sign up SIGN UP

Tafsir Mimpi Melihat Ular, Apakah Buruk?

Adinda Tami | Beautynesia
Sabtu, 05 Oct 2019 09:15 WIB
Tafsir Mimpi Melihat Ular, Apakah Buruk?
caption
Apakah kamu pernah bermimpi melihat ular? Apa ya kira-kira maknanya? Simak aneka tafsir mimpi melihat ular dari beragam budaya dan kepercayaan.
Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan indra penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur. Mimpi terjadi terutama saat tidur seseorang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep). Kejadian yang terjadi dalam mimpi biasanya memiliki alur yang random, mustahil terjadi dalam dunia nyata serta di luar kuasa si pemimpi.

Meskipun sering dianggap bunga tidur, bermimpi kerap dianggap sebagai pertanda atau peringatan lho. Salah satu mimpi yang paling banyak mendapatkan tafsir adalah mimpi bertemu ular.

Beautynesian, apakah kamu pernah bertemu hewan melata tersebut dalam tidurmu? Apasih tafsir mimpi bertemu ular?

1. Representasi Orang yang Tak Dipercaya


Foto: https://www.pixabay.com

Menurut Delphi Ellis, apabila seseorang bermimpi bertemu ular, biasanya hal ini bisa diartikan tentang orang yang tak dipercayainya. 

"Ular bisa menjadi perumpamaan untuk orang yang menyembunyikan sesuatu," terangnya. Kemudian ia menambahkan, "Jika Anda bermimpi bertemu ular, kemungkinannya ada seseorang yang mengkhianati Anda, tidak setia atau melakukan tipu muslihat." 


2. Mencerminkan Ketakutan Seseorang


Foto: https://www.pixabay.com

Ular adalah hewan melata yang ditakuti banyak orang. Selain bentuknya yang dianggap menggelikan, ular pun memiliki bisa yang mematikan. Meskipun ada juga ular yang tak berbisa namun ular tetap harus diwaspadai lho. Pasalnya hewan ini memiliki ukuran tubuh yang panjang yang mampu membelit mangsa. Mulut ular yang tak disertai rahang juga memungkinkan ular menelan bulat-bulat sesuatu di sekitarnya yang dianggap sebagai musuh.

Tafsir mimpi tentang ular selanjutnya, ular kerap diartikan sebagai ketakutan seseorang terhadap sesuatu. Jika kamu pernah bermimpi dimakan atau dipatuk ular, rasanya mengerikan memang. Nah, ada yang mengartikannya sebagai sesuatu yang tidak nyaman dan sedang kamu hindari. Ular merupakan perwujudan dari ketakutan tersebut.


3. Bermimpi Melawan Ular Artinya Menolak Perubahan


Foto: https://www.pixabay.com

Mimpi bertemu ular juga kerap diartikan sebagai penolakan seseorang terhadap sesuatu yang terjadi di dalam hidupnya. Ini ditunjukkan dengan seseorang yang bermimpi sedang bertarung melawan ular. Ular dianggap sebagai simbol perubahan sehingga melawan ular ada yang mengartikan jika kamu sedang melawan perubahan. 


4. Bermimpi Bertemu Ular dianggap Sebagai Petunjuk Perubahan Hidup


Foto: https://www.pixabay.com

Ular dianggap sebagai simbol perubahan, seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Dalam budaya Amerika dan Asia, ular pun dianggap melambangkan kebijaksanaan dan pengetahuan. Bermimpi bertemu ular dalam kepercayaan tersebut diyakini sebagai pertanda perubahan hidup ke arah lebih baik dan masalah yang sedang dihadapi segera menemukan jalan keluar.


5. Ular dan Hubungannya dengan Jodoh


Foto: https://www.pixabay.com

Sedangkan di Indonesia sendiri bermimpi bertemu ular kerap dikaitkan dengan jodoh yang akan segera datang. 

Bagaimana Beautynesian, apakah kamu percaya dengan 5 arti mimpi di atas?


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id