sign up SIGN UP

Tak Banyak Adegan Romantis Namun Tetap Seru, 6 Drakor Populer Ini Aman Ditonton Saat Puasa

Adinda Rizki | Beautynesia
Sabtu, 23 Apr 2022 08:30 WIB
Tak  Banyak Adegan Romantis Namun Tetap Seru, 6 Drakor Populer Ini Aman Ditonton Saat Puasa
caption
Jakarta -

Menonton drama Korea telah menjadi hobi bagi sebagian besar orang saat memiliki waktu luang, tak terkecuali di bulan Ramadan. Umumnya, beberapa kegiatan akan dikurangi durasinya ketika Ramadhan sehingga waktu luang di bulan puasa ini lebih banyak dibandingkan biasanya yang bisa dimanfaatkan untuk beristirahat maupun untuk sekadar menonton drama Korea.

Namun, sayangnya beberapa drama Korea memiliki adegan-adegan yang mungkin dapat mengurangi pahala puasa atau bahkan membatalkan puasa. Oleh karena itu, berikut ini ada rekomendasi drama Korea yang aman ditonton saat puasa. Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

Pegasus Market

Pegasus Market bergenre komedi sehingga aman untum disaksikan saat berpuasa.
Drama Korea Pegasus Market/ Foto: asianwiki.com

Puasa Beauties dijamin akan aman kalau menonton drama yang satu ini nih, yaitu Pegasus Market yang tayang di tVN di tahun 2019 lalu. Dibintangi oleh Kim Byung Chul dan Lee Dong Hwi, drama yang diadaptasi dari Webtoon berjudul sama ini mengisahkan tentang sebuah supermarket yang hampir bangkrut, tetapi sang manager bernama Moon Seok Gu yang diperankan oleh Lee Dong Hwi, tetap berusaha keras agar supermarket tersebut tetap berjalan.

Suatu hari, Jung Bok Dong yang diperankan oleh Kim Byung Chul, dipindah tugaskan ke Pegasus Market dari kantor pusat Daemae Group. Karena tidak terima dengan pemindahan ini, Jung Bok Dong berusaha menghancurkan supermarket tersebut untuk membalas dendam kepada seluruh petinggi Daemar Group dengan melakukan sederet ide aneh dah ajaib.

Penonton akan selalu dibust terkesan akan ide unik dan nyentrik dari Jung Bok Dong serta kelakuan ajaib para pegawai di setiap episodenya.

Sound of Your Heart

Sama halnya dengan Pegasus Market, drama Sound of Your Heart bergenre slice of life dan comedy sehingga bisa menghibur hari hari berpuasa
Drama Korea Sound of Your Heart/ Foto: asianwiki.com

Drama ber-genre komedi lainnya yang dijamin aman ditonton saat berpuasa adalah Sound of Your Heart yang pernah ditayangkan di channel KBS2 dan masih bisa disaksikan di platform Netflix.

Menceritakan tentang kehidupan sehari-hari yang menarik dari kartunis bernama Jo Suk dan orang-orang di sekitarnya. Jo Suk sendiri merupakan pria dengan kepribadian yang konyol dan jahil, ia berprofesi sebagai komikus amatir yang bercita-cita menjadi penulis terkenal.

Jo Suk sendiri sudah beberapa kali mengirimkan naskah komiknya ke penerbit dan perusahaan komik online, namun naskahnya selalu ditolak. Sampai akhirnya Jo Suk membuat komik yang berisi tentang kesehariannya dengan kedua orang tua, kakak, dan pacarnya yang unik dan mengundang tawa, komik ini pun langsung menjadi populer.

Racket Boys

Mengisahkan tentang perjalanan dan struggle menjadi atlet bulu tangkis Korea Selatan, Racket Boys bisa ditonton di siang hari saat puasa
Drama Korea Racket Boys/ Foto: asianwiki.com

Selanjutnya ada drama Racket Boys yang tayang pada tahun 2021 kemarin di channel SBS, di mana drama ini memiliki tema yang unik karena menceritakan tentang atlet bulu tangkis Korea Selatan yang masih remaja dan lika-iku kehidupan mereka sebagai atlet bulu tangkis.

