sign up SIGN UP

Tak Hanya Sukses Menjadi Diva, 4 Selebritas Ini Dirikan Brand Makeup Sendiri

Dina Afrilia | Beautynesia
Senin, 26 Jul 2021 20:30 WIB
Tak Hanya Sukses Menjadi Diva, 4 Selebritas Ini Dirikan Brand Makeup Sendiri
caption

Karier sebagai seorang Diva tidak membuat perempuan-perempuan hebat ini puas dengan apa yang telah dicapainya. Mereka juga melebarkan sayap di dunia kecantikan.

Dengan kerja keras dan proses yang tidak sebentar, mereka berhasil mendirikan beauty brand sendiri. Lalu siapa saja ya mereka? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

1. Rihanna

Foundation dari Fenty Beauty dengan finishing matte dan sangat ringan di kulit
Fenty Beauty Pro Filtr Matte Foundation/ Foto: Fenty Beauty Instagram

Penyanyi kelahiran Barbados ini meluncurkan brand makeup miliknya, Fenty Beauty, tahun 2017. Sebelum perilisan, Fenty Beauty telah membuat pecinta makeup geger karena mengeluarkan foundation dengan 40 shades untuk semua undertone kulit.

Rihanna terinspirasi dari pengalamannya selama bertahun-tahun dengan makeup terbaik dan masih melihat kekosongan di dalam industri kosmetik untuk produk yang bisa digunakan untuk semua warna kulit dan undertones. Dia meluncurkan makeup yang “membuat semua orang dimanapun mereka berada dilibatkan”.

2. Selena Gomez

Liquid blush on dari Rare Beauty dengan botol yang didesain khusus untuk penderita arthritis
Soft Pinch Liquid Blush/ Foto: Rare Beauty Instagram

Selena Gomez meluncurkan Rare Beauty dengan tujuan agar semua perempuan berhenti membandingkan diri mereka dan mulai merangkul keunikan masing-masing. Selena ingin mempromosikan tentang self-acceptance dan memberikan alat yang mereka butuhkan untuk merasa tidak sendirian di dunia ini.  

Diluncurkan pada September 2020, Rare Beauty memiliki 48 shades untuk semua jenis skin tone. Selain itu Rare Beauty juga memiliki packaging unik yang memudahkan seseorang yang mengalami arthitis bisa dengan mudah membuka tutup botol.

Hal lain yang harus diacungi jempol dari brand makeup ini adalah Rare Beauty berkomitmen untuk mendonasikan 1% hasil penjualan produk mereka pada Rare Impact Fund, yaitu sebuah organisasi yang menyediakan layanan kesehatan mental yang fokus kepada masyarakat yang kurang beruntung. Target mereka adalah mengumpulkan $100 juta selama 10 tahun ke depan untuk tujuan amal.

3. Lady Gaga

Keluaran terbaru dari Haus Laboratories, lip gloss dengan formula yang sangat melembabkan bibir
PhD Hybrid Lip Oil Stain/ Foto: Haus Laboratories Instagram

Haus Laboratories adalah merek makeup milik diva serba bisa, Lady Gaga. Brand makeup yang diluncurkan pada September 2019 ini mengangkat tema bahwa kecantikan adalah bagaimana kita melihat diri kita sendiri. Self-love adalah hal yang ingin disampaikan oleh Lady Gaga lewat brand miliknya.

Bekerja sama dengan Amazon saat peluncurannya, Haus Laboratories menawarkan berbagai macam jenis makeup mulai dari eyeshadow, blush on sampai lipstick. Setiap $1 dari penjualan produknya akan didonasikan ke Born This Way Foundation, organisasi nirlaba yang didirikan Lady Gaga dan ibunya di tahun 2012 yang menyediakan layanan kesehatan mental.

4. Victoria Beckham

Eyeliner yang menjadi salah satu produk terlaris dari Victoria Beckham Beauty
Satin Kajal Liner Foto: Victoria Beckham Beauty Instagram

Setelah keluar dari Spice Girls, Victoria Beckham merambah dunia fashion sebagai desainer dan mendulang kesuksesan. Awal karir Victoria di dunia kecantikan berawal dari kolaborasi Victoria Beckham bersama Estee Lauder pada tahun 2016.

Kolaborasi tersebut mendapatkan respon yang luar biasa dari para beauty enthusiasts. Saat kolaborasi tersebut, Victoria bertemu dengan Sarah Creal, salah satu eksekutif di Estee Lauder pada saat itu. Dari pertemuan itu tercetus ide untuk membuat brand makeup sendiri yang bersih dan berkinerja tinggi.

Akhirnya keduanya meluncurkan Victoria Beckham Beauty pada tahun 2019 yang mengusung konsep bersih, transparan, cruelty free, dan tentunya diciptakan oleh perempuan. Produk terpopuler dari Victoria Beckham Beauty adalah Bitten Lip Tint, Smoky Eye Brick, Lid Lustre dan Satin Kajal Eyeliner Pencil.

Tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang akan semakin banyak public figure merilis brand makeup yang bisa menjadi pilihan kamu untuk membelinya. Jadi, dari keempat brand di atas manakah yang Beauties paling sukai?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id