Beauties, berbaur di tempat kerja tentu hal yang wajib dilakukan supaya kamu mampu berkomunikasi dan berkolaborasi dengan baik bersama anggota tim kamu. Wajar ketika kamu merasa sendirian, bingung dengan budaya kerja yang masih terasa asing dengan lingkungan yang baru. Akan tetapi kalau kamu hanya diam, bisa jadi kamu akan dipandang sebagai orang yang nggak profesional.
Terlepas dari apa pun tipe kepribadianmu, Beauties perlu berlatih untuk berbaur. Berikut tips berbaur anti garing dan bikin kamu tetap santai di hari pertama bekerja di kantor baru. Dikutip dari situs Verywellmind, berikut tips yang dirangkum dari penelitian Shasta Nelson, seorang coach dan penulis “The Business of Friendship: Making the Most of the Relationships Where We Spend Most of Our Time.” Ada juga penelitian dari Nikki Innocent, seorang coach dan pendiri The Inclusive Leadership Collective.
1.Coba Hal Baru dan Punya Pemikiran Terbuka
Berani Mencoba Hal Baru dan Punya Pemikiran Terbuka/Foto: Freepik.com/Freepik |
Sebagai pendatang baru, tentu Beauties tidak tahu bagaimana karakter orang-orang yang akan bekerja sama denganmu. Bahkan kamu juga belum terlalu mengenal budaya dari perusahaan dan dinamika kerjanya. Kamu dapat terbuka dan berbaur dengan berbagai divisi, misal kamu sangat senang dengan drama Korea.
Kamu juga bisa membuka pikiranmu untuk mencoba berbagai hal lain yang disukai dan sedang marak dibahas oleh teman-teman baru kamu di kantor. Contohnya ikut bermain saat jam istirahat dan ikut mengobrol ketika selesai bekerja.
Pemikiran yang terbuka itu dapat membuat kamu mudah terkoneksi atau terhubung dengan orang lain. Ketika ada kesulitan atau butuh bantuan, kamu pun nggak canggung bicara dengan rekanmu tersebut.