Berjumlah 16 episode, drama ini mengisahkan tentang seorang mantan pemain bulu tangkis terbaik yang beralih profesi menjadi seorang pelatih bulu tangkis bagi anak-anak sekolah menengah.

Drama ini sangat kental akan rasa kekeluargaan dan persahabatan, sehingga aman untuk ditonton ketika berpuasa.

Law School

Law of School yang dibintangi oleh Kim Bum bisa ditonton saat berpuasa
Drama Korea Law of School/ Foto: twitter.com/infodrakor_id

Drama yang sempat nge-hits di tahun kemarin ini juga cocok untuk ditonton saat tengah berpuasa, karena drama ini hanya berfokus pada kasus-kasus kejahatan dan hanya sedikit adegan romantis.

Tayang di channel tvN dan dibintangi oleh Kim Bum, Law School mengisahkan tentang seorang mantan jaksa bernama Yang Jong Hoon yang menjadi dosen di sebuah sekolah hukum bergengsi. Ia memiliki karakter yang tegas dan suka berkomentar pedas sehingga tak sedikit mahasiswa yang segan terhadapnya dan menghindari kelas yang diajarnya.

Permasalahan dalam sekolah hukum ini berawal ketika salah satu profesor dalam sekolah tersebut ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Penyelidikan pun dimulai dan banyak fakta mengejutkan lain yang mulai terungkap.

Menurut review beberapa pencinta K-Drama yang sudah menonton drama ini, Law School dinilai membuat penontonnya menjadi lebih melek hukum karena istilah-istilah hukum yang sulit disampaikan dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Ghost Doctor

Masih dibintangi kim Bum, Ghost Doctor cocok ditonton menemani waktu siangmu
Drama Korea Ghost Doctor/ Foto: asianwiki.com

Ghost Doctor menjadi drama lain yang diperankan Kim Bum yang aman untuk ditonton saat puasa. Drama ini tayang di tahun 2022 ini, tepatnya pada bulan Januari lalu, dan diperankan oleh aktor dan aktris berkualitas seperti Rain, Sung Dong Il, Uee, dan Son Na Eun eks Apink.

Menjadi comeback drama Kim Bum setelah Law School, Ghost Doctor mengisahkan tentang seorang dokter residen bernama Go Seung Tak yang sebenarnya tidak memiliki niat untuk menjadi dokter.

Kemudian, ada dokter lain yang merupakan dokter terbaik namun mengalami kecelakaan dan terbaring koma bernama Cha Young Min. Suatu hari, roh Cha Young Min dapat memasuki tubuh Go Seung Tak dan hidup dokter residen itu pun menjadi berubah total.

Jirisan

Walaupun dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal, tetapi Jirisan tetap aman ditonton saat puasa karena minimnya adegan romantis
Drama Korea Jirisan/ Foto: twitter.com/kdramanews_

Terakhir, ada drama Jirisan yang sempat menghebohkan jagat K-Drama karena dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama dengan kemampuan akting yang luar biasa, sebut saja seperti Jun Ji Hyun, Ju Ji Hoon, Sung Dong Il, Oh Jung Se, dan Go Min Si.

Tayang pada tahun 2021, drama yang ditulis oleh penulis naskah terkenal, Kim Eun Hee, ini mengisahkan tentang sekelompok orang yang tergabung dalam tim penjaga hutan dan penyelamat orang bernama Haedong Rangers di Taman Nasional Gunung Jiri.

Jun Ji Hyun berperan sebagai Seo Yi Gang yang merupakan ranger terbaik dan Kang Hyun Jo yang adalah rookie ranger di tim tersebut yang diperankan oleh Ju Ji Hoon.

Drama ini mengisahkan tentang Yi Gang dan Hyun Jo yang menguak misteri banyaknya pengunjung yang hilang dan meninggal di Gunung Jiri. Karena berfokus pada hal tersebut serta adanya seseorang yang bisa membunuh orang yang berada di gunung kapan saja, Jirisan menjadi drama yang menegangkan dan selalu seru untuk dinikmati, dan yang pastinya aman ditonton saat puasa.

Itu dia enam drama Korea yang aman untuk ditonton saat berpuasa karena tidak punya adegan romantis yang berlebihan di dalamnya, sehingga bisa disaksikan sambil menunggu adzan berbuka. Jadi, mau nonton drama yang mana dulu nih, Beauties?

-------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id