawan. Pesona alamnya mampu membuat siapa saja yang berkunjung merasa nyaman, bahkan bisa menjadi tempat 'healing'.

Hamparan pemandangan alamnya yang masih asri serta airnya yang jernih menjadi pesona tersendiri yang sayang untuk dilewatkan. Majalengka memiliki pesona wisata yang cocok banget bagi wisatawan yang ingin refreshing dan menenangkan pikiran.

Yuk simak keindahan beberapa tempat wisata di Majalengka yang disebut-sebut sebagai Kota Seribu Curug ini!

Terasering Panyaweuyan

Panorama indah di Teraserig Panyaweuyan Majalengka
Terasering Panyaweuyan Majalengka/foto: instagram.com/viaputrisilviani_

Salah satu destinasi wisata yang sedang hits di kabupaten Majalengka adalah Terasering Panyaweuyan. Lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota, namun tidak menyurutkan langkah orang-orang yang tertarik untuk menikmati keindahannya.

Hamparan teraseringnya yang terbentang indah dapat membuatmu serasa sedang pergi ke Bali. Di sini kamu juga bisa menikmati matahari terbit dan terbenam dari atas ketinggian, lho!

Cikadongdong River Tubing

memacu adrenalin sekaligus merasakan kesegaran sungai di Majalengka melalui arung jeram Cikadongdong rivertubing
Cikadongdong Rivertubing/foto: instagram.com/cikadongdong_rivertubing

Wisata alam yang memacu adrenalin ini bisa kamu nikmati jika kamu berkunjung ke Majalengka. Di sini, kamu bisa menikmati arung jeram dengan track yang sangat menantang.

Buat kamu yang sedang merasa penat, kamu bisa merasakan keseruan dari arung jeram ini. Selain itu, airnya yang segar dan pemandangannya yang sangat indah akan membuatmu melupakan masalah untuk sejenak!

Curug Ibun Pelangi

Curug Ibun Pelangi memiliki panorama yang sangat unik dimana terdapat cahaya yang masuk melalui celah-celah bebatuan
Curug Ibun Pelangi/foto: instagram.com/curugibunpelangi

Disebut-sebut sebagai “Green Canyon” dari Majalengka, Curug Ibun Pelangi memiliki keunikan yang sayang banget untuk kamu lewatkan. Jika sedang beruntung, kamu bisa menemukan pelangi yang muncul diantara bebatuan dan sangat indah.

Bukit Mercury Sayang Kaak

pemandangan dari atas Bukit Mercury
Bukit Mercury Sayang Kaak/foto: instagram.com/bukitmercurysayangkaak

Dengan namanya yang unik, tempat ini juga cocok banget untuk kamu yang sedang mencari panorama alami yang serba hijau untuk menyegarkan mata dan pikiran. Jika ingin lebih lama healing di sini, kamu juga bisa merasakan camping di Bukit Mercury Sayang Kaak karena di sini juga menyediakan tempat perkemahan dengan fasilitas yang lengkap.

Talaga Herang

Talaga Herang terkenal dengan airnya yang jernih
Pemandangan Talaga Herang/foto: instagram.com/jhafar.jheff

Talaga Herang terletak di daerah Sindangwangi, Majalengka. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyuguhkan panorama mata air yang sangat jernih. Saking jernihnya, kamu bisa melihat pemandangan yang ada di dasar kolam, lho!

Gunung Ciwaru

Gunung Ciwaru memiliki pemandangan yang sangat indah dan udara yang sangat sejuk
Pemandangan Gunung Ciwaru/foto: instagram.com/viaputrisilviani_

Satu lagi keindahan Majalengka yang sangat sayang untuk jika dilewatkan, yaitu gunung Ciwaru yang terletak di daerah Rajagaluh. Hamparan pepohonan hijau yang sangat indah di mata dan sejuk di hati ini dapat membuat penat dan stres dalam diri hilang seketika.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